Jumat, 29 Juni 2012

Awal Puasa Ramadhan 1433 H 2012 versi Muhammadiyah NU Pemerintah

Kultum ramadhan hisab perhitungan 1 awal ramadhan pemerintahKeputusan awal puasa Ramadhan tahun 1433 H 2012 sepertinya sudah diawali oleh PP Muhammadiyah. umat islam di Indonesia sepertinya sudah kecewa dengan pemerintah dan NU yang terlalu molor dalam menentukan kapan awal puasa ramadhan atau 1 Ramadhan 2012. Pemerinta seperti tidak kuat pendirian bahkan cenderung mencla-mencle. Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah telah mengeluarkan maklumat tentang penetapan awal puasa 1 Ramadhan 1433 H atau 2012 M.

Ketua PP Muhammadiyah Abd. Fattah Wibisono di Jakarta kemarin (25/6) menuturkan, setiap tahun pihaknya mengeluarkan maklumat mendekati 1 Ramadhan. "Tapi karena banyak warga yang tanya karena banyak dimuat di koran, termasuk Jawa Pos, maklumat dikeluarkan kemarin (24/6)," kata dia.

Fattah mengatakan, maklumat tentang penetapan 1 Ramadhan dikeluarkan pada penutupan Tanwir Muhammadiyah di Bandung. Dia mengatakan, maklumat ini sudah disebar ke seluruh daerah. Dalam maklumat tersebur dinyatakan jika 1 Ramadah 1433 H/2012 M jatuh pada 20 Juli. Artinya pada 19 Juli warga Muhammadiyah sudah mulai salat tarawih.

Untuk penetapan 1 Syawal, PP Muhammdiyah akan mengeluarkan maklumat lagi. "Tidak perlu disinggung dulu, puasa saja belum," katanya. Sesuai dengan perkirakan Muhammadiyah dan analisa dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), penetapan 1 Syawal 1433 H/2012 M bakal serentak dengan pemerintah dan ormas lain termasuk Nahdlatul Ulama (NU).

Keputusan Muhammadiyah yang memulai 1 Ramadan pada 20 Juli berpotensi menimbulkan perbedaan dengan ketetapan pemerintah dan bahkan NU. Sesuai dengan perkiraan Lapan, pemerintah dan NU bakal mulai berpuasa pada 21 Juli.

Terkait perbedaan ini, Fattah mengatakan tidak boleh dipaksakan. "Kita mau berdiskusi untuk mencari jalan tengah penyatuan sistem penentuan awal bulan pada kalender Islam," tandasnya. Asalkan, diskusi ini berjalan sehat dan tidak cenderung memojokkan atau menyalahkan salah satu pihak.

Fattah menuturkan, penetapan 1 Ramadhan versi Muhammdiyah sudah sesuai dengan syariah. Dia mengatakan, Nabi Muhammad sudah bisa menetapkan awal Ramadhan ketika ada salah satu pemantau hilal yang mau disumpah sudah melihat hilal. "Pada 19 Juli hilal sudah di atas ufuk (lebih dari 0 derajat). Sehingga sudah masuk bulan Ramadhan," katanya.

Sementara itu, pemerintah menggunakan ketentuan awal bulan posisi hilal harus lebih dari 2 derajat. Karena pada 19 Juli posisi hilal belum diatas 2 derajat, maka jumlah hari pada bulan Syakban digenapkan menjadi 30 hari. Dengan penggenapan ini, maka kemungkinan besar pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1433 H/2012 M jatuh pada 21 Juli. Sementara salah tarawih dimulai pada 20 Juli.

Di tengah perbedaan ini, Fattah meminta masyarakat tetap rukun. Selain itu, masyarakat harus menjadikan Ramadhan tahun ini menjadi momentum meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan. "Kualitas kepekaan sosial juga harus ditingkatkan," ujarnya. (sumber: jpnn)

Umpan Putih Untuk Lomba Ikan Mas

membuat umpan putih ikan mas beli umpan putih untuk ikan masLomba mancing iklan mas sering kali diadakan di kota-kota besar, peserta fishing competition tiap pekan makin bertambah jumlahnya. Mereka menggunakan berbagai teknik khusus untuk memenangkan fishing competition ini, baik dengan model pancing, umpan untuk memancing bahkan sampai teknik memilih tempat yang tepat untuk memancing.

Namun dari sekian teknik yang dipakai, rupanya umpan putih untuk lomba iklan mas adalah rahasia utama keberhasilan fishing competition.

Berikut adalah cara membuat umpan putih untuk lomba ikan mas.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan adalah :

  • 2 bungkus paikin biru (kemasan berlabel warna biru)
  • 4 butir telur negeri
  • 1 saset susu dancaw putih
  • 2 sendok makan susu ultra putih (cair)
  • Terigu 1 sendok makan
  • Kroto 2 ons
  • Keju kraft 1/4 potong
  • Ikan mujair ukuran sedang 4 ekor
  • Indomie goreng (diblander buat pengeras)
  • Alumunium foil
  • Plastik kiloan


Cara membuatnya :

  1. Ikan mujair di kukus selama 15 menit lalu angkat dan dinginkan, kalau sudah dingin ambil dagingnya saja. Siapkan baskom dan masukan 2 bungkus paikin dengan dicampur 4 butir telur (ambil kuningnya saja) aduk hingga rata.
  2. Setelah itu, tungkan susu dancaw secara perlahan ke dalam adonan sambil diaduk-aduk, jangan semuanya cukup 1/2 bungkus saja. Tambahkan kembali 2 sendok makan susu ultra lalu aduk kembali hingga rata, setelah itu campurkan 1 sendok terigu sambil sedikit demi sedikit dan sambil aduk perlahan hingga merata.
  3. Langkah selanjutnya adalah parut 1/4 keju kraft kedalam adonan lalu aduk kembali. Untuk kroto, rebus terlebih dahulu atau seduh dengan air panas lalu campurkan kedalam adonan umpan dan aduk kembali hingga benar-benar rata.
  4. Terakhir, ambil alumunium foil lalu masukan umpan tersebut di atasnya lalu bungkus hingga rapat dan masukan adonan yang telah terbungkus oleh alumunium foil kedalam kantong plastik kiloan. Kukus umpan tersebut selama 1 jam, umpan siap dipergunakan. Selamat mencoba

Cara membuat umpan putih untuk lomba ikan Mas diatas adalah yang sering dibuat para peserta fishing competition.Anda pun bisa mencobanya.

Launching New iPad di Indonesia

Harga Beli iPad 3 launching ipad 3 di indonesiaPecinta produk Aple sepertinya sudah tidak sabar lagi ingin merasakan kehebatan dan kelebihan New iPad di Indonesia. Seperti berita heboh tentang launching penjualan New iPad yang pada gelombang pertama telah serentak dilakukan di sejumlah negara hari Jumat (16/3/2012). 'iPad 3 tanpa nama' ini akan hadir lebih cepat hadir Tanah Air dari pada produk Apple lainnya. Lantas kapan New iPad akan hadir secara resmi ke Indonesia ?

Saya sendiri masih ragu kapan Apple secara resmi melakukan penjualan di Indonesia,tapi santer terdengar harganya untuk new iPad WiFi: USD 499 (16GB), USD 599 (32GB) dan USD 699 (64GB). Sementara untuk versi WiFi+4G: USD 629 (16GB), USD 729 (32GB) dan USD 829 (64GB). Dan diperkirakan New iPad masuk ke Indonesia pada kuartal kedua tahun ini.

Selasa, 26 Juni 2012

Pembangunan Jalan Layang FLY OVER Palur Dimulai Juli

rencana pembangunan Fly Over Karanganyar Palur Kapan
Berita terbaru dari kabupaten Karanganyar, Pembangunan jalan layang (Fly Over) di perlintasan rel Palur yang bertujuan mengurai kemacetan akan dimulai pada Juli mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, Priharyanto kepada Solopos.com, Senin (25/6/2012).

Fly Over, kata dia, akan dibangun secara bertahap. Tahap pertama yang jelas pembebasan lahan puluhan kepala keluarga di sekitar rel yang saat ini sedang dilakukan. Pada Juli mendatang baru akan dibangun pondasi Fly Over dengan anggaran Rp10 miliar. Anggaran pembangunan total senilai Rp100 miliar dari APBN.

Priharyanto menambahkan, anggaran pembebasan lahan saat ini dianggarkan Rp600 juta, sementara panjang jembatan layang 650 meter, ke arah barat 325 meter, ke timur 325 meter, dihitung dari titik tengah rel kereta. Selain itu lebar jalan Fly over mencapai 11 meter. Hal itu sudah dibuat dalam maket master plan.

Setelah pembangunan selesai langsung dilanjutkan ke pembangunan inti yang biayanya belum bisa disebutkan saat ini. Dia menambahkan, beberapa waktu yang lalu DPU Karanganyar sudah mengajukan anggaran kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang saat ini dilelang Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Karanganyar.

Jumat, 15 Juni 2012

Kiper Terbaik di EURO 2012

daftar 10 kiper terbaik piala eropa EURO profile kiper EUROPiala eropa atau EURO kali ini memang memanjakan para pecinta bola profesional, semua tim tampil dengan performa terbaik mereka, pemain yang profesional dan ditangani oleh pelatih profesional pula mampu menjadikan pertandingan piala eropa menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Kalau setiap pertandingan ada pemain terbaik, kali ini Jurug ingin kasih info kiper terbaik EURO 2012, setuju atau tidak tentu itu pilihan Anda karena ini memang kiper terbaik yang pernah saya lihat performa nya di ajang piala eropa kali ini.

Kiper Terbaik Euro 2012

Iker Casillas Fernández, kelahiran 20 Mei 1981, tinggi 1.82 m, kiper Timnas Spanyol ini bersama Real Madrid barusan meraih gelar Juara Liga Spanyol, dan di Euro 2012 berambisi bersama Spanyol mengincar gelar internasional ke-3 secara berturut.

Charles Joseph John “Joe” Hart, dilahirkan pada 19 April 1987, dengan Tinggi 1.96 m,kiper Timnas Inggris ini bersama Manchester City barusan meraih gelar Juara Liga Inggris tahun ini. Dengan cedera Cahill dan Terry, akan memaksa Joe Hart untuk bekerja keras menjaga gawang Inggris.

Petr Chech, kelahiran 20 Mei 1982, tinggi 1.96 m, Kiper Timnas Ceko pada tahun ini barusan meraih gelar Juara Champion pertama Chelsea dan juga pertama untuk kariernya. Dan hal ini akan menambah motivasinya untuk tampil maksimal di Euro 2012.

Manuel Neuer, kelahiran 27 Maret 1986, tinggi 1.94 m,kiper andalan Jerman ini bersama Munchen spesial runner-up pada tahun 2012, baik di Bundesliga, DFB-Pokal, ataupun Liga Champion. Dan Euro 2012 akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh neuer untuk dapat mengangkat trofi Juara tahun ini.

Gianluigi “Gigi” Buffon, kelahiran 28 Januari 1978, tinggi 1.91 m, kiper timnas Italia bersama Juventus pada tahun ini meraih Scudeto. walaupun saat ini dia diisukan terkait dengan kasus suap persepakbolaan Itali, namum hal tersebut tidak akan mengganggu ambisinya bersama Itali untuk mengangkat trofi Euro 2012.

Itulah 5 calon kiper terbarik pilihan pertandingan euro 2012, kita belum tahu pasti siapa dari mereka yang akan mendapatkan Gelar kiper terbaik euro 2012.

Rabu, 13 Juni 2012

Tips Cara Mencuci Baju Jersey Bola Supaya Awet

Gambar Baju Jersey Bola ori beli dan pesan Baju Jersey BolaKalian punya baju bola atau Jersey bola ? kalau ngaku pecinta sepakbola tentu punya dong jersey bola walaupun nggak asli hehehehe. Nah terkadang kalian ceroboh dalam mencuci jersey bola, kalau kamu membeli jersey bola grade ori kalian harus pelajari cara mencuci baju bola biar awet karene baju bola itu nggak seperti baju sehari-hari yang kamu pakai buat ke pasar atau ke warung makan. Tentu kalian juga masih ingat ketika Andik bertukar Jersey dengan David Beckham yang bikin heboh waktu persahabatan dulu.

Ada beberapa tips cara mencuci jersey bola yang bisa kamu pelajari tips merawat baju jersey baju bola

  1. Sebelum proses pencucian dimulai, balikkan baju terlebih dahulu sedemikian rupa sehingga sisi baju bagian dalam yang terdapat diluar dan sisi bagian luar yang tedapat di dalam
  2. Hindari pencucian menggunakan mesin cuci. Jika Anda ingin tetap menggunakan mesin cuci, jangan lupa poin nomor 1
  3. Proses pencucian yang dianjurkan adalah dengan cara di rendam selama kurang lebih 2 jam di dalam cairan deterjen
  4. Keringkan baju dengan cara digantung (hindari memeras baju terlalu keras)
  5. Disarankan untuk TIDAK menyetrika baju bola Anda

Kalian bisa membagikan artikel ini kepada teman-teman kalian yang juga punya koleksi jersey bola grade ori dari berbagai pemain kelas dunia, tentunya agar jersey bola grade ori yang mereka punya bisa awet nggak gampang rusak.

Gemscool Lost Saga Daftar

Daftar registrasi forum gemscool lost sagaGame online semakin banyak peminatnya, entah ini akan berakibat baik atau buruk efeknya dikemudian hari. Sepertihalnya Gemscool lost saga yang setiap hari main banyak yang mendaftar, tapi ngomong-ngomong kamu tentu ingin tau bagaimana cara daftar gemscool lost saga kan ? Oke saya kasih tau kalau Gemscool Lost Saga Daftar mudah banget.

Step 1

Untuk mendaftar Gemscool kamu harus buka websitenya disini http://gemscool.com/member/register.php


Step 2

Maka akan muncul interface seperti gambar dibawah ini,

DAFTAR GEMSCOOL - Cara Register Gemscool
isi semua form yang ada, mulai dari ID, password, Email, dan Nomor HP, lihat saja seperti gambar diatas.


Step 3

Kalau sudah Klik tobol "Buat" untuk menyelesaikan pendaftaran kamu menjadi member gemscool.com

Step 4

Sekarang buka email yang kamu daftarkan tadi, buka kotak masuk/Inbox maka akan ada email dari gemscool, biasanya kamu disuruh meng-klik link konfirmasi untuk mengaktivasi akun kamu, klik saja linknya, untuk menyelesaikan pendaftaran.

Seperti yang saya katakan diatas kalau forum Gemscool Lost Saga Daftar nya gampang. kamu sudah menjadi member gemscool, dan nikmati segala layanan dan kemudahan yang diberikan.