Rabu, 26 Oktober 2011

Gempa Mentawai 5.4 SR 26 Oktober 2011

Berita terbaru gempa padang mentawai kabar terkini gempa jumlah korban gempa mentawaiMentawai diberitakan telah terjadi gempa bumi pada tanggal 26 Oktober 2011, Gempa mentawai berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) telah mengguncang kawasan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu, sekitar pukul 10.38.50 WIB.

Kami team jurug.blogspot.com langsung bergerak mencari info berita terbaru perkembangan gempa mentawai ini, Berdasarkan data yang di peroleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Rabu, gempa berkekuatan 5,4 SR itu berpusat pada 42 km Tenggara Sipora Mentawai atau 45 km Barat Laut Pagai Utara, Kepulauan Mentawai, dengan posisi 2.59 Lintang Selatan (LS) - 99.67 Bujur Timur dan kedalaman 29 km.

"Gempa yang mengguncang Mentawai tidak berpontensi tsunami," kata Koordinator Satkorlak Penanggulangan Bencana Sumatera Barat, Ade Edwar.

Menurut dia, warga tidak merasakan kecemasan ketika gempa terjadi. “Namun, ketika gempa warga keluar rumah untuk menghindari reruntuhan bangunan," katanya.

Dia menambahkan, hingga saat ini belum ada laporan kerusakan bangunan akibat gempa yang mengguncang Mentawai tersebut. "Kita masih menunggu laporan dari BPBD Mentawai kerusakan bangunan yang ditimbulkan ketika gempa tersebut," katanya.

Sampai saat berita ini ditulis, belum diketahui secara pasti jumlah korban yang dilaporkan terkait gempa mentawai 26 oktober 2011 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar