Selasa, 10 Agustus 2010

Kebenaran Video Spektakuler Tumbukan Galaksi dari NASA

download video kejadian tabrakan galaksi di antariksa dari NASA, proses terciptanya tata surya bumi iniJurug-Galaksi. Apa itu galaksi ? seperti yang sudah dijelaskan di wikipedia Galaksi adalah sebuah sistem yang terikat oleh gaya gravitasi yang terdiri atas bintang (dengan segala bentuk manifestasinya, antara lain bintang neutron dan lubang hitam), gas dan debu kosmik medium antarbintang, dan kemungkinan substansi hipotetis yang dikenal dengan materi gelap. Dan tahu tidak akhir-akhir ini berita mengenai galaksi mencuat kepermukaan gara-gara berita yang dibuat oleh NASA.

Masih ingat isu Tsunami Matahari yang sempat meresahkan masyarakat, kini NASA Badan Antariksa Amerika Serikat telah mengeluarkan foto dan video tumbukan dua galaksi yang menghebohkan dunia internasional.

Galaksi yang dimaksud NASA adalah Galaksi Antennae, lucu juga ya namanya. Galaksi Antennae karena bentuknya seperti antrena. Galaksi ini terletak di 62 juta tahun cahaya dari Bumi -- disajikan dalam gambar komposit dari Observatorium Chandra X-ray (warna Biru), teleskop Hubble (warna emas), dan teleskop Spitzer (warna merah).

Menurut para pakar antariksa NASA, tumbukan yang sudah terjadi sejak lebih dari 100 juta tahun lalu ini memicu pembentukan jutaan bintang di awan yang terbentuk dari debu dan gas aneh di galaksi,,, *apa bener begitu* ketukmeje. Dan kalu Anda pernah dengar tentang supernova, menurut NASA Supernova terbentuk karena bintang-bintang di angkasa yang meledak disebabkan karena telah melampaui masa evolusi. siul

Entah bagaimana hal ini bisa diketahui kebenarannya, kalau yang bicara itu adalah orang-orang yang sudah ahli dibidang antariksa,,, boleh percaya dan boleh tidak encem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar