Senin, 03 Januari 2011

AMD FX Kembali Bersaing Dengan Intel Extreme Edition

Spesifikasi dan Harga Prosesor AMD Vision Black FX 8 Core, dan AMD Vision Ultimate FXAMD FX Vs Intel Extreme Edition - Sepertinya pengguna AMD tidak perlu kawatir lagi dengan cemoohan para pengguna Intel di Prosesor Komputernya. AMD sejatinya memiliki prosesor kelas atas bertajuk seri FX, namun beberapa tahun lalu prosesor jenis ini hilang dari dunia komputer tanpa sebab. Tapi sekarang AMD telah membangkitkan kembali seri tersebut untuk menantang Intel Core i7 Extreme Edition.

AMD memang sudah terbilang cukup lama mengubur nama FX dari jajaran prosesor papan atas mereka. Sebagai gantinya, AMD menggunakan embel-embel Black Edition di sejumlah prosesor yang dinilai hebat.

Pun demikian Intel yang juga memiliki seri Extreme Edition sebagai prosesor kelas terbaik mereka. Nah, kini AMD kembali membangkitkan dan mengembangkan varian FX demi bersaing sekaligus menaklukkan prosesor tercanggih Intel tersebut.

AMD kabarnya akan menggunakan kembali nama FX di jajaran prosesor tertinggi mereka. Prosesor tersebut akan dibagi menjadi dua varian, AMD Vision Black FX 8 Core, dan AMD Vision Ultimate FX untuk kelas performance, yang kesemuanya akan menjadi Andalan demi bersiang dengan Intel.

Selain itu, AMD juga berencana untuk tidak menggunakan nama FX pada keluarga Phenom. Alasannya, Phenom dianggap kurang memadai sebagai rival sejati Inte Extreme Edition. Dan sebagai gantinya, nama Black Edition rencananya terus digunakan sebagai penanda prosesor dengan multiplier terbuka. kita tunggu saya kehadiran dan kelebihan AMD FX terbaru tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar