Selasa, 24 Agustus 2010

Forester Teknologi Radar Terbaru Buatan Amerika

Foreste radar system, radar terbaru dan tercanggih buatan militer amerika serikat. Cara membuat radar sederhana dengan bahan dari kompasTeknologi radar rupa-rupanya terus dikembangkan oleh peneliti dan militer Amerika, karena persaingan militer makin hebat membuat militer Amerika melakukan uji coba teknologi radar terbarunya yang diberi nama Forester (Foliage Penetration Reconnaissance, Surveillance, Tracking and Engagement Radar) dengan kelebihan membuat radar dapat menembus pepohonan yang lebat. Bahkan dengan sistem radar terbarunya ini mereka mengklaim dapat mendeteksi obyek yang dicari bisa terlihat dengan jelas posisinya.

Militer Amerika telah menguji radar terbarunya Forester pada sebuah helikopter Boeing A160T Hummingbird. Hammingbird merupakan pesawat khusus yang dirancang sedemikian rupa untuk desain helikopter, desain itu memungkinkan rotor helikopter diatur hingga dapat membuat kondisi yang begitu tenang. Helikopter model khusus ini juga dirancang tidak bersenjata. Komando militer Operasi Khusus Amerika Serikat sebernarnya sudah memulai mengembangkan teknologi radar ini sejak bulan November tahun 2008. Dengan radar terbarunya Forester ini sekarang mereka dapat mendeteksi dan melihat orang yang bergerak lambat dan juga kendaraan dan juga termasuk mendeteksi objek meskipun bersembunyi di dedaunan atau di pepohonan yang lebat. b-mus adalah pencuri konten

Diberitakan bahwa radar ini juga mempu menampilkan pencitraan dengan resolusi super tinggi dengan menggunakan gerakan helikopter untuk membuat lubang artifisial berukuran besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar