Selasa, 29 November 2011

Pesilat Dian: Saya Tidak Menggigit Lawan

Berita terbaru dian kristanto kronologis kejadian kasus dian pesilat sea gamesSetelah video dian kristanto di final sea games 2011 kemarin yang menghebohkan dunia persilatan, Pesilat Dian Kristanto kini menjadi bahan pembicaraan banyak orang usai melewati partai final SEA Games XXVI cabang olahraga Silat di nomor 45-50 kg putra. Banyak yang beranggapan kalau pertandingan antara Dian melawan pesilat Thailand Anothai Choopeng mengundang banyak kontroversi.

Emas Dian dianggap kontroversial dan penuh konspirasi setelah sang atlet bertindak kurang terhormat saat melawan atlet Thaildan Anothai Choopeng. Dian yang saat itu telah unggul angka melakukan hal-hal konyol dengan berlari, bersembunyi di belakang wasit, hingga terlihat dian menggigit atlet Thailand.

Padahal, pencak silat dianggap sebagai salah satu cabang olahraga yang mengutamakan sikap kesatria sebagai petarung. Dian sendiri akhirnya diputuskan menang dan berhak meraih medali emas. Kontan sikap Dian menjadi pembicaraan publik terlebih setelah penggalan rekaman video kemenangannya beredar di Youtube.

Dian pada pertandingan itu terlihat lari menghindar dari lawan di saat-saat terakhir menjelang pertandingan usai. Pesilat berusia 26 tahun telah membantah kalau dirinya takut adu jurus dengan sang lawan. Selain terlihat lari dari pertarungan, sang juara dunia 2010 itu juga diklaim menggigit pundak sang lawan. Soal hal ini Dian juga membantahnya. Lalu apa sebenarnya yang terjadi? Kepada Ali Usman, wartawan VIVAnews.com, Dian mengisahkan pertarungan yang dijalaninya itu. Ini adalah bagian kedua wawancara dengan Dian.

Baca Pernyataan dian kristanto juara sea games 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar