Minggu, 22 Januari 2012

Wirausaha Muda Indonesia Harus Bangkit

Tips cara menjadi wirausaha handal modal wirausahaMenjadi seorang wirausaha memang sebuah impian banyak orang, namun tidak banyak orang yang berhasil mewujudkan jiwa wirausaha. Bayang-bayang tentang sulitnya permodalan dan untung rugi membuat banyak diantara calon wirausaha berhenti di tengah jalan. Namun Pemerintah yakin wirausaha muda bisa membantu ekonomi Indonesia tumbuh pesat. Jika wirausaha tersebut omzetnya tumbuh 20% saja, maka ekonomi Indonesia sudah bisa mengalahkan Spanyol.

"Tahun lalu ekonomi Indonesia mencatatkan sejarah mengalahkan perekonomian Belanda, di mana Belanda hanya US$ 700 miliar, Indonesia mampu mencapai US$ 800 miliar," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam sambutan Wirausaha muda Enterpreneur Bank Mandiri 20211, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (20/1/2012).

Dahlan senang melihat jumlah wirausaha indonesia yang hadir di acara tersebut yang jumlahnya ribuan dari kalangan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia.

"Kalau dari ribuan wirausaha dari kalangan berusia muda tersebut omzet usahanya tumbuh 20% saja, saya yakin perekonomian Indonesia tahun ini mampu mengalahkan perekonomian Spanyol," yakin Dahlan.

Apalagi menurutnya, ribuan wirausaha ini banyak sekali yang umurnya di bawah 32 tahun dan 25 tahun.

"Jadi dengan pilihan wirausaha ini, jangan pikirkan yang macam-macam, yang terpenting bekerja dan bekerja," tandasnya.

Lantas apakah kalian yang membaca ini siap menjadi seorang wirausaha indonesia yang handal ? Kuatkan mental Anda, karena seorang wirausaha adalah orang yang bekerja keras dan ulet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar