Jumat, 25 Mei 2012

Heboh Penemuan Injil Barnabas Asli

Berita terbaru Foto Penemuan kitab Injil Barnabas Asli tanggapanSebagai umat kristiani tentu sangat mengenal akan kitab Injil yang cukup banyak jumlahnya, berbeda dengan agama yang lain yang hanya mempunyai satu kitab sebagai panutan dalam beragama. Sebagai umat kristiani haruslah tahu semua nama-nama atau jenis kitab injil yang dibuat untuk ajaran beragama umat kristen seperti
  1. Injil Markus
  2. Injil Matius
  3. Injil Lukas
  4. Injil Yohanes
  5. Dialog Sang Juru Selamat
  6. Injil Andreas
  7. Injil Apelles
  8. Injil Bardesanes
  9. Injil Barnabas
  10. Injil Bartelomeus
  11. Injil Basilides
  12. Injil Kelahiran Maria
  13. Injil Cerinthus
  14. Injil Hawa
  15. Injil Ebionit
  16. Injil Orang-orang Mesir
  17. Injil Encratites
  18. Injil Empat Wilayah Surgawi
  19. Injil Orang-orang Ibrani
  20. Injil Hesychius
  21. Injil Masa Kecil Yesus Kristus
  22. Injil Judas Iskariot
  23. Injil Jude
  24. Injil Marcion
  25. Injil Mani
  26. Injil Maria
  27. Injil Matthias
  28. Injil Merinthus
  29. Injil Menurut Kaum Nazaret
  30. Injil Nikomedus
  31. Injil Kesempurnaan
  32. Injil Petrus
  33. Injil Philipus
  34. Injil Pseudo-Matius
  35. Injil Scythianus
  36. Injil Tujuh Puluh
  37. Injil Thaddaeus
  38. Injil Tomas
  39. Injil Titan
  40. Injil Kebenaran
  41. Injil Dua Belas Rasul
  42. Injil Valentinus
  43. Protevangelion James
  44. Injil Rahasia Markus
  45. Injil Tomas tentang Masa Kecil Yesus Kristus..

Lantas apakah semua kitab injil itu asli buatan tuhan ? memang dari sejumlah kitab injil diatas ditulis dan dikarang oleh manusia.

Ada satu kehebohan yang kembali terungkap ke publik mengenai kitab injil, yakni Penemuan Injil Barnabas Asli. Para umat kristiani yang mempelajari kitab injil secara mendetail tentu mengerti bahwa dengan ditetapkannya penanggalan naskah-naskah Barn yang dikenal itu, belum dijawab secara tuntas pertanyaan kapan sebenarnya naskah aslinya dikarang. Sebab ada kemungkinan naskah Barn yang tertua yang kita kenal berasal dari abad ke-16, sedangkan naskah aslinya lebih tua lagi. Karena itu dalam bab ini akan dicari jawaban atas pertanyaan apakah dapat diselidiki kapan Barn dikarang?

Dan belum lama ini sebuah kabar yang menghebohkan dunia bahwa pemerintah Turki telah mengumumkan tentang penemuan Kitab Injil Asli Barnabas, salah satu murid pertama Yesus (Isa Almasih). Sebagaimana diberitakan oleh DailyMail, basijpress dan NationalTurk, bahwa Injil Barnabas asli tersebut ditemukan pada tahun 2000 lalu di Turki, namun kabar tersebut ditutupi oleh pemerintah Turki selama lebih dari 12 tahun lalu, dan baru sekarang di beberkan ke publik mengenai penemuan kitab injil ini. Kitab Injil Barnabas yang dianggap Asli tersebut dalam bentuk lembaran-lembaran kulit hewan dan ditulis dengan huruf Syriac, dengan dialek bahasa Aram, yakni bahasa yang sama seperti bahasa yang umum dipakai pada masa Yesus Isa Almasih. Pemerintah Turki menyakini bahwa kitab kulit hewan tersebut adalah Injil Barnabas orisinal

Lantas mengapa penemuan Injil Barnabas Asli ini menjadi heboh diberbagai dunia ? karena ada hal yang menarik dari Kitab Injil Barnabas Asli asal Turki tersebut menyatakan bahwa YESUS TIDAK PERNAH DI SALIB, dan terdapatnya ayat-ayat yang menyatakan bahwa Islam adalah agama yang benar serta pengakuan tentang kehadiran Nabi Akhir Jaman, Muhammmad SAW. Pengakuan itu terdapat pada bab 41 dari Kitab Barnabas yang ditemukan di Turki tersebut. Berikut ini terjemahannya :

"Allah telah menyembunyikan diriNya sebagai Malaikat Agung Michael berlari mereka (Adam dan Hawa) dari surga, (dan) ketika Adam berbalik, ia melihat bahwa di atas pintu gerbang ke surga tertulis "La Ela ELA Allah, Mohamad Rasul Allah"


Karena dikawatirkan akan keamanan dari sebuah peninggalan dan penemuan heboh terbaru dunia, Kitab injil Barnabas tersebut diberitakan telah disimpan di Justice Palace, Ankara, Turki dengan pengawalan ketat polisi bersenjata lengkap dan keamanan maksimum untuk menjaga kitab tersebut. Pihak Iran lewat Basij Press menyatakan bahwa apa yang tertulis di kitab Barnabas asli tersebut adalah bukti tentang kebenaran Islam, yang walau begitu ditanggapi oleh sinis dari berbagai pihak.

33 komentar:

  1. SUBHANAALLAH... ini lh bkti kebenaran agama ISLAM..

    BalasHapus
  2. Bukti kebenaran Ayat 4/157 yang selalu diperdebatkan kristener

    BalasHapus
  3. Subhanallah..
    semoga ini tanda tanda Nabi isa as akan segera turun kebumi dan membawa kebenaran yang sebenar-benarnya. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nabi isa turun ke bumi, maka itu tanda2 besar datang nya hari kiamat juga.

      Hapus
  4. Kebenaran Ilahi adalah rahasia sepenuhnya beliau, bukan milik islam,kristen,hindu,budha,atau lainnya, manusia berusaha, Allah penentunya, jangan sok Tahuuuu, Ok?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Islam adalah agama yang diridhoi Allah krn apa?, karena KEBENARANNYA bos.So,sorry y,salah klo berpendapat bahwa kebenaran bukan milik Islam.hati-hati bos jika mengungkapkan pendapat.khawatir malah bisa menyesatkan.

      Hapus
  5. belum tentu kitab yg usianya lebih tua yg baru ini ditemukan (injil barnabas "asli")itu benar...sebab harus dikaji lebih lanjut tentang isinya benar atau tidaknya tempat- yg tertulis dlm kitab itu sama dengan keadaan geografis yg riil,kajian ttg sejarah raja yg memerintah pada waktu NABI ISA AS...jadi jagan terlalu heboh lebih dulu....belum tentu itu semua yg tertulis itu benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Injil Barnabas yg asli itu isinya mirip Al-Qur'an. Makanya Al-Qur'an disebut penyempurna. Dan Injil Barnabas itu tidak diterima oleh gereja2 karena isinya mirip Al-Qur'an dan menentang bahwa Isa a.s. It tuhan/anak Allah. Tuhan itu ya cm Allah.

      Hapus
  6. Bagiku agamaku, bagimu agamamu... semua agama ga ada yg mengajarakan kejahatan, pasti mengajarkan kebaikan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. y betul,tp tidak semua agama benar. .yg benar & diridhoi Allah juga yang mendatangkan keselamatan & kesejahteraan hanya Islam

      Hapus
  7. kalau alquran dari alloh diturunkan ke nabi muhammad saw....n keaslianx murni....

    kalau di islam:
    lakumdi nukum waliadi..
    bagimu agamamu bagiku agamaku...

    BalasHapus
  8. Surat Rasul Paulus kepada Jemaat di Galatia (Gal.1:6-10) yang ditulis antara tahun 55-58M terbukti tahun 2012.

    BalasHapus
  9. NABI ISA TURUN KE BUMI ITU ARTINYA KIAMAT,,,DASAR TOLOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. beto......betol.....betol....keyakinan itu yang benar......semua agama boleh menkaem dr2 benar..tapi tuhan yang lebih tau?

      Hapus
    2. trus knapa klo kiamat?.... kiamat itu suatu kepastian....

      Hapus
  10. Jika injil barnabas adl benar.
    Prtnyaan saya hnya 2,mengapa tingkatan langit di injil barnabas berbeda dgn yg ada di al'quran?
    Injil barnabas 9 tingkatan.
    Al'quran 7 tingkatan.
    Trma kasih.

    Dan jika bnr islam itu ada dari awal dunia,mengapa muhammad dikatakan bahwa beliau adl org pertama yg memeluk agama islam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mencoba membalas,

      nama agama "islam" baru ada pada masa Nabi Muhammad. sebelumnya belum ada nama islam, yang ada ajaran tauhid.

      ketika jaman nabi isa kitab agama "yang sekrang disebut islam" adala injil.

      jawaban pertanyaan:
      1. kenapa ada informasi yang berbeda tentang
      ",mengapa tingkatan langit di injil barnabas berbeda dgn yg ada di al'quran? Injil barnabas 9 tingkatan. Al'quran 7 tingkatan."
      jawab: banyak hal2 yang berubah mulai aturan, informasi, dll. dan yang berlaku pada zaman nambi Muhammad dan setelahnya adlh Al-Quran.jadi yang valid ada 7 tingkatan.

      2. nabi muhammad yang pertama memeluk islam karena nama "islam" muncul ketika era nabi muhammad

      wallahualam.

      Hapus
  11. LA ILLA HA ILLALLAH TIDAK ADA TUHAN KECUALI ALLOH DAN MUHAMMAD UTUSAN ALLOH.....KEMBALILLAH KE TAUHID BAGI YANG TERSESAT

    BalasHapus
  12. Kahfi, Ahmad; “Terjemahan Injil Barnabas (The Gospel Of Barnabas): Injil yang membenarkan Kerasulan Muhammad”; 2008; Bina Ilmu, Surabaya.
     “Tentang Barnabas, Pesannya Adalah Jika Dia Datang Kepadamu Sambutlah Dia” (Surat Pauluis kepada penduduk Kolose Bab IV Ayat 10) (Halaman 1)
     Yesus menjawab: ”Phillip, Dia adalah Esa tidak ada yang menyamainya,… Dia Tidak Punya Anak…”. (Hlm 24)
    “MUHAMMAD adalah namanya yang penuh berkah.” (hlm 176)

    BalasHapus

  13. Kahfi, Ahmad; “Terjemahan Injil Barnabas (The Gospel Of Barnabas): Injil yang membenarkan Kerasulan Muhammad”; 2008; Bina Ilmu, Surabaya.
     “Tentang Barnabas, Pesannya Adalah Jika Dia Datang Kepadamu Sambutlah Dia” (Surat Paulus kepada penduduk Kolose Bab IV Ayat 10) (Halaman 1)
     Yesus menjawab: ”Phillip, Dia adalah Esa tidak ada yang menyamainya,… Dia Tidak Punya Anak…”. (Hlm 24)
    “MUHAMMAD adalah namanya yang penuh berkah.” (hlm 176)

    BalasHapus
  14. Maaf Injil hanya ada 4
    Yaitu : Matius, Markus, Lukas & Yohanes.

    Lainnya hanya Surat2 paulus.
    Dan itu memang ditulis oleh murid-murid Yesus yang notabene murid-murid Yesus adalah manusia biasa.

    Jadi untuk saudara-saudara umat muslim tidak usah mempertanyakan apakah injil di tulis oleh Tuhan, atau manusia. Semoga Tuhan memberkati kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf juga,yg kami tanyakan adalah keasliannya.sekalipun ditulis oleh manusia [dan memang sebetulnya semua kitab suci ditulis oleh manusia,hanya firmannya yg dari Tuhan(Allah) ] keasliannya bisa terbukti jika memang benar dari Tuhan.Tdk akn ada keraguan / perbedaan sedikitpun

      Hapus
    2. Aduuh,,be go a at nih org,,,,kitab tuh cuman satu,,,bkn bnyk

      Hapus
  15. ora usah pada uprus!sok pinter.wis kita tnggu dan saksikan bersama di akhir cerita, syp yg benar!? Dan q yaqin dan dipastikan 1trilyun prosen. INNADDINA NGINDALLOHIL ISLAM

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Allah memberkahi dan merahmati hati anda..

      Hapus
  16. pasti umat kristen tdk akan mengakui injil bernabas dan akan membela diri. itu sdh jd kewajaran
    saran saya bertaubat lah sebelum terlambat

    BalasHapus
  17. dhani: terlepas dr asli atau tidaknya teks injil Yάπĝ ditemukan diturki, tidak akan mempengaruhi kemahabenaran اللّهُ SWT.Karna sejatinya Nabi Isa As adalah seorg nabi, bukan tuhan. Kejadian bliau sama halnya dengan kejadian nabi adam as, Yάπĝ tidak mempunyai bapak dan ibu. Bahkan lebih hebat nabi adam as, bliau tidak dilahirkan dr seorg ibu, tidak juga dibuahi seorg bapak. Berfikirlah sedikit, agama islam adalah agama Yάπĝ paling rasional sesungguhnya. Kalo kalian mngerti. Isa putra maryam ( yesus ) bukanlah tuhan. Melainkan seorg utusan اللّهُ sama sperti rasul2 اللّهُ Yάπĝ lain. اللّهُ SWT tidaklah mempunyai anak dan tidak pula diperanakan. Mohon maaf sblmnya, saudara2ku Yάπĝ bragama kristiani. Kalo memang ª∂a̲̅ tuhan bapa, tuhan ibu, dan tuhan anak,. Tentu ª∂a̲̅ pula tuhan kakek, dan tuhan nenek. Ketahuilah; Qul huwallahu ahad, allahusshomad, lam yalid walam yulad, walam yakullau kufuan Ahad. Alquran ( al ikhlas 1-4 ). Tuhan itu ahad ( satu, dan satu- satunya pengatur, pencipta, dan pemelihara alam semesta Yάπĝ maha dinamis ini. Kalaulah benar tuhan lbih dr satu, tentu akan hancur brantakan tatanan alam raya ini. Maaf, kalau saya terlalu banyak komentarnya. Makasih.

    BalasHapus
  18. Subahanallah... Lailahaillallah....

    Gereja akan kosong,, salib gk berguna lagi...

    BalasHapus
  19. TIADA TUHAN SELAIN ALLOH DAN MUHAMMAD ROSUL ALLOH..

    BalasHapus
  20. Anonim@ : loe kalo gak tau isi kitab ijil jgn sok tau, kata loe agama loe kristen tapi gak tau isi alkitab loe sendiri, loe coba baca kitab2 ijil loe, didalam kitab injil udah dijelaskan sholat bagi agama kristen itu hari sabtu, tapi kok para gereja melaksanakan hari minggu ??? loe fikir coba baca disitu, yang aku herankan tiap perdebatan antara pastur/pendeta VS Ustad kok pastur/pendeta gak bisa jawab malah melonggok kayak ayam berak kapor, kalo mau lihat coba loe uggah disitus perdebatan fastur dan ustad.

    BalasHapus
  21. Maaf saudara2ku... tolonglah mengerti... penemuan ini bukanlah suatu hal yang bisa membenarkan akan Kitab masing2. Perlu diingat bahwa kitab2 tersebut... semua ditulis oleh MANUSIA... dan banyak cara IBLIS untuk merekayasa semua sehingga muncul permusuhan diantara kita. Asal kita sama, kita adalah satu. Ingatlah itu sebelum IBLIS tertawa atas kebodohan kita sendiri. ajaran kita semua sama... yaitu CINTA KASIH... dan kita semua percaya akan ALLAH. Ngapain kalian berdebat? MAU KALIAN BILANG KITA BERBEDA, TETAP PADA ASALNYA KALIAN SEMUA ADALAH SATU... SAMA-SAMA KETURUNAN MANUSIA YANG DICIPTAKAN ALLAH.

    Terima kasih untuk pengertiannya

    BalasHapus
  22. ... ditemukan
    pada tahun 2000 lalu di Turki,
    namun kabar tersebut ditutupi
    oleh pemerintah Turki selama
    lebih dari 12 tahun lalu, dan baru
    sekarang di beberkan ke publik ...
    ... !!!???

    BalasHapus