Sabtu, 23 Juli 2011

Roy Suryo Yakin Nazaruddin Ada di Amerika Latin Argentina

Kabar berita terbaru keberadaan Nazaruddin video percakapan Nazaruddin skype youtubeNazaruddin yang kemarin muncul lagi melalui skype dan tiyangkan oleh metro tv rupanya menambah cerita panjang lika-liku cerita misterius Nazaruddin. Banyak orang disebut oleh Nazaruddin dan banyak pula para pakar telematika mengamati dan menelurusi keberadaan Nazaruddin. Bahkan sekarang santer terdengan kalau nazaruddin dikabarkan berada di sebuah negara di Amerika Latin. Kolega Nazaruddin di Partai Demokrat (PD), Roy Suryo, yakin Nazaruddin memang berada di benua itu.

"Benar di Amerika Latin. Semenjak tiga hari lalu, Rabu malam posisi Nazar sudah diketahui di negara mana bahkan di kota mana saya tahu," ujar Sekretaris Divisi Pembinaaan Anggota DPP PD, Roy Suryo, saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/7/2011).

Roy mengetahui keberadaan Nazaruddin dari hasil analisisnya terhadap wawancara Metro TV dengan Nazaruddin pada Rabu (20/7) sore. Roy pun mengaku sudah menyampaikan temuannya itu kepada pihak yang berwenang.

"Mengenai detail analisisnya saya belum bisa cerita," kata Roy.

Tersiar kabar, negara di Amerika latin yang dimaksud adalah Argentina. Namun saat ditanya kabar ini Roy hanya tertawa.

"Kita serahkan ke aparat saja. Sekarang yang paling penting bagaimana mendorong kepolisian membawa pulang Nazar," elaknya.

Nazaruddin terus bersembunyi lari dari kejaran pihak kepolisian dan KPK. Nazaruddin bergerak dari Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Pakistan. Namun hasil pelacakan penegak hukum, Nazaruddin singgah hingga ke Amerika Selatan.

"Dia terlacak di Argentina," kata penegak hukum yang enggan disebutkan namanya, Jumat (22/7).

Nah, hasil ini klop dengan apa yang disampaikan Iwan Piliang dalam wawancara dengan Metro TV. Dia menyebutkan, dalam wawancara lewat Skype, terdengar di latar suara Nazaruddin suara orang berbicara dengan logat Amerika Latin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar