Sabtu, 18 September 2010

Kenali Tanda-tanda Hamil Kembar Dengan Mudah

Melihat tanda-tanda wanita hamil kembar dan bagaimana cara mudah untuk mendapatkan bayi kembar teknik dapat hamil kembar ciri-ciri wanita subur janin
Anda menginginkan untuk hamil anak kembar ? banyak orang yang menginginkan untuk mendapatkan anak kembar dan berbagai cara dilakukan untuk bisa hamil anak kembar ada yang berhasil ada juga yang belum berhasil, karena anak merupakan rejeki yang dititipkan ke kita selaku orang tua kalau Alloh belum memberikan anak kembar berarti Alloh belum memberikan kita kesempatan untuk dititipi rejeki.

Berikut adalah tanda-tanda wanita hamil anak kembar :

  1. Mengandung anak kembar tentu berbeda dengan mengandung satu anak. Jika Anda belum mengetahui apakah janin dalam kandungan kembar atau tidak, cobalah kenali tanda-tandanya. Perhatikan dengan seksama perubahan pada tubuh Anda.
  2. Hal yang paling mudah diperhatian adalah bentuk perut seorang yang hamil kembar dengan hamil satu janin sangat berbeda, begitu juga dengan beban yang Anda rasakan lebih berat. Wanita yang sebelumnya pernah hamil satu janin, saat hamil anak kembar merasakan beban yang lebih. Mereka juga merasakan tubuhnya lebih cepat lelah.
  3. Bagi yang mengalami mual-mual dan sakit kepala saat pagi hari pada ibu yang hamil anak kembar juga lebih terasa dibandingkan dengan ibu yang hamil satu anak. Saat hamil lebih dari satu anak, level HCG akan meningkat dan memicu rasa mual dan sakit kepala, bahkan tidak hanya pagi hari tetapi juga bisa satu hari penuh.
  4. Tanda-tanda umum kehamilan dirasakan lebih dibandingkan dengan ibu yang hamil satu anak. Seperti peningkatan hormon, payudara membesar, sering buang air kecil. Lalu, pada trimester kedua, ibu yang hamil kembar akan merasakan kesulitan bernapas, bengkak pada tangan dan kaki, serta peningkatan berat badan yang cepat.
  5. Meningkatnya berat badan pada trimester pertama dengan angka yang cukup besar adalah salah satu tanda janin dalam kandungan kembar. Terlebih lagi jika si ibu makan dalam porsi normal. Menurut penelitian American Journal of Obstetrics and Gynecology, bertambahnya berat badan pada ibu hamil pada trimester pertama secara signifikan, adalah tanda awal kehamilan kembar.
  6. Pemeriksakan darah menunjukkan peningkatan level AFP. Alpha fetoprotein (AFP), adalah protein dalam darah ibu yang timbul karena pertumbuhan janin. Levelnya meningkat secara cepat jika janin kembar.
  7. Usia kandungan lima minggu bisa terlihat lewat hasil pemeriksaan ultrasonografi (USG). Jika Anda merasa hamil janin kembar, lakukan segera pemeriksaan USG. Pemeriksaan bisa dilkukan sesegera mungkin pada awal kehamilan, tepatnya enam minggu setelah haid terakhir. Kehamilan kembar juga banyak yang terdiagnosa pada lima minggu pertama kehamilan.

Barangkali itu adalah sedikit tips mengenali tanda-tanda hamil kembar, Artikel ini juga merupakan lanjutan dari postingan kenali tanda ibu hamil anak kembar.

Free Download Artikel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar