Minggu, 21 November 2010

Markis Kido dan Hendra Setiawan Raih Emas Asian Games 2010 Bulutangkis

asian games 2010 badminton markis kido hendraa setiawan asian games hasil bulutangkis asian games 2010 video badminton markis kido final 2010 foto kemenangan markis kido di guangzhou,Tradisi emas tim bulu tangkis Indonesia di ajang Asian Games terjaga. Ganda pria Markis Kido/Hendra Setiawan yang menjadi satu-satu harapan di final berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Mereka merebut emas dengan mengalahkan pasangan Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong melalui pertarungan menegangkan rubber game 16-21, 26-24, 21-19, di Tianhe Stadium tadi malam (20/11)."Syukurlah, Tiongkok terutama Guangzhou membawa hoki besar untuk kami. Ini gelar juara ketiga kami di Guangzhou. Sebelumnya kami juga bisa merebut emas Olimpiade di Beijing," ujar Hendra setelah pertandingan.

Tidak berlebihan jika Hendra menyebut tanah Tiongkok memberikan hoki tersendiri. Sebab, pada 2008 mereka merebut emas Olimpiade di Beijing. Sebelumnya, mereka menjuarai Tiongkok Masters Super Series 2008 dan dua kali China Open pada 2006 dan 2007. "Mudah-mudahan hoki ini berlanjut," harap Hendra.Bagi Kido/Hendra, kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan mereka pada Asian Games 2006 di Qatar. Waktu itu Kido/Hendra kalah di semifinal oleh pasangan terbaik Malaysia itu.Meski demikian, Koo/Tan masih memiliki rekor kemenangan lebih banyak daripada Kido/Hendra 3-5. "Apakah saya pernah menang atas Kido/Hendra di Asian Games sebelumnya kan," ujar Tan enteng.

Sejak game pertama, pertarungan berjalan ketat. Kido/Hendra yang sempat tertinggal 0-6 mampu menyamakan kedudukan 7-7. Kejar-kejaran angka terus terjadi hingga imbang pada 16-16. Tapi, Kido sering melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. Game pertama disudahi dengan kemenangan Malaysia 21-16 karena smes Hendra menyangkut di net.Memasuki game kedua Kido/Hendra mencuri poin lebih dahulu. Tapi, kemudian pasangan Malaysia menyamakan kedudukan dan sempat memimpin 13-12. Perebutan angka terus berlangsung sengit, tapi akhirnya Kido/Hendra mampu merampungkan game dengan kemenangan 25-24. Sebelumnya, Koo/Tan meraih beberapa kali match point.

Pada game ketiga Koo/Tan mulai keteteran dengan smes-smes Kido dan netting yang dilepaskan Hendra. "Buat saya, ketinggalan satu game bukan masalah. Masih ada dua game tersisa untuk mendapatkan kemenangan," ujar Kido.Di sektor ini, ganda Indonesia lainnya, Alvent Yulianto/M. Ahsan, meraih medali perunggu. Di semifinal mereka kalah oleh pasangan Koo/Tan. Perunggu lainnya diraih pasangan Korea Selatan (Korsel) Jung Jae-sung/Lee Yong-dae.Dengan perolehan itu, bulu tangkis menyumbangkan satu emas dan tiga perunggu. Dua perunggu lainnya dituai dari nomor beregu pria dan wanita. Kemarin I Gusti Oka Sulaksana juga menambah medali perak dari layar.

2 komentar:

  1. Kalo melihat pertandingan tadi malam seru dan menegang kan ya sob..Tim kita nyaris kalah.Namun kido dan hendra pantang menyerah.Salut buat mereka

    BalasHapus
  2. Bulutangkis Indonesia memang patut dijadikan sebagai icon olah raga Indonesia. Tapi sayang generasi-generasi muda sekarang yang suka main badminton makin lama makins sedikit karena ada point blank :D

    BalasHapus