Senin, 18 Oktober 2010

Motivasi Tentang Mencari Rejeki Ala Islam

Motivasi Islam, kata-kata motivasi untuk seminar rejeki, cara mudah mencari rejeki secara syar'iRosululloh sepertinya mengajarkan kita untuk kaya, tidak hanya kaya hati melainkan juga harus kaya harta. Memang Indonesia merupakan negara yang paling banyak penduduknya yang memeluk agama Islam, tapi mengapa mereka mayoritas miskin, mmm ada yang bilang karena mereka cuma Islam KTP ketukmeje. Sehingga mereka tidak menjalankan seluruh ajaran agama Islam dengan benar, jadi kalau mereka miskin ya wajar *kira-kira begitu* peace. Lihat saja Rosululloh dan para sahabat mereka adalah orang kaya semua.

Menjadi kaya itu mudah, asalkan ada upaya. Menurut penelitian penyakit yang menghinggapi masyakat Indonesia ini adalah penyakit yang paling berbahaya sehingga berakibat fatal, salah satu akibatnya adalah kemiskinan. Mau tau penyakitnya itu ? penyakitnya itu adalah penyakit malas dan berhayal. Kedua penyakit itulah yang menurut penelitian mengakibatkan negara Indonesi itu dari dulu hingga sekarang menjadi negara berkembang, bahkan akan menjadi negara miskin merajuk.

Nah agar Anda tidak malas, ini saya berikan motivasi penyemangat untuk mencari rekeji ala islam. Lho mengapa harus secara islam ? karena islam itu mengajarkan dan memberikan contoh agar kita bisa menjadi kaya lho.... ini dia motivasinyapeluk.

"Tidur di pagi hari mewariskan kemiskinan."
"Bergegaslah di waktu pagi, karena di dalamnya terdapat keberkahan."
Itulah pesan Nabi.

Di zamannya, Nabi memastikan umatnya NOMOR SATU di bidang ekonomi, militer, dan iptek. Demi memudahkan tujuan dakwahnya. Tidak seperti kita yang sering beralasan "Ah, ini kan cuma dunia. Yang penting itu akhirat." Apapun bidang kita, ikhtiarkan untuk menjadi NOMOR SATU

ibaratnya sholat, niat sekali, gerakannya berkali-kali...
dream cukup sekali, action-nya berkali-kali...
visi cukup sekali, taktik-nya berkali-kali...

‎"Harta yang disedekahkan akan bertambah, bertambah, bertambah," kata Nabi. Jadi bukan cuma pahala yang bertambah, hartanya juga bertambah... Rumah ibadah yang rusak & anak yatim yang lapar, tidak bisa beres hanya dengan sedekah senyum... Sedekahlah harta/uang sambil tersenyum, itu jauh lebih baik.

Bilal saja (seorang budak yang miskin) pernah disuruh bersedekah oleh Nabi... supaya berubah nasibnya dan bertambah rezekinya... karena anti-sedekah adalah cara paling dahsyat untuk melanggengkan kemiskinan... selamat bersedekah !!!

Ada yang menganggap kaya atau miskin itu takdir dari Allah. Padahal? Allah hanya memberikan KEKAYAAN dan KECUKUPAN (QS. 53: 43-48). Allah tidak pernah memberikan kemiskinan. Jadi, kalau miskin, itu salah manusianya sendiri (QS. 4: 79 dan QS. 42: 30)....

ZUHUD bukan berarti KERE...
Umar, Utsman & Abd bin Auf adalah miliarder di zamannya, tapi mereka juga zuhud (tidak cinta dunia)... sebagian kita, sudahlah kere, eh tergila-gila pula dengan dunia... jangan sampai deh..


Oke, semoga dengan motivasi islam tentang rejeki diatas dapat menjadikan penyemangat dalam mencari rejeki bagi Anda, tidak ada salahnya juga kalau anda ikut menyarkan informasi ini kepada saudara Anda siapa tahu saudara anda juga membutuhkan motivasi sengihnampakgigi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar