Minggu, 10 Oktober 2010

Calon Haji Perlu Banyak Minum Saat di Madinah Karena Kelembaban Rendah

Persiapan jamah haji Indonesia, keadaan situasi terkini madinah dan informasi tentang ibadah hajiSebagai informasi untuk para calon jamaah haji Indonesia, bahwa telah diberitakan oleh perwakilan jamaah haji di madinah kalah udara kota-kota di Saudi yang panas dan kering biasanya sering menimbulkan penyakit saluran pernapasan. Bahkan terkadang sering mengeluarkan dahak berdarah. Akan tetapi, para jamaah haji tak perlu khawatir dengan kondisi seperti itu. Karena, itu wajar dalam kondisi lingkungan yang rendah kelembapannya.

"Pembuluh darah kita yang terluar itu bisa terluka karena kondisi saluran pernapasan yang kaku akibat cuaca kering," kata Kepala Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah, dr Subagyo saat ditemui wartawan, Sabtu (9/10/2010) waktu setempat.

Kata Subagyo, sakit seperti itu bisa ditanggulangi dengan banyak minum air dan makan buah-buahan. Jadi jamaah perlu menyediakan perbekalan air minum guna menggantikan cairan dalam tubuh.

Selain persoalan saluran pernapasan, para jamaah juga harus memperhatikan asupan cairan ke dalam tubuh.

"Kalau ingin melihat cairan tubuh kita pas atau tidak itu gampang, kita bisa buang air kecil. Kalau masih begitu, berarti kondisi cairan tubuh normal," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar