Kamis, 25 Maret 2010

Tanda-Tanda Kanker Serviks Kanker Leher Rahim

Kanker leher rahim (serviks) atau karsinoma serviks uterus merupakan kanker pembunuh wanita nomor dua di dunia setelah kanker payudara. Di Indonesia, kanker leher rahim bahkan menduduki peringkat pertama. Kanker serviks yang sudah masuk ke stadium lanjut sering menyebabkan kematian dalam jangka waktu relatif cepat.

Serviks atau leher rahim/mulut rahim merupakan bagian ujung bawah rahim yang menonjol ke liang sanggama (vagina). Kanker serviks berkembang secara bertahap, tetapi progresif. Proses terjadinya kanker ini dimulai dengan sel yang mengalami mutasi lalu berkembang menjadi sel displastik sehingga terjadi kelainan epitel yang disebut displasia. Dimulai dari displasia ringan, displasia sedang, displasia berat, dan akhirnya menjadi karsinoma in-situ (KIS), kemudian berkembang lagi menjadi karsinoma invasif. Tingkat displasia dan KIS dikenal juga sebagai tingkat pra-kanker. Dari displasia menjadi karsinoma in-situ diperlukan waktu 1-7 tahun, sedangkan karsinoma in-situ menjadi karsinoma invasif berkisar 3-20 tahun.

FAKTOR RESIKO

Ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker serviks, antara lain
adalah :

1. Hubungan seks pada usia muda atau pernikahan pada usia muda
Faktor ini merupakan faktor risiko utama. Semakin muda seorang perempuan melakukan hubungan seks, semakin besar risikonya untuk terkena kanker serviks. Berdasarkan penelitian para ahli, perempuan yang melakukan hubungan seks pada usia kurang dari 17 tahun mempunyai resiko 3 kali lebih besar daripada yang menikah pada usia lebih dari 20 tahun.

2. Berganti-ganti pasangan seksual
Perilaku seksual berupa gonta-ganti pasangan seks akan meningkatkan penularan penyakit kelamin. Penyakit yang ditularkan seperti infeksi human papilloma virus (HPV) telah terbukti dapat meningkatkan timbulnya kanker serviks, penis dan vulva. Resiko terkena kanker serviks menjadi 10 kali lipat pada wanita yang mempunyai partner seksual 6 orang atau lebih. Di samping itu, virus herpes simpleks tipe-2 dapat menjadi faktor pendamping.

3. Merokok
Wanita perokok memiliki risiko 2 kali lebih besar terkena kanker serviks dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok. Penelitian menunjukkan, lendir serviks pada wanita perokok mengandung nikotin dan zat-zat lainnya yang ada di dalam rokok. Zat-zat tersebut akan menurunkan daya tahan serviks di samping meropakan ko-karsinogen infeksi virus.

4. Defisiensi zat gizi
Ada beberapa penelitian yang menyimpulkan bahwa defisiensi asam folat dapat meningkatkan risiko terjadinya displasia ringan dan sedang, serta mungkin juga meningkatkan risiko terjadinya kanker serviks pada wanita yang makanannya rendah beta karoten dan retinol (vitamin A).

5. Trauma kronis pada serviks seperti persalinan, infeksi, dan iritasi menahun


MENGENALI TANDA-TANDA

Pada fase prakanker, sering tidak ada gejala atau tanda-tanda yang khas. Namun, kadang bisa ditemukan gejala-gejala sebagai berikut :
1. Keputihan atau keluar cairan encer dari vagina.
2. Perdarahan setelah sanggama yang kemudian berlanjut menjadi perdarahan yang abnormal.
3. Timbulnya perdarahan setelah masa menopause
4. Pada fase invasif dapat keluar cairan berwarna kekuning-kuningan, berbau dan dapat bercampur dengan darah.
5. Timbul gejala-gejala anemia bila terjadi perdarahan kronis.
6. Timbul nyeri panggul (pelvis) atau di perut bagian bawah bila ada radang panggul. Bila nyeri terjadi di daerah pinggang ke bawah, kemungkinan terjadi hidronefrosis. Selain itu, bisa juga timbul nyeri di tempat-tempat lainnya.
7. Pada stadium lanjut, badan menjadi kurus kering karena kurang gizi, edema kaki, timbul iritasi kandung kencing dan poros usus besar bagian bawah (rectum), terbentuknya fistel vesikovaginal atau rektovaginal, atau timbul gejala-gejala akibat metastasis jauh.

Seperti layaknya kanker, jenis kanker ini juga dapat mengalami penyebaran (metastasis). Penyebaran kanker serviks ada tiga macam, yaitu :
1 Melalui pembuluh limfe (limfogen) menuju ke kelenjar getah bening lainnya.
2 Melalui pembuluh darah (hematogen)
3 Penyebaran langsung ke parametrium, korpus uterus, vagina, kandung kencing dan rectum.

Penyebaran jauh melalui pembuluh darah dan pembuluh limfe terutama ke paru-paru, kelenjar getah bening mediastinum dan supraklavikuler, tulang dan hati. Penyebaran ke paru-paru menimbulkan gejala batuk, batuk darah, dan kadang-kadang nyeri dada. Kadang disertai pembesaran kelenjar getah bening supraklavikula terutama sebelah kiri.

MENCEGAH JAUH LEBIH BAIK DARI MENGOBATI

Kematian pada kasus kanker serviks terjadi karena sebagian besar penderita yang berobat sudah berada dalam stadium lanjut. Padahal, dengan ditemukannya kanker ini pada stadium dini, kemungkinan penyakit ini dapat disembuhkan sampai hampir 100%. Malahan sebenarnya kanker serviks ini sangat bisa dicegah. Menurut ahli obgyn dari New York University Medical Centre , dr. Steven R. Goldstein, kuncinya adalah deteksi dini .

Sekitar 90-99 persen jenis kanker serviks disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Virus ini bisa ditransfer melalui hubungan seksual dan bisa hadir dalam berbagai variasi.
Ada beberapa kasus virus HPV yang reda dengan sendirinya, dan ada yang berlanjut menjadi kanker serviks, sehingga cukup mengancam kesehatan anatomi wanita yang satu ini.

Salah satu problema yang timbul akibat infeksi HPV ini seringkali tidak ada gejala atau tanda yang tampak mata. Menurut hasil studi National Institute of Allergy and Infectious Diseases , hampir separuh wanita yang terinfeksi dengan HPV tidak memiliki gejala-gejala yang jelas. Dan lebih-lebih lagi, orang yang terinfeksi juga tidak tahu bahwa mereka bisa menularkan HPV ke orang sehat lainnya.

Kini, ’senjata’ terbaik untuk mencegah kanker ini adalah bentuk skrining yang dinamakan PAP SMEAR , dan skrining ini sangat efektif. Pap smear adalah suatu pemeriksaan sitologi yang diperkenalkan oleh Dr. GN Papanicolaou pada tahun 1943 untuk mengetahui adanya keganasan (kanker) dengan mikroskop. Pemeriksaan ini mudah dikerjakan, cepat dan tidak sakit. Masalahnya, banyak wanita yang tidak mau menjalani pemeriksaan ini, dan kanker serviks ini biasanya justru timbul pada wanita-wanita yang tidak pernah memeriksakan diri atau tidak mau melakukan pemeriksaan ini. Padahal jika para wanita mau melakukan pemeriksaan ini, maka penyakit ini suatu hari bisa saja musnah, seperti halnya polio.

Pemeriksaan pap smear disarankan untuk dilakukan oleh para wanita secara teratur sekali setahun berturut-turut dalam waktu tiga tahun bila sudah aktif berhubungan seksual dan berusia minimal 21 tahun. Bila hasil pemeriksaan tiga tahun berturut-turut normal, pemeriksaan selanjutnya dapat dilakukan setiap tiga tahun. Goldstein juga menambahkan bahwa serviks adalah organ khusus yang mudah diketahui melalui pap smear, biopsy, laser dan langsung bisa dilihat, tidak seperti halnya paru-paru yang berada tersembunyi di dalam tubuh. Sehingga jika pap smear sudah cukup mendunia, dalam arti semua wanita di dunia sudah sadar akan pentingnya pemeriksaan ini, berarti tidak ada alasan lagi untuk kanker serviks di kemudian hari.

Sabtu, 20 Maret 2010

Lirik Lagu Lady Gaga Telephone

Lirik lagu [Lady Gaga] Best Hot New Album

Hello
Hello, baby; you called
I can't hear a thing
I have got no service in the club you say, say
Wa-wa-what did you say?
Huh?; You're breaking up on me
Sorry; I cannot hear you
I'm kinda busy
K-kinda busy
K-kinda busy
Sorry; I cannot hear you
I'm kinda busy

Just a second; it's my favorite song they're gonna play and I cannot text you with a drink in my hand, eh?
You shoulda made some plans with me; you knew that I was free
And now you won't stop calling me
I'm kinda busy

Stop callin', stop callin'; I don't wanna think anymore!; I left my head and my heart on the dance-floor
Stop callin'', stop callin; I don't wanna talk anymore!; I left my head and my heart on the dance-floor

Eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh
Stop telephonin' me!
Eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh
I'm busy!
Eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh
Stop telephonin' me!
Eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh

Can call all you want but there's no one home and you're not gonna reach my telephone!
'Cause I'm out in the club and I'm sippin' that bub' and you're not gonna reach my telephone

Call when you want but there's no one home
and you're not gonna reach my telephone
Out in the club and I'm sippin' that bub' and you're not gonna reach my telephone

[Beyonce]
Boy, the way you blowin' up my phone won't make me leave no faster, put my coat on faster, leave my girls no faster.
I shoulda left my phone at home 'cause this is a disaster!
Callin' like a collector
Sorry: I cannot answer!

Not that I don't like you: I'm just at a party
And I am sick and tired of my phone ri-ringing
Sometimes I feel like I live in Grand Central Station
Tonight I'm not takin no calls 'cause I'll be dancin'
'Cause I'll be dancin'
'Cause I'll be dancin'
Tonight I'm not takin' no calls 'cause I'll be dancin!

Stop callin', stop callin'; I don't wanna think anymore!; I got my head and my heart on the dance-floor
Stop callin', stop callin'; I don't wanna talk anymore!; I got my head and my heart on the dance-floor

Stop callin', stop callin'; I don't wanna think anymore!; I got my head and my heart on the dance-floor
Stop callin', stop callin'; I don't wanna talk anymore; I got my head and my heart on the dance-floor

Eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh
Stop telephonin' me!
Eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh
I'm busy!
Eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh
Stop telephonin' me!
Eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh, eh

Can call all you want, but there's no one home
And you're not gonna reach my telephone
'Cause I'm out in the club and I'm sippin' that bub'
And you're not gonna reach my telephone

Call when you want, but there's no one home
And you're not gonna reach my telephone!
'Cause I'm out in the club, and I'm sippin' that bub'
And you're not gonna reach my telephone, my telephone, mi-mi-mi, my telephone
'Cause I'm out in the club and I'm sippin' that bub'
And you're not gonna reach my telephone
My telephone
Mi-mi-mi, my telephone
'Cause I'm out in the club and I'm sippin that bub' and you're not gonna reach my telephone

We're sorry; the number you have reached is not in service at this time
Please check the number, or try your call again

Selasa, 16 Maret 2010

Cari Backlink Lewat Social Bookmarking

Ada banyak sekali social bookmark di internet. Saat ini mungkin ada sampai ratusan. Tapi tidak semuanya DOFOLLOW. Kebanyakan adalah NOFOLLOW. Di bawah adalah daftar-daftar Socialbookmark yang sudah saya cek dan memiliki kode DOFOLLOW dari sekian banyak social bookmark yang ada.

1. http://www.technorati.com
2. http://www.digg.com
3. http://www.connotea.org
4. http://www.furl.net
5. http://www.blinklist.com
6. http://www.folkd.com
7. http://www.citeulike.org
8. http://www.corank.com
9. http://www.spotback.com
10. http://www.shoutwire.com
11. http://www.searchles.com
12. http://www.sitebar.org
13. http://www.mylinkvault.com
14. http://www.startaid.com
15. http://www.myhq.com
16. http://www.socialdanger.com
17. http://www.murl.com
18. http://www.mobleo.net
19. http://www.zurpy.com
20. http://www.oyax.com
21. http://www.connectedy.com
22. http://www.pixelgroovy.com
23. http://www.cloudytags.com
24. http://www.myvmarks.com
25. http://www.contentpop.com
26. http://www.bmaccess.net
27. http://www.bookmarktracker.com
28. http://www.mysitevote.com
29. http://www.easybm.com
30. http://www.chipmark.com
31. http://www.philoi.com
32. http://www.bookmax.net
33. http://www.whitelinks.com
34. http://www.mixx.com
35. http://www.tagza.com
36. http://www.blogbookmark.com
37. http://www.bukmark.net
38. http://www.syncone.net
39. http://www.ez4u.net
40. http://www.totalpad.com
41. http://www.bookmarkall.com
42. http://www.i89.us
43. http://www.quickieclick.com

PENTING: Hati-hati saat Anda melakukan ‘bookmark’ ini, jangan terlihat seperti Spamming. Teruntama seperti DIGG.com, mereka cukup galak, dan bookmark Anda bisa dihapus seketika!

Untuk menghindari hal ini, saya menggunakan Bookmarking Demon. Tapi harganya cukup mahal, waktu saya beli tahun lalu harganya $97 kalo tidak salah! Tapi sekarang saya lihat kok jadi $147. Jika Anda ada dana lebih, Anda bisa invest untuk alat ini. Kenapa? Karena Anda akan sering menggunakannya. Anda pasti tahu capenya saat submit ke direktori dari PR saya dulu. Berapa banyak waktu yang Anda perlukan?

Kalau submit ke SE direktori itu cukup satu kali, tapi kalo socialbookmark itu saya sarankan 1 minggu satu kali untuk domain baru, atau paling lambat 1 bulan satu kali. Nah, kelebihannya jika kita memiliki alat ini, untuk submit RSS Feed juga bisa dilakukan bersamaan. Tinggal 1 kali klik, Anda bisa tinggalkan. Tapi sebelumnya tentu saja Anda harus membuat dulu account-account yang diperlukan. Anyway, petunjuknya ada lengkap kok saat Anda membeli software ini. Pahami dulu bagaimana alat ini bekerja sebelum Anda membeli!

Ganti Personil Vocalis Band Kerispatih

Pentolan band Kerispatih, Badai masih menghormati karakter vokal Sammy. Baginya, vokal Sammy cukup melegenda sehingga itu sebagai kebesaran Samuel Simorangkir, nama lengkap Sammy. "Kerispatih mencari vokalis dengan suasana baru, karena kita juga menghormati karakter Sammy yang melegenda. Biarlah itu menjadi kebesaran Sammy, kita akan mencari yang berbeda," katanya yang ditemui saat melakukan audisi valon vokalis Kerispatih di studio the Joint, Jl.Iskandar Muda 99, Arteri, Jakarta Selatan, selasa (16/3).

Peluang menjadi vokalis Kerispatih ternyata tidak disia-siakan para ABG. Persertanya pun hingga ratusan orang yang disaring menjadi 100 peserta dan mengerucut menjadi delapan besar. Meskipun karakter Kerispatih sebagai band pengusung musik pop, tetapi untuk vokalis baru dicari yang dapat masuk ke semua segmen. Jadi tidak hanya penggemar cewek tetapi juga penggemar cowok. Meskipun selama ini identik dengan musik-musik berkarakter cengeng.

"Kita juga ingin mencari penggemar dari semua segmen, tidak hanya cewe tapi juga cowok. Selama ini musik kita juga identik dengan musik-musik yang berkarakter cengeng. Intinya kita mencari vokalis yang baru dan suasana yang baru, kalau kita mencari yang lama buat apa ada audisi," jelasnya yang lebih sering menciptakan lagi untuk Kerispatih ini.

Dari delapan besar, calon vokalis yang terpilih akan diambil tiga peserta yang sesuai dengan keinginan Kerispatih. Itu adalah akhir proses yang panjang sebuah audisi pengganti Sammy. Meski peminatnya banyak tetapi hanya dibatasi untuk menyeleksi 100 orang saja. "Nantinya akan disaring menjadi delapan besar dan dipilih menjadi tiga penyanyi," paparnya.

Jumat, 12 Maret 2010

Doa Meminta Jodoh Agar Mudah Diberikan Jodoh

Boleh percaya boleh tidak, doa meminta jodoh ini banyak sekali yang mempratekkan.. tapi gak tahu yang mempraktekkan orang bego atau orang waras...

Ya Allah, kalau dia memang jodohku,
jodohkanlah...

Tapi kalau bukan jodohku,
Jodohkanlah juga...

Jika dia tidak berjodoh denganku,
maka jadikanlah kami jodoh...

Kalau dia bukan jodohku,
jangan sampai dia dapat jodoh yang lain,
selain aku...

Kalau dia tidak bisa di jodohkan
denganku,
jangan sampai dia dapat jodoh yang lain,
biarkan dia tidak berjodoh sama seperti
diriku...

Dan saat dia telah tidak memiliki jodoh,
jodohkanlah kami kembali...

Kalau dia jodoh orang lain,
putuskanlah!
Jodohkanlah dengan ku....

Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain,
biar orang itu ketemu jodoh dengan yang
lain dulu dan
kemudian jodohkan kembali dia dengan ku....

Pengertian Adsense For Domain AFD

Adsense for domain adalah salah satu jenis format adsense yang bisa anda gunakan selain jenis format adsense yang lain seperti adsense for content atau adsense for search. Alternatif ini bisa anda gunakan jika anda mempunyai domain yang nganggur atau domain yang tidak anda gunakan lagi.Misalnya anda dulu membeli banyak domain dan sebagian domain yang anda beli tidak anda pergunakan,sedangkan masa expire domain tersebut masih lama…anda bisa menggunakan AFD ( Adsense For Domain) sebagai jalur alternatif untuk mengisi pundi-pundi earning adsense anda:)Salah satu keunggulan dari Adsense For Domain atau AFD yaitu kita mendapat earning 2x dari visitor yang berkunjung ke domain yang kita parkir di adsense.

Yang saya maksud disini yaitu bukan kita akan mendapat earning dobel atau 2x lipat…tetapi earning yang masuk dihitung berdasarkan jumlah page impression serta jumlah klik dari visitor yang masuk ke AFD kita

Selasa, 02 Maret 2010

Sejarah Mitos dan Temuan Arkeologi Piramida Mesir

Sejak abad ke-6 SM, Mesir merupakan tempat pelarian kerajaan Poshi, yang kehilangan kedudukannya setelah berdiri lebih dari 2.000 tahun, menerima kekuasaan yang berasal dari luar yaitu kerajaan Yunani, Roma, kerajaan Islam serta kekuasaan bangsa lain. Semasa itu sejumlah besar karya terkenal zaman Firaun dihancurkan, aksara dan kepercayaan agama bangsa Mesir sendiri secara berangsur-angsur digantikan oleh budaya lain, sehingga kebudayaan Mesir kuno menjadi surut dan hancur, generasi belakangan juga kehilangan sejumlah besar peninggalan yang dapat menguraikan petunjuk yang ditinggalkan oleh para pendahulu.

Tahun 450 SM, setelah seorang sejarawan Yunani berkeliling dan tiba di Mesir, membubuhkan tulisan: Cheops, (aksara Yunani Khufu), konon katanya, hancur setelah 50 tahun. Dalam batas tertentu sejarawan Yunani tersebut menggunakan kalimat "konon katanya", maksudnya bahwa kebenarannya perlu dibuktikan lagi. Namun, sejak itu pendapat sejarawan Yunani tersebut malah menjadi kutipan generasi belakangan sebagai bukti penting bahwa piramida didirikan pada dinasti kerajaan ke-4.

Selama ini, para sejarawan menganggap bahwa piramida adalah makam raja. Dengan demikian, begitu membicarakan piramida, yang terbayang dalam benak secara tanpa disadari adalah perhiasan dan barang-barang yang gemerlap. Dan, pada tahun 820 M, ketika gubernur jenderal Islam Kairo yaitu Khalifah Al-Ma'mun memimpin pasukan, pertama kali menggali jalan rahasia dan masuk ke piramida, dan ketika dengan tidak sabar masuk ke ruangan, pemandangan yang terlihat malah membuatnya sangat kecewa. Bukan saja tidak ada satu pun benda yang biasanya dikubur bersama mayat, seperti mutiara, maupun ukiran, bahkan sekeping serpihan pecah belah pun tidak ada, yang ada hanya sebuah peti batu kosong yang tidak ada penutupnya. Sedangkan tembok pun hanya bidang yang bersih kosong, juga tak ada sedikit pun ukiran tulisan.

Kesimpulan para sejarawan terhadap prestasi pertama kali memasuki piramida ini adalah "mengalami perampokan benda-benda dalam makam". Namun, hasil penyelidikan nyata menunjukkan, kemungkinan pencuri makam masuk ke piramida melalui jalan lainnya adalah sangat kecil sekali. Di bawah kondisi biasa, pencuri makam juga tidak mungkin dapat mencuri tanpa meninggalkan jejak sedikit pun, dan lebih tidak mungkin lagi menghapus seluruh prasasti Firaun yang dilukiskan di atas tembok. Dibanding dengan makam-makam lain yang umumnya dipenuhi perhiasan-perhiasan dan harta karun yang berlimpah ruah, piramida raksasa yang dibangun untuk memperingati keagungan raja Firaun menjadi sangat berbeda.

Selain itu, dalam catatan "Inventory Stela" yang disimpan di dalam museum Kairo, pernah disinggung bahwa piramida telah ada sejak awal sebelum Khufu meneruskan takhta kerajaan. Namun, oleh karena catatan pada batu prasasti tersebut secara keras menantang pandangan tradisional, terdapat masalah antara hasil penelitian para ahli dan cara penulisan pada buku, selanjutnya secara keras mengecam nilai penelitiannya. Sebenarnya dalam keterbatasan catatan sejarah yang bisa diperoleh, jika karena pandangan tertentu lalu mengesampingkan sebagian bukti sejarah, tanpa disadari telah menghambat kita secara obyektif dalam memandang kedudukan sejarah yang sebenarnya.

Teknik Bangunan yang Luar Biasa
Di Mesir, terdapat begitu banyak piramida berbagai macam ukuran, standarnya bukan saja jauh lebih kecil, strukturnya pun kasar. Di antaranya piramida yang didirikan pada masa kerajaan ke-5 dan 6, banyak yang sudah rusak dan hancur, menjadi timbunan puing, seperti misalnya piramida Raja Menkaure seperti pada gambar. Kemudian, piramida besar yang dibangun pada masa yang lebih awal, dalam sebuah gempa bumi dahsyat pada abad ke-13, di mana sebagian batu ditembok sebelah luar telah hancur, namun karena bagian dalam ditunjang oleh tembok penyangga, sehingga seluruh strukturnya tetap sangat kuat. Karenanya, ketika membangun piramida raksasa, bukan hanya secara sederhana menyusun 3 juta batu menjadi bentuk kerucut, jika terdapat kekurangan pada rancangan konstruksi yang khusus ini, sebagian saja yang rusak, maka bisa mengakibatkan seluruhnya ambruk karena beratnya beban yang ditopang.

Lagi pula, bagaimanakah proyek bangunan piramida raksasa itu dikerjakan, tetap merupakan topik yang membuat pusing para sarjana. Selain mempertimbangkan sejumlah besar batu dan tenaga yang diperlukan, faktor terpenting adalah titik puncak piramida harus berada di bidang dasar tepat di titik tengah 4 sudut atas. Karena jika ke-4 sudutnya miring dan sedikit menyimpang, maka ketika menutup titik puncak tidak mungkin menyatu di satu titik, berarti proyek bangunan ini dinyatakan gagal. Karenanya, merupakan suatu poin yang amat penting, bagaimanakah meletakkan sejumlah 2,3 juta -2,6 juta buah batu besar yang setiap batunya berbobot 2,5 ton dari permukaan tanah hingga setinggi lebih dari seratus meter di angkasa dan dipasang dari awal sampai akhir pada posisi yang tepat.

Seperti yang dikatakan oleh pengarang Graham Hancock dalam karangannya "Sidik Jari Tuhan": Di tempat yang terhuyung-huyung ini, di satu sisi harus menjaga keseimbangan tubuh, dan sisi lainnya harus memindahkan satu demi satu batu yang paling tidak beratnya 2 kali lipat mobil kecil ke atas, diangkut ke tempat yang tepat, dan mengarah tepat pada tempatnya, entah apa yang ada dalam pikiran pekerja-pekerja pengangkut batu tersebut. Meskipun ilmu pengetahuan modern telah memperkirakan berbagai macam cara dan tenaga yang memungkinkan untuk membangun, namun jika dipertimbangkan lagi kondisi riilnya, akan kita temukan bahwa orang-orang tersebut tentunya memiliki kemampuan atau kekuatan fisik yang melebihi manusia biasa, baru bisa menyelesaikan proyek raksasa tersebut serta memastikan keakuratan maupun ketepatan presisinya. Terhadap hal ini, Jean Francois Champollion yang mendapat sebutan sebagai "Bapak Pengetahuan Mesir Kuno Modern" memperkirakan bahwa orang yang mendirikan piramida berbeda
dengan manusia sekarang, paling tidak dalam "pemikiran mereka mempunyai tinggi tubuh 100 kaki yang tingginya sama seperti manusia raksasa". Ia berpendapat, dilihat dari sisi pembuatan piramida, itu adalah hasil karya manusia raksasa.

Senada dengan itu, Master Li Hongzhi dalam ceramahnya pada keliling Amerika Utara tahun 2002 juga pernah menyinggung kemungkinan itu. "Manusia tidak dapat memahami bagaimana piramida dibuat. Batu yang begitu besar bagaimana manusia mengangkutnya? Beberapa orang manusia raksasa yang tingginya lima meter mengangkut sesuatu, itu dengan manusia sekarang memindahkan sebuah batu besar adalah sama. Untuk membangun piramida itu, manusia setinggi lima meter sama seperti kita sekarang membangun sebuah gedung besar."

Pemikiran demikian mau tidak mau membuat kita membayangkan, bahwa piramida raksasa dan sejumlah besar bangunan batu raksasa kuno yang ditemukan di berbagai penjuru dunia telah mendatangkan keraguan yang sama kepada semua orang: tinggi besar dan megah, terbentuk dengan menggunakan susunan batu yang sangat besar, bahkan penyusunannya sangat sempurna. Seperti misalnya, di pinggiran kota utara Mexico ada Kastil Sacsahuaman yang disusun dengan batu raksasa yang beratnya melebihi 100 ton lebih, di antaranya ada sebuah batu raksasa yang tingginya mencapai 28 kaki, diperkirakan beratnya mencapai 360 ton (setara dengan 500 buah mobil keluarga). Dan di dataran barat daya Inggris terdapat formasi batu raksasa, dikelilingi puluhan batu raksasa dan membentuk sebuah bundaran besar, di antara beberapa batu tingginya mencapai 6 meter. Sebenarnya, sekelompok manusia yang bagaimanakah mereka itu? Mengapa selalu menggunakan batu raksasa, dan tidak menggunakan batu yang ukurannya dalam jangkauan

Senin, 01 Maret 2010

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di YM dengan Registry

Sebelumnya saya mohon maaf karena artikel ini merupakan artikel copasan (copy paste) dari ebook yang kemarin saya dapat tentang BERMAIN DENGAN REGISTRY. Didalam ebook tersebut terdapat cara mudah untuk menghilangkan iklan di Yahoo Messenger dengan merubah registry.

Yahoo! Messenger atau lebih mudah di sebut YM adalah sebuah software yang gratisan. Namun, untuk membiayai dalam projectnya ini, YM membutuhkan biaya dan biaya itu mereka dapatkan dari iklan yang tertera pada program YM ini. Nah, tentu saja banyak teman – teman yang merasa risih dengan iklan ini karena banyak mengurangi bandwith. Berikut tutorial untuk menghilangkan iklan yang ada di Yahoo Messenger:

1. Seperti biasa buka regedit / Registry Editor (Start > Run > Ketik regedit > enter)
2. Pergi ke HKEY_CURRENT_USER>Software>Yahoo>Pager>YUrl
3. Ganti isi dari registry yang tertera dibawah ini dengan bintang (*)
* Messenger Ad
* Webcam Upload Ad
* Webcam Viewer Ad
* Webcam Viewer Ad Big
* Webcam Viewer Ad Medium
* Change Room Banner
* Conf Adurl
* Chat Adurl

Jika key Registry diatas tidak ada, buatlah sebuah String Value Registry Key dengan nama – nama seperti diatas. Caranya dengan klik kanan dan pilih, New> string value.
4. Tutup regedit
5. Buka Windows Explorer
6. Masuk ke C:Program FilesYahoo!MessengerCache
7. Cari urls.xml
8. Buka file tadi dengan Notepad dan kosongkan.
9. Simpan file kosong tadi
10. Ubah urls.xml yang kosong tadi menjadi Read-Only dengan cara klik kanan pada file lalu pilih properties dan klik Read-Only
11. Selesai!

Maaf walaupun ilmu copasan, dan tidak jelas sumbernya, maka tidak ada salahnya untuk di posting kembali :D