Sabtu, 18 Juni 2011

Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Gambar wereng coklat obat wereng padi ampuhWereng cokelat menyerang tanaman padi hampir seluruh Indonesia, terutama di pulau jawa. Berbagai cara mengatasi hama wereng pada tanaman padi ditempuh oleh para petani yang mulai kelabakan dalam menghadapi serangan hama wereng. Bahkan dalam menyikapi masalah yang genting seperti ini sepertinya pemerintah yang khusus mengurusi bidang pertanian hanya memandang sebelah mata, dengan menempuh cara import beras dianggap jalan terbaik saat ini. Padahal bagi para petani cara yang ditempuh pemerintah dalam "impor" beras sangat merugikan petani. Belum selesai masalah hama wereng, petani sudah di tambahi dengan harga beras yang kian mencekik karena impor beras.

Sebelumnya saya telah memberikan tips Mengatasi hama wereng tanpa obat tapi ternyata tips tersebut dinilai masih kurang ampuh, karena perubahan daya tahan wereng terhadap perilaku.

Update
Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi, untuk sementara kami hapus, karena tips yang kami berikan ternyata belum bisa membasmi wereng secara ampuh.


Bagi, Anda yang mempunyai tips Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi yang dinilai ampuh, silahkan berikan tips tersebut melalui komentar dibawah ini.

3 komentar:

  1. cara membasmi wereng yg paling cepat dan hbs tuntas yaitu semprot pakai obat alica, starban, lugent dan regent. caranya obat2 tsb di campur dan ditambah dengan air kemudian di semprotkan pada tanaman yg terserang wereng.....15 menit wereng langsung mati tuntas...SELAMAT MENCOBA....

    BalasHapus
  2. pakai obat wereng plenum...
    terbukti mampu untuk saat ini...
    di coba pada var. ir 64 dan ciherang

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum..ada yg tau obat untk membasmi wereng dng tuntas?mhn infonya..trimksh

    BalasHapus