Minggu, 22 Januari 2012

Koleksi Foto Levitasi Natsumi Hayashi

pictures levitasi komunitas foto levitasi hore IndonesiaTeknik Foto Levitasi belakangan ini banyak digandrungi oleh fotographer, memang menurut saya foto levitasi merupakan foto yang unik dan sangat menarik. Kamu pasti bertanya apa itu pengertian foto levitasi ? Foto Levitasi adalah teknik fotografi yang membuat sesuatu/seseorang memiliki kesan seolah-olah melayang tanpa menggunakan alat bantu. Foto Levitasi ini di populerkan oleh Natsumi Hayashi. Beberapa Foto Levitasi karya Natsumi Hayashi menjadi barometer seni Foto Levitasi di berbagai dunia.

Natsumi Hayashi, adalah seorang fotografer wanita dari Jepang berhasil membuat ratusan karya foto yang fantastis yang diposting langsung setiap hari di blog pribadinya. Natsumi Hayashi Si Gadis yg bisa membuat efek foto Levitasi. Cuma dilengkapi Canon EOS 5D Mark II, Natsumi bisa Mengambang di sekitar Tokyo.

Keunikan Foto Levitasi tersebut adalah gambar seakan-akan nyata dengan ekspresi wajah dan tata rambut yang sempurna. Padahal menurut penuturannya ada foto yang mengharuskan dia melompat sampai 300 kali untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Foto Levitasi Natsumi Hayashi YOWAYOWACAMERA.COM

Gambar foto levitasi Indonesia contoh foto levitasi terbaru wallpaper levitasiCara membuat foto levitasi mudah alat-alat foto levitasivideo membuat foto levitasi pengertian foto levitasiFoto Levitasi Natsumi Hayashi terbaru Foto Levitasi Natsumi Hayashi terbaik tahun iniLomba Foto Levitasi Indonesia Kumunitas Foto Levitasi Hore Kompetisi LevitasiTeknik Rahasia Foto Levitasi Video Membauat Foto LevitasiTutorial Cara Membuat Foto Levitasi Mudah dan CepatVideo Membuat Foto Foto Levitasi bahasa Indonesia Foto Levitasi apa sihKoleksi Foto Levitasi Natsumi Hayashi Kapan Foto Levitasi Masuk ke IndonesiaKomunitas Foto Levitasi Jakarta BandungFoto Levitasi Gadis Model AGB Lensa Foto Levitasi
Bagi kamu yang tertarik untuk membuat foto levitasi, berikut adalah tips cara membuat foto levitasi

Tips membuat foto levitasi tanpa editing:

  • Fotografi levitasi berbeda dengan Jump Shot. Levitasi harus memperlihatkan model yang seakan melayang alami tanpa terlalu banyak ekspresi wajah.
  • Foto levitasi tanpa editing dapat dilakukan dengan kamera professional (DSLR) maupun kamera biasa (kamera ponsel, pocket cam)
  • Foto levitasi dengan kamera DSLR, bisa memanfaatkan Burst Mode (Continuous Shooting). Dengan sekali menekan tombol shutter, langsung menghasilkan beberapa jepretan sekaligus. Foto-foto hasil jepretan dengan Burst Mode dari kamera DSLR dapat dipilih mana yang paling pas mendapatkan moment “melayang”
  • Foto levitasi dapat dilakukan dengan kamera non-professional, namun lebih tricky karena mengandalkan ketepatan menekan tombol rana saat model melompat.
  • Pastikan cahaya cukup, agar bayangan terbentuk sehingga efek model sedang melayang lebih terlihat.
  • Gunakan shutter speed tinggi untuk menangkap model yg melayang dengan lebih fokus (freeze motion). Cahaya yang cukup sangat berperan untuk mendapatkan shutter speed tinggi.
  • Gunakan low angle, agar model terlihat tinggi melayang.
  • Kamu bisa menggunakan hair spray/gel agar saat melompat, rambut model tidak terlihat berantakan.
  • Gunakan juga peniti, pin, sabuk atau alat penjepit baju supaya tidak tidak tampak menggembung atau tersingkap saat model melompat.
  • Coba gunakan aksesoris yang mendukung. Umumnya sih sapu, vacum cleaner, payung. Ayo coba yang lain!
  • Cari lokasi foto yang unik.
  • Bisakah memfoto diri sendiri sedang levitasi? Bisa! Gunakan Tripod, dan set timer di kamera. Loncatlah sebanyak mungkin saat mendekati waktu timer! Ini tapi pakai untung-untungan ya!
  • Stay safe! Jangan memaksakan diri melompat jika sudah capek & cari lokasi yang aman buat melompat.
Nah setelah membaca beberapa keterangan mengenai Foto Levitasi diatas, kamu sekarang sudah tidak lagi bertanya apa sih Foto Levitasi ? dan saya berharap kalian bisa mencoba untuk membuat foto levitasi karya kamu.

1 komentar: