Minggu, 28 Februari 2010

Ramalan Bintang Zodiak dan Horoskop Update Minggu Ini

Ini adalah ramalan bintang atau zodiak horoskop terbaru untuk hari ini, . Jangan jadikan ini sebagai patokan, jadikanlah sebagai penyemangat kamu untuk menjalani kehidupan ini :) Btw, posting ini update setiap minggu loh!

Zodiak ARIES (21 Maret-19 April)

Bekerja dengan orang lain dan kamu akan mendapatkan hasil tepat waktu. Kamu bisa minta bantuan dan membuat janji untuk sesuatu yang kamu kerjakan. Cinta ada di dekat kamu selagi kamu mau bersyukur dan berdoa.


Zodiak TAURUS (20 April-20 Mei)

Tidak semua orang memiliki pandangan yang sama dengan kamu hari ini tetap semangat dan jangan lupa sedekah. Jangan biarkan orang lain memaksa kamu mengerjakan sesuatu yang tidak kamu sukai apalagi perbuatan dosa. Banyak-banyak istighfar ya..


Zodiak GEMINI (21 Mei-21 Juni)

Perubahan personal akan memudahkan kamu hari ini. Tentukan apa yang kamu inginkan dan lakukan rencana kamu dengan niatan ibadah. Hubungan cinta dapat dibuat tanpa harus pacaran.

Zodiak CANCER (22 Juni-22 Juli)

Kesepakatan mungkin tidak terjadi seperti rencana karena itulah kehendak Alloh SWT. Baca dengan detail sebelum kamu terikat dalam kerjasama. Mungkin ada keraguan mengenai kerabat lama so jangan lupa sering-sering silaturahmi.


Zodiak LEO (23 Juli-22 Agustus)

Hubungan kerjasama mungkin dipertanyakan hari ini so jaga sikap dan perkataan. Jangan biarkan emosi kamu tercampur yang menjadikan hasil yang tidak dapat dibatalkan. Patuhi waktu kamu dan dengarkan dengan benar. Awali hari dengan sholat dhuha..


Zodiak VIRGO (22 Agustus-22 September)

Pertimbangkan apa yang dapat kamu lakukan untuk memastikan kesehatan yang lebih baik di masa datang. Diagnosa yang buruk akan muncul, jadi siapkan opini kedua atau ketiga yang pasti banyak-banyak berdoa dan jangan lupa sholat. karena Ini untuk badan kamu, jadi perhatikan.


Zodiak LIBRA (23 September-23 Oktober)

Sifat petualang kamu akan membawa kamu ke bentuk hiburan yang baru. Ambil waktu untuk mengunjungi pusat kesehatan . Cinta dan romantika akan menjadi milik kamu jika kamu mau bersyukur. Jangan boros.

Zodiak SCORPIO (24 Oktober-21 November)

Kemampuan kamu mencari solusi untuk semua masalah akan membawa kamu ke sesuatu yang dapat melibatkan kamu. Keberanian dan kemauan akan membantu kamu mengatasi tantangan. Jangan lupa banyak sedekah.


Zodiak SAGITARIUS (23 November-21 Desember)

Semakin kamu bersosialisasi, semakin baik kamu mendapat kesempatan mencari cinta, persahabatan dan informasi yang meningkatkan imajinasi kamu dan dekatkanlah dirimu dengan sang maha pencipta.


Zodiak CAPRICORN (22 Desember-18 Januari)

Ikuti impian kreatif yang pernah kamu miliki. Semakin kamu lakukan untuk memuaskan kebutuhan kamu, semakin banyak hasil yang kamu dapat, jangan lupa sedekah.


Zodiak AQUARIUS (18 Januari-18 Februari)


Kamu akan mendapatkan kesulitan mengatasi isu personal hari ini so banyak berdoa agar diberi kemudahan. Hindari konfrontasi dengan orang lain yang mencoba memprovokasi kamu, minta saran orang tuamu agar tidak terjerumus di hal yang salah.


Zodiak PISCES (18 Februari-20 Maret)

Jangan biarkan kebingungan membawa kamu ke arah yang salah. Ini bukan hari yang tepat untuk membuat kesalahan. Perubahan sikap kamu akan membuat kamu kesulitan mengetahui keingingan kamu.

Mudah-mudahan dengan sebuah motivasi singkat yang bukan sebuah ramalan bintang abal-abal hari-hari Anda akan lebih baik dari hari ke hari, karena orang yang beruntung itu adalah orang yang hari ini lebih baik dari pada hari kemarin.

Download Yahoo Messenger 10 Final Offline Installer

Sudah mempunyai yahoo messenger terbaru ?? kalau belum sebaiknya sekarang Anda mengganti YM (Yahoo Messenger) terbaru yakni Yahoo Messenger 10.0.0.331 yang Offline Installer. Dengan YM versi terbaru ini anda dapat dengan mudah menginstall YM secara Offline Installer.


Yahoo Messenger 10.0.0.331 bisa digunakan untuk membuat room secara otomatis, kemampuan mengirim pesan ke teman anda walaupun teman anda sedang tidak online sehingga pesan anda akan tersimpan di offline meesage mereka (sama seperti versi terdahulu 9.0). Selain itu hampir semua fitur dasar yahoo messenger diperbaiki seperti maximize viewing area, messenger themes, voice chat, launchcast radio, yahoo games, yahoo audibles, camview dan lain – lain. Pastinya Yahoo Messenger 10.0.0.331 layak untuk anda download dan anda gunakan.

Seperti biasa YM 10 ini bisa di install di XP dan juga di Vista bahkan saya juga telah mencobanya di Windows 7. jadi dengan Yahoo Messenger 10 Offline Installer yang Anda bisa download secara gratis Anda dapat bersosialisasi dengan teman Anda dengan mudah dan nyaman.

Free Download YM (yahoo messenger) 10 Offline Installer

Sabtu, 27 Februari 2010

Apa Yang Dimaksud Dengan Admob

AdMob adalah salah satu layanan jaringan iklan bergerak terbesar di dunia, dan telah memuat lebih dari 7.1 milyar mobile banner dan text ads per bulan melalui berbagai macam aplikasi dan mobile website ternama. AdMob membantu pengiklan berhubungan dengan konsumen melalui piranti mobile dan memberikan penerbit kemampuan untuk memantau mobile traffic mereka dengan cara efektif. AdMob, yang didirikan pada tahun 2006, menyediakan alat, data dan business model sesuai perkembangan pesat di industri mobile media di lebih dari 160 negara di seluruh dunia.

AdMob telah terpilih sebagai salah satu perusahaan yang paling inovatif dalam bidang advertising dan marketing oleh majalah Fast Company pada tahun 2009, 2008 Technology Pioneer oleh the World Economic Forum, dan salah satu perusahaan yang terpilih oleh Wired.com's untuk kategori 2008 Companies to Watch. AdMob bekerjasama dengan ribuan pengiklan dan penerbit, termasuk Adidas, CBS News, Comedy Central, Gap, Lonely Planet, MovieTickets.com, MySpace, P&G, Tapulous, dan Universal Pictures. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kunjungi www.admob.com.

Kamis, 25 Februari 2010

Cara Mudah Mengatasi Puting Ibu Lecet dan Nyeri saat Menyusui Bayi

Seringkali para ibu-ibu muda yang baru saja melahirkan bayi atau baru mendapatkan seorang buah hati dalam menyusui menemukan banyak sekali kendala terutama kendala saat menyusui. Hal itu sudah menjadi wajar yang dialami oleh para ibu muda, akan tetapi kalau saja hal yang dianggap wajar tersebut sekian lama malah menjadi masalah yang disepelekan tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan ibu dan bayi tersebut. Masalah yang sering dikeluhkan oleh ibu yang menyusui bayinya adalah Puting Lecet dan Terasa Nyeri saat Menyusui.

Hal ini disebabkan oleh karena posisi menyusui atau cara menghisap yang salah, puting susu belum meregang (belum siap untuk disusui), dan hisapan bayi sangat kuat.

Cara mengatasinya:
1. Mulai menyusui pada puting yang tidak sakit
2. Susui sebelum bayi sangat lapar agar menghisapnya tidak terlalu kuat
3. Perbaiki cara menghisap, bibir bayi menutupi areola diantara gusi atas dan bawah
4. Jangan membersihkan puting dengan sabun atau alkohol
5. Perhatikan cara melepaskan mulut bayi dari puting setelah selesai menyusui. Letakkan jari kelingking di sudut bawah
6. Keluarkan sedikit ASI untuk dioles pada puting selesai menyusui
7. Biarkan puting kering sebelum memakai BH
8. Kalau lecet tidak sembuh dalam 1 minggu, rujuk ke Puskesmas
9. Usahakan bayi menghisap sampai kebagian hitam disekitar puting

Barangkali beberapa tips diatas mampu mengurangi dampak buruk akibat kesalahan ringan yang terjadi selama menyusui, dan semoga bermanfaat

Selasa, 23 Februari 2010

Persiapan Ibu Untuk Menyusui Bayi

Bagi Anda calon ibu atau sudah menjadi ibu saya punya tips menarik yang kemarin saya dapat dari puskesmas dekat rumah saya, tapi kayaknya artikel ini untuk calon ibu muda aja deh, soalnya kalau untuk calon ibu yang sudah tua kelihatannya gak perlu hehehe. Artikel ini tentang Menyusui Bayi, baik cara menyusui yang baik dan benar ada juga proses sebelum menyusui, dan yang paling penting posisi menyusui yang harus Anda sekalian ketahui dan pahami.


Sebelum menyusui :

* Ibu terlebih dahulu mencuci kedua tangan dengan sabun sampai bersih.
* Kedua puting susu ibu dibersihkan dengan kapas yang telah direndam terlebih dahulu dengan air hangat


Posisi menyusui :

* Posisi berbaring dan duduk.
* Duduk dengan bantal untuk menyangga punggung dan menahan tubuh bayi.
* Angkat bayi menyamping dengan tubuh menghadap ke payudara ibu.
* Tumpukan kepala dan leher bayi pada lengan ibu.


Cara Menyusui :

* Posisikan bayi agar nyaman dalam dekapan ibu.
* Bantu bayi menemukan puting susu ibu dengan cara menyentuhkan puting pada bibir atau hidungnya.
* Usap pipi bayi hingga berpaling ke arah ibu dan siap menghisap.
* Gendong bayi rapat ke arah ibu.
* Posisi mulut harus sejajar dengan putting susu.
* Punggung bayi harus berada dalam satu garis lurus, dan sangga dengan lengan.
* Pada saat bayi membuka mulutnya, masukkan puting susu ibu sehingga bayi dapat langsung menghisap.
* Mulut bayi harus menutup seluruh areola, membentuk penutup yang kencang.
* Ibu harus merasakan lidah bayi menekan puting susu dan melihat rahangnya bergerak ketika menghisap.
* Bila bayi merasa cukup, dia akan menghentikan hisapan tetapi mulutnya tetap menempel.
* Ibu merasa payudara sudah kosong, tetapi bayi masih menghisap
* Tekan areola ibu di daerah samping mulut bayi dengan jari kelingking sehingga puting terlepas dari hisapan bayi.
* Sebelum memindahkan bayi ke payudara yang lain, bantu bayi bersendawa dengan cara menggendongnya pada posisi tegak di pundak ibu.
* Dekap bayi dengan nyaman di lengan ibu, berikan payudara kedua untuk dihisap.

Maaf untuk artikel ini tidak kami sertakan gambar, soalnya ntar dikira postingan jorok atau postingan porno :D . Semoga bermanfaat

Senin, 15 Februari 2010

Pentingkah Mencabut Gigi atau Malah Bahaya ??

Benarkah cabut gigi itu berbahaya dan bisa berakibat fatal? "Prinsipnya, cabut gigi itu aman dan tidak berbahaya, kok," kata drg Benny Poliman, MKes, dari RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta. Sebagai ilustrasi, setiap hari, di seluruh dunia, ribuan kali dilakukan pencabutan gigi, dan buktinya aman-aman saja. Kalaupun ada yang kemudian menjadi fatal, bisa jadi itu hanya kasus. Misalnya, ternyata pasien punya penyakit berat tertentu sebelumnya.

Gigi memiliki beberapa bagian, antara lain email sebagai bagian terluar, lalu di bawahnya ada dentin, dan bagian paling dalam adalah pulpa. Jika yang rusak email-nya, masih bisa ditambal. Begitu pula bila yang rusak bagian dentin, masih bisa dirawat.

Namun, jika yang rusak adalah bagian pulpa, maka harus dilakukan perawatan saraf. Pulpa adalah suatu rongga di bawah dentin, di mana di dalamnya terdapat berbagai elemen jaringan seperti pembuluh darah dan persarafan.

"Masih belum dicabut, tapi harus dilakukan perawatan saraf. Sebetulnya, meskipun tinggal akar dan dalam kondisi mati, gigi masih bisa dipertahankan. Cuma, biaya perawatannya memang mahal. Semuanya tergantung pasien. Dokter memberi informasi, pasien sendiri yang menentukan," lanjut Benny.

Dibereskan dulu

Gigi harus dicabut karena berbagai alasan. Pada beberapa kasus, jika gigi tidak dicabut, maka bisa terjadi focal infection. "Bakteri dari gigi busuk bisa terbawa peredaran darah ke mana-mana, ke organ tubuh vital seperti jantung atau ginjal dan organ-organ lainnya," kata Benny.

Namun, gigi juga tak boleh dicabut sembarangan. "Harus sesuai prosedur. Pasien harus ditanya terlebih dulu, apakah memiliki riwayat penyakit dalam seperti diabetes atau darah tinggi. Penyakit diabetes, misalnya, akan memengaruhi penyembuhan luka, selain ditakutkan bisa menyebabkan infeksi. Contoh lain, pada penderita hipertensi, yang bisa menyebabkan perdarahan," kata Benny.

Sering kali pasien tidak menyampaikan atau bahkan tidak tahu riwayat penyakit yang ia punya. "Ini yang kadang-kadang membuat dokter kecolongan dan bahkan berakibat fatal. Cabut gigi, kan, termasuk operasi juga. Jadi, sebaiknya standar prosedurnya dilakukan dengan benar," jelas dokter gigi yang juga praktik di RS Royal Trauma, Jakarta Barat, ini.

Pasien yang baru saja menjalani operasi besar seperti jantung, atau pasien yang tengah menjalani perawatan kanker, juga tak bisa sembarangan mencabut gigi. Jika pasien ternyata memiliki penyakit-penyakit "berat" seperti di atas, atau baru saja menjalani operasi besar (misalnya operasi by pass), maka pencabutan gigi harus dikonsultasikan dengan dokter penyakit dalam yang merawatnya, atau malah ditunda. "Biasanya, sih, sebelum operasi besar, seperti operasi by pass, dilakukan check up menyeluruh, termasuk gigi. Kalau tidak, bisa repot," kata Benny.

Prinsipnya, sebelum menjalani operasi yang besar, sebaiknya giginya dibenarkan terlebih dulu. "Pasalnya, setelah operasi, pasien harus beristirahat lama untuk perawatan pasca-operasi. Jika terjadi apa-apa dengan gigi pada masa perawatan ini, maka tidak bisa dilakukan perawatan gigi."

Atau pada pasien kanker yang harus menjalani perawatan dengan penyinaran. "Setelah penyinaran,­ maka selama 5 tahun tidak boleh dicabut giginya. Kalau ada gigi yang bolong atau jelek, sebaiknya dibereskan dulu sebelum penyinaran. Jika tidak, bisa terjadi osteoradionekrose. Pada pasien penyakit jantung yang diberi obat pengencer darah, jika ada gigi yang harus dicabut, maka 5 hari sebelum dan sesudah pencabutan, ia harus berhenti minum obat pengencer darah. Dan harus dikonsultasikan dengan dokter jantung," papar Benny lagi.

Pilihan terakhir

Pergi ke dokter gigi, bagi kebanyakan orang, memang masih merupakan "momok". "Kebanyakan orang jarang ke dokter gigi, kecuali giginya sudah sangat mengganggu dan sakitnya tidak hilang-hilang. Biasanya, mereka sudah mencoba minum obat painkiller (penghilang rasa sakit) lebih dulu. Kalau tidak sembuh juga, barulah dia ke dokter gigi," kata Benny.

Meminum obat-obatan painkiller memang boleh-boleh saja. "Sebetulnya enggak apa-apa. Obat-obat painkiller itu, kan, dijual bebas di apotek dan bukan hanya untuk sakit gigi saja. Tapi, minum obat-obatan painkiller tidak akan menyembuhkan sakit giginya. Mengurangi rasa sakit iya, tapi tidak menyembuhkan. Jika terjadi infeksi pada gigi, maka gigi harus dibersihkan kumannya, yang busuk dibuang, lalu diberi antibiotik, dan sebagainya."

Prinsipnya, gigi harus dipertahankan karena dengan berkurangnya gigi, fungsi pencernaan akan terganggu. "Pencabutan gigi sebetulnya merupakan pilihan terakhir," pungkas Benny