Selasa, 06 Desember 2011

Alasan Mengapa Indonesia Disebut Negara BlackBerry?

PIN BB Artis Blackberry Nation Indonesia negara BlackberryBlackBerry Nation adalah sebutan untuk Indonesia akhir-akhir ini, memang tidak salah kalau orang luar sana menyebut Indonesia dengan sebutan BlackBerry Nation atau negara blackberry. Tidak bisa kita pungkiri pengguna BlackBerry di Indonesia sangatlah banyak, mulai dari masyarakat pedesaan hingga perkotaan hampir semuanya menggunakan Blackberry, mungkin salah satunya kamu hehehehhe. Hal ini pun juga dibenarkan oleh RIM, berdasarkan penelitian RIM ( Research in Motion) sebanyak 46% dari pengguna smartphone di Indonesia adalah pengguna BlackBerry. Tidak sampai di situ, RIM akan terus melanjutkan ekspansi ke pasar Asia Tenggara khususnya Indonesia pada 2012 mendatang.

Sebenarnya bagaimana sih awalnya Blackberry bisa booming di Indonesia ini ? BlackBerry hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2004 dan telah mencuri perhatian pengguna smartphone Tanah Air. Dalam kurun waktu 2004 sampai dengan 2011 BlackBerry berkembang sangat pesat di Indonesia. Bahkan pada tahun 2007-2008 perkembangan pasar BlackBerry mencapai angka tertinggi yaitu 250% ( Kompas ).

Biar tambah yakin lagi kalau sebutan BlackBerry Nation cocok untuk Indonesia, lihat video dibawah ini .



Dari video diatas diketahui 52 handphone ditemukan dari pengunjung 1 restoran, dan 42 diantaranya adalah BlackBerry! tapi yang membuat sedih adalah, pabriknya di Malaysia.

Walaupun demikian masyarakat Indonesia tetap enjoy, bahakan ada paradigma kalau nggak punya BlacBerry nggak gaul, minder kalau gak bisa jawab ketika ditanya "PIN BB mu berapa ?" Nah lo...!!

Bagaimana menurut kalian ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar