Rabu, 16 Maret 2011

Harga Pertamax Naik Rp 600/liter Dari Pertamina

Harga Pertamax Naik Harga BBM naik Kenaikan Harga PertamaxBerita mengenai harga pertamax naik Rp 600/liter rupanya langsung mendapat sorotan media. Jagan kaget kalau harga jual bahan bakar non-subsidi terus meningkat. Pertengahan Maret ini, Pertamina kembali menaikkan harga jual pertamax dan pertamax plus di wilayah Jabodetabek berkisar Rp600/liter. “Kenaikan harga pertamax dan pertamax plus kali ini sangat jauh,” kata satu pengusaha SPBU/pom bensin, Selasa (15/3)

Bagi Anda yang tinggal di Jabotabek, yang punya mobil mewah yang pakai pertamax perlu Anda ketahui bersama karena sesuai surat edaran, harga jual pertamax yang semula Rp8.100 naik menjadi Rp8.700 atau naik Rp600/liter dibanding awal 1 Maret lalu. Demikian pula harga pertamax plus dari Rp8.550 naik menjadi Rp9.150/liter.

Akibat naiknya harga yang begitu tinggi, lanjut pengusaha tersebut, Pertamina harus menghitung secara seksama. Sehinga rencana kenaikan harga jual jenis pertamax yang biasanya diumumkan setiap tanggal 15 terpaksa ditunda sehari.

Dengan naiknya harga jual pertamax yang begitu tinggi, ia mengaku tidak mustahil pasokan BBM akan ditahan secara perlahan-lahan. Misalnya memperlambat pasokan BBM ke SPBU/pom bensin. “Terutama di SPBU/pom bensin yang ada di wilayah pinggir Jakarta.”

Lalu bagaimana dengan kota-kota besar lainnya ? apakah Harga Pertamax juga akan ikut naik di kota-kota yang lain di Indonesia ?

Kita tunggu saja kabar terbarunya dari pertamina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar