Minggu, 24 Oktober 2010

Tips Cara Mencegah Terjadinya Keguguran Kehamilan

penyebab keguguran pada kehamilan contoh obat untuk menggugurkan kandungan, cara menggugurkan kandungan 2 bulan,obat menggugurkan kehamilan. Waspada makanan yang dapat menyebabkan keguguran, tanda awal keguguran. cara menggugurkan kandungan 1 minggu Ketika Anda hamil tentunya tidak menginginkan terjadi keguguran. Karena kehamilan merupakan anugerah yang diberikan oleh tuhan kepada hambanya. Tapi ada juga orang yang ingin menggugurkan kandungannya, segala macam cara dicoba untuk dapat menggugurkan kandungan entah dengan menggugurkan kandungan dengan cara tradisional maupun dengan obat penggugur kandungan. Tapi hanya orang-orang yang tidak mensyukuri nikmat yang mau menggugurkan kandungannya sendiri.

Seperti yang sudah dijelaskan di blog sebelah bahwa keguguran terjadi ditandai perdarahan (baca: tanda-tanda keguguran kandungan). Itu sebabnya seorang ibu hamil jika mengalami perdarahan sedikit apa pun, harus segera menghubungi dokter. Sedikit atau banyak darah yang keluar, perdarahan ini harus segera ditangani.

Tips Mencegah Keguguran

cara menggugurkan kehamilan, penyebab keguguran janin, makanan yang bisa menggugurkan kandungan, penyebab dan tanda tanda keguguran, tanda-tanda janin tidak berkembang, tanda janin tidak berkembang.obat untuk menggugurkan janin Biasanya dokter akan mencegah jangan sampai janin keluar. Antara lain dengan meminta calon ibu melakukan istirahat total (bed rest), disertai pemberian obat-obatan seperti dupaston atau gestanon. Selain itu akan dilakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui dengan pasti apakah janin masih ada atau sudah gugur.

Bila tak ada janin tapi tanda-tanda kehamilan masih ada, hal ini dalam ilmu kedokteran disebut blighted ovum (BO). Bila keadaan sudah demikian, dokter akan mengambil tindakan kuretase, yaitu pengerokan pada rahim dengan tujuan mengosongkan rongga rahim.

Bila disebabkan infeksi, dokter akan mengobati infeksinya lebih dahulu. Jika infeksi sudah dipastikan sembuh, ibu tersebut baru diperbolehkan hamil kembali. Jika keguguran akibat mulut rahim yang lemah, maka pada kehamilan berikutnya akan dilakukan tindakan operasi pengikatan mulut rahim.

Pasca Keguguran

Memang terkadang upaya untuk mencegah keguguran sudah kita lakukan dengan sebaik mungkin, namun senya daya dan upaya yang kita lakukan ternyata lain dengan kehendak Alloh Swt yang memberikan cobaan kepada Anda dengan keguguran kandungan. Tapi anda tidak perlu repot dan panik, ada beberapa hal yang sebaiknya anda lakukan dan perhatikan setelah mengalami keguguran :

  1. Periksa ke dokter kandungan, sehingga faktor-faktor yang menjadi penyebab terjadinya keguguran yang Anda alami dapat diketahui. Sedapat mungkin dihindari agar tidak terjadi keguguran berulang pada kehamilan berikutnya.
  2. Perhatikan asupan gizi Anda, khususnya zat-zat gizi yang penting untuk membantu mempersiapkan kehamilan dan membantu proses tumbuh-kembang janin kelak. Misalnya, memenuhi kebutuhan asupan asam folat sebanyak 400 mikrogram setiap hari, lebih lengkapnya Anda dapat membaca artikel Asupan Gizi Untuk Ibu Hamil
  3. Terapkan gaya hidup sehat, misalnya dengan melakukan olahraga secara teratur, dan memenuhi kebutuhan tubuh Anda untuk istirahat (jangan terlalu lelah)

Semoga dengan ulasan singkat Tips Cara Mencegah Keguguran Kehamilan diatas, dapat memberikan padudan kehamilan bai Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar