Selasa, 10 Agustus 2010

Apa Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan Saat Puasa Ramadhan

manfaat khasiat buah kurma bagi kesehatan tubuh, kandungan yang terdapat pada buah kurma dan resep cara memasak buah kurma dibuat jus kurma dan selai kurmaManfaat buah kurma bagi kesehatan tubuh memang sudah tidak boleh dianggap sebelah mata. Berbagai ahli gizi telah mempercayai khasiat buah kurma ini yang mana sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, kandungan vitamin dan mineral yang seimbang seperti vitamin A, riboflavin, zat besi, vitamin B dan juga thiamin sudah tersedia dalam buah kurma. Dan buah ini juga merupakan buah ajaib yang tahan dari busuk walaupun disimpan bertahun-tahun, dan ini adalah salah satu bukti kekuasaan Alloh agar manusia berfikir mengenai ciptaanNya. senyumkenyitsengihnampakgigi

Ketika orang membutuhkan Riboflavin dan niasin yang berguna bagi tubuh untuk melepaskan energi dari makanan dan Thiamin membantu melepaskan energi dari karbohidrat, ditambah lagi peran dari Vitamin A dan dan niasin yang secara aktif berperan dalam membentuk dan memelihara kulit yang sehat semua bekerja menjadi satu dalam tubuh. Memang hebat hanya dengan satu buah kurma saja sebagian vitamin dan mineral sudah kita dapatkan dengan mudah.

Kurma memang makanan yang dimuliakan oleh islam bahkan Rosululloh mengatakan kalau makan buah kurma saat bulan ramadhan adalah sunnah. Hukum sunnah sendiri ini ternyata dilihat dari manfaat dan khasiat dari buah kurma memang tidak dapat dipisahkan.

Selain mineral dan vitamin yang banyak terdapat dalam buah kurma yang sudah masak, ternyata magnesium dan kalium juga terkandung dalam jumlah yang cukup pada buah kurma, dan ini bisa diandalkan untuk membantu kinerja tubuh menjadi lebih baik.

High tannin substances in the palm can be used as an anti-diarrhea. Appointments can also be used as medicine for colds, sore throat used affected the overcoming drunkenness and increased platelets in the blood for dengue fever.


Apalagi kalau kurma digunakan untuk menu buka puasa tentunya sangat baik, karena buah kurma adalah salah satu makanan manis yang menyehatkan. Dan bagi penderita deabetes melitus tidak ada salahnya bagi anda untuk mengkonsumsi buah kurma ini, walaupun rasanya manis tetapi buah ini dipercaya juga untuk mengatur kadar gula tubuh sehingga malah akan menyehatkan Anda ketika menjalankan ibadah puasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar