Minggu, 26 September 2010

Masalah Memori Pada Nokia C3 Yang Berkurang

Tutorial sekaligus tips dan trik mengoperasionalkan nokia C3 terbaru, reparasi komponen Nokia C3, permasalahan memori di Nokia C3Nokia C3 merupakan ponsel baru yang kemarin di gaung kan namanya di beberapa media masa, blogger pun ikut mempromosikan ponsel Nokia C3 ini. Tapi sayang setelah beli Nokia C3 ternyata bingung cara pakainya, maklum orang desa mrgreen tombol navigasinya banyak banget beda sama ponsel yang lain. Tapi itu sebenarnya gak jadi masalah buat saya, ada masalah yang sempat membuat saya bingung dan kawatir terhadap ponsel baru Nokia C3 ini, yakni permasalah tentang Memori Nokia C3 Yang Berkurang.

Ketika pasang memori 2 Gb di ponsel Nokia C3 dan setelah dicek kapasitas memory ternyata yang ditampilkan hanya 1,8 Gb, mengapa memory di Nokia C3 bisa berkurang seperti ini ??eek Belum lagi ketika teman ngecek memory eksternal di Nokia C3 yang baru 51,8 Mb tapi setelah 2 jam tinggal 48 Mb, padahal file saya masukkan ke memory eksternal. Dan Theme dan Wallpaper Nokia C3 sudah saya hapus.

Tanya kesana kesini mengenai permasalahan memory berkurang di Nokia C3 ternyata penyebab dan jawabannya sangat sepele. Ternyata memori internal sebagian digunakan untuk mendukung kinerja di memory eksternal, sehingga ponsel seakan-akan membuat folder-folder bayangan serupa di kartu momori, guna akses ke kartu memori yang lebih cepat. Olehkarena itu kapasitas momory internal di Nokia C3 sebagian akan berkurang.

Jadi Memori berkurang di Nokia C3 itu wajar-wajar saja, maklum masih gaptek masalah ginian mrgreen

2 komentar:

  1. Hahaha,gw mah mlhn kartu memori yg error,udh diganti eh tetep,ujung2nya krtu memori error lg,ad yg tw knp c3 bgtu??ktnya sih mesti gntu kartu memori merek ...lupa nmnya,mhn bntuannya:)

    BalasHapus
  2. katanya penjualnya harus pake mer v-gen ato sandisk... yg laenya g' bisa

    BalasHapus