Senin, 08 November 2010

Acara Silet RCTI 7 November Bikin Resah Korban Gunung Merapi

Kasus tayangan berita silet 7 november tentang prediksi gunung merapi meletus, dan permintaan maaf redaksi terhadap kecaman acara silet rctiSebuah pernyataan yang sangat kontroversional dilontarkan oleh Fenny Rose selaku host acara silet rcti. Pernyatan yang menyebutkan bahwa Jogja adalah kota malapetaka dan pada tanggal 8 November 2010 akan terjadi bencana besar. Tidak hanya itu pernyataan Gunung Merapi akan meletus antara pada hari 7 November - 8 November 2010 dengan kekuatan besar dengan jarak 65 Km. hah

Sontak pernyataan acara silet rcti mendapatkan respon negatif dari sejumlah pihak. Bahkan para facebooker langsung mendesak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk turun tangan memberikan teguran maupun sanksi, kepada tayangan silet rcti.tumbuk

Tapi tidak berselang kemudian kecaman dan ketidaknyamanan atas pemberitaan tersebut akhirnya redaksi silet rcti mengakui salah dan meminta maaf kepada publik atas berita hoax tersebut.

"Segenap tim redaksi Silet memohon maaf yang sedalam-dalamnya atas pemberitaan Silet edisi 07 November 2010 yang memuat ramalan dan pesan berantai yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya tentang prediksi Merapi. Simpati dan doa kami untuk seluruh korban bencana," demikian pernyataan tersebut yang ditayangkan beberapa kali di RCTI.

Apakah hanya cukup dengan meminta maaf kasus silet rcti sudah berakhir, ataukah kasus silet rcti dengan berita prediksi dan ramalan letusan gunung merapi akan lebih ramai lagi ? kita tunggu kabar selanjutnya gan encemtumbuk.

8 komentar:

  1. tutup aja RCTI karena tdk mampu mengontrol acara (SILET) yang tdk bermanfaat dan memberikan efek yg kurang baik kpd masyarakat

    BalasHapus
  2. jangan kebanyakan SINETRON yang pemain-pemainnya hiperbola
    ga ada acara yang lebih berwawasan selain sinetron???

    BalasHapus
  3. Kalau sudah begini apa yang mau diperbuat???
    Harusnya sebagai tempat informasi bagi masyarakat berikan info yang aktual bukan malah bikin brutal
    bikin gempar warga indonesia terutama jogja
    apa yang akan kalian pertanggung jawabkan kalau sudah begini??apa dengan meminta maaf dan memberi materi itu sudah cukup buat kalian (SILET & RCTI)???

    BalasHapus
  4. Bubarkan saja SILET. kalian ini tidak tau bagaimana rasanya kepanikan kami akan hal itu. bukannya bikin lega malah bikin panik. para pengungsi pada bingung tau! kalo mau nayangin tu dipikir dulu donk!! jangan asal ngasi berita yang HOAX!! sudah susah kena bncana merapi, malah dtmbahin sama Gosip murahannya SILET. kata maaf saja tidak akan merubah apapun pndangan kami terhadap kalian.

    BalasHapus
  5. setelah boikot tv one, mari sekarang boikot rcti atas berita hoax itu

    BalasHapus
  6. SUDAH BOSAN AKU AKAN TINGKAH FENY ROSE. KALIAN MENARI DAN DAPAT UANG DARI ACARA MURAHAN. RCTI, MANA KOMITMENMU UNTK MENCERDASKAN BANGSA INI.

    BalasHapus
  7. Kenapa tidak selektif? RCTI pasti ada tim seleksinya. RAMALAN kok ditayangkan, lagian bikin RESAH. Ini merupakan Penghinaan bagi masyarakat yang sedang dirundung malang. Bukannya ikut bantuin turun kelapangan.

    BalasHapus