Selasa, 18 Mei 2010

Barcelona Juara Liga Spanyol 2009-2010

Barcelona memastikan diri jadi juara Liga Spanyol 2009-2010 setelah menekuk Real Valladolid 4-0, Minggu 16 Mei 2010 (Senin dini hari WIB). Hasil ini menjadikan poin Barca berjumlah 99 dari 38 pertandingan di mana Barca hanya sekali menelan kekalahan.

Dua gol pertama Barca terjadi di babak pertama tepatnya di menit 27 dan 31. Gol pertama berasal dari bunuh diri pemain Valladolid, Luis Prieto. Empat menit kemudian, gantian Pedro yang menjebol jala tim tamu dan membuat Barca unggul dua gol hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, Barca belum mengurangi tekanannya pada kubu Valladolid. Walhasil, kiper Jacobo kembali jatuh bangun menyelamatkan jalanya dari terjangan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Namun di menit 62, Jacobo kembali memungut bola dari jalanya setelah Messi merobek jala Valladolid untuk ketiga kalinya. Gol Messi diawali terobosan Yaya Toure yang melewati barisan defender Valladolid.

Dengan teknik kick and rush, Toure bisa melepaskan diri untuk mengoper bola ke arah Messi yang sudah berada di depan gawang. Dengan mudahnya Messi menceploskan si kulit bundar ke jala tim tamu.

Yang terjadi berikutnya adalah sorakan girang pendukung Barca yang memenuhi Nou Camp. Pesta kemenangan Barca musim 2009-2010 pun sudah membahana di stadion kandang Barcelona itu.

Masuk menit 76, Messi kembali menyemarakkan suasana Nou Camp dengan gol keduanya malam itu. Kali ini kembali lewat kerjasama dengan Toure yang menyodorkan bola ke arah Messi yang berada di antara dua defender Valladolid.

Teriakan 'champione..champione (juara..juara)' pun langsung membahana di Nou Camp.

Valladolid bukannya tanpa peluang, di menit 84 gelandang Pele sempat menembakkan bola keras dari luar kotak penalti. Namun bola yang melewati deretan pemain Barca masih bisa ditangkap kiper Victor Valdes. Hingga pertandingan berakhir, hanya itulah peluang terbaik Valladolid.

Sedangkan untuk Barca tidak ada tambahan gol lagi. Namun itu sudah cukup untuk menghantar Barca meraih gelar La Liga untuk kedua kalinya berturut-turut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar