Jumat, 06 Agustus 2010

Pencegahan dan Pengobatan Kanker Serviks Lanjutan

Menyambung untuk postingan mengenai tanda-tanda kanker serviks kanker leher rahim yang lalu, rasa-rasanya kurang lengkap kalau hanya berupa tanda-tanda kanker serviks saja. Nah kali ini saya akan sedikit menambahkan dengan pencegahan dan pengobatan kanker serviks.

cara mengobati kanker serviks secara tradisional yang aman dan manjur, obat-obatan yang bisa digunakan untuk mengobati kanker serviks mulut rahimPerlu diketahui sebelumnya bahwa segala bentuk penyakit pencegahan merupakan jalan terbaik dari pada jalan pengobatan. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk pencegahan maupun pengobatan untuk penyakit kanker serviks ini ?

Pencegahan Kanker Serviks


Ada beberapa langkah pencegahan untuk menghindari kanker serviks (leher rahim). Berikut adalah langkah pencegahan tersebut:

  1. Menghindari hubungan seksual di usia muda
  2. Jangan berganti-ganti pasangan seksual
  3. Menjaga kebersihan alat genital anda dan pasangan anda
  4. Bagi wanita yang telah berhubungan seksual dan telah melahirkan anak dianjurkan untuk melakukan Papsmear setahun sekali (Papsmear: pemeriksaan mikroskopik dari jaringan serviks uteri untuk mendeteksi sel kanker)
  5. Hindari merokok
  6. Konsumsi makanan yang bergizi dan seimbang

Terlihat untuk pencegahan memang mudah, tapi perlu adanya konsistensi setiap wanita untuk benar-benar menginginkan terhindar dari kanker serviks dan biasanya hal tersebut lama-kelamaan akan terasa semakin sulit. Tapi bagaimana lagi kalau ingin sehat ya harus seperti itu.

Bagi yang sudah terkena kanker serviks, tenang saja karena Alloh SWT menciptakan penyakit dengan menyertakan obatnya. Banyak sekali obat-obatan yang ada di alam ini yang bisa digunakan untuk mengobati kanker serviks

Pengobatan Kanker Serviks

Didunia medis sekarang pengobatan kanker serviks sudah begitu canggih, akan tetapi Metode pemanasan, diathermy atau dengan sinar laser bagi yang baru mengalami keabnormalan sel adalah yang paling banyak digunakan untuk pengobatan kanker serviks.

Jika penyakit telah sampai pada tahap pra-kanker dan kanker leher rahim telah dapat diidentifikasi, maka ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk penyembuhannya, antara lain:

  • Cone biopsi, yaitu dengan cara mengambil sedikit dari sel-sel leher rahim, termasuk sel yang mengalami perubahan.
  • Operasi, yaitu dengan mengambil daerah yang terserang kanker, biasanya uterus beserta leher rahimnya.
  • Radioterapi yaitu dengan menggunakan sinar X berkekuatan tinggi yang dapat dilakukan secara internal maupun eksternal.

Bagi Anda yang menginginkan pengobatan kanker serviks secara tradisional juga bisa, yakni dengan tanaman Myrmecodia pendans, tanaman yang berasal dari Papua yang secara tradisional telah digunakan oleh penduduk asli Papua untuk mengobati berbagai penyakit secara turun-temurun, termasuk berbagai jenis kanker. Dan tanaman ini lebih dikenal dengan sebutan Sarang Semut. Banyak sekali kandungan yang terdapat pada tanaman sarang semut ini tanaman ini mengandung senyawa aktif penting seperti flavonoid, tokoferol, polifenol ,dan kaya akan berbagai mineral yang berguna sebagai anti-oksidan dan anti-kanker yang terbukti efektif menumpas berbagai jenis tumor dan kanker baik jinak ataupun ganas.

Nah sekarang anda sudah mengetahui bagaimana cara pencegahan dan pengobatan kanker serviks, untuk pengobatan anda bisa menggunakan yang modern atau secara medis maupun dengan cara tradisional yaitu dengan bantuan tanaman Sarang Semut (Myrmecodia pendans).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar