Kamis, 18 November 2010

Pangeran William dan Kate Middleton Akan Menikah

Foto pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, Kabar Pernikahan Pangeran William dan Kate MiddletonKeluarga Kerajaan Inggris secara resmi mengumumkan rencana pernikahan Pangeran William dan kekasihnya, Kate Middleton. Keduanya direncanakan menikah pada musim semi atau musim panas, atau antara Maret hingga Agustus 2011. Pasangan tersebut menerima ucapan selamat dari seluruh penjuru dunia setelah mengumumkan kabar bahagia itu.

"Pangeran Wales (Pangeran Charles) dengan sukacita mengumumkan pertunangan Pangeran William dan Nona Catherine Middleton," demikian bunyi pernyataan Clarence House, kemarin.

Pernikahan Pangeran William akan dilangsungkan di London. Selanjutnya mereka akan tinggal di Wales Utara, tempat Pangeran William bertugas sebagai perwira angkatan udara Inggris. Pangeran William dan Kate Middleton sama-sama kuliah di St Andrews pada 2001. Keduanya lulus pada 2005.

Sebelumnya, Pangeran William melamar Kate saat keduanya berlibur di Kenya pada Oktober. Pertunangan keduanya ditandai dengan sebuah cincin berlian bermata batu safir. Pangeran William mengatakan dia menyerahkan cincin pertunangan peninggalan ibunya, mendiang Putri Diana, kepada Kate. Cincin tersebut dibawanya dalam tas ransel selama tiga minggu.

"Itu adalah cincin pertunangan ibu saya. Jadi saya pikir itu bagus karena dapat tetap merasa dekat dengan ibu saya dan bisa membagi kesenangan dan kebahagiaan. Inilah cara saya menjaga kedekatan dengannya," papar William.

Proses lamaran dilakukan oleh Pangeran William dengan romantis, seperti yang diakui oleh Kate. "Itu (lamaran) sangat romantis dan sangat pribadi," kata Kate.

Dalam wawancara televisi, gadis itu mengaku sangat gugup ketika akan bertemu ayah William yakni Pangeran Charles serta nenek William, Ratu Elizabeth II. Tapi kemudian dia menyatakan Charles dan Elizabeth sangat ramah terhadapnya.

Pangeran William sendiri mengaku telah membicarakan rencananya menikahi Kate tahun depan dengan ayah Kate. Dia merasa lega dapat membagi kabar pertunangannya. "Kami telah membicarakannya sejak lama. Dan senang rasanya bisa memberitahukan kabar pertunangan ini kepada semua orang," tukas William.

Mendengar kabar itu, adik William, Pangeran Harry merasa senang mendapatkan saudara perempuan. Ratu Elizabeth, keluarga terdekat, serta lingkungan Kerajaan Inggris pun gembira mendengar rencana pernikahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar