Jumat, 03 Februari 2012

Berita Kematian HIM Damsyik Datuk Maringgih

HIM Damsyik Datuk Maringgih Meninggal Dunia Profil HIM Damsyik Penyebab KematianHIM Damsyik Sang Datuk Maringgih dikabarkan telah meninggal dunia, berita meninggalnya HIM Damsyik ini makin membuat hati saya sedih setelah berita kematian ade namnung kemarin. Siapa sih yang nggak kenal dengan HIM Damsyik alias Datuk Maringgih ? Aktor Legenda perfilman Tanah Air Haji HIM Damsyik meninggal dunia dini hari tadi. Pria yang namanya melejit lewat Peran Datuk Maringgih dalam mini seri televisi 'Siti Nurbaya' itu tutup usia di usia 82 tahun.

Aktor senior ini wafat pada pukul 00.57WIB, dini hari tadi. Banyak pihak yang ikut terpukul atas kematian Him Damsik karena tidak ada kabar media yang secara inten mengabarkan sakit yang dialami oleh Him Damsyik tersebut. Sebelumnya pria bernama lengkap Haji Incik Muhammad Damsyik itu memang telah dirawat di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC) Kuningan, Jakarta. Ia dikabarkan mengalami penurunan daya tahan tubuh lantaran sumsum tulang belakangnya tidak dapat menghasilkan antibodi.

Sejak ditangani di rumah sakit 12 Januari lalu, kondisi pria kelahiran Teluk Betung, Lampung, 14 Maret 1929 itu sempat membaik. Namun sayang, Tuhan berkehendak lain hingga akhirnya HIM Damsyik kembali ke pangkuan Sang pencipta.

Kami tim jurug.blogspot.com turut berbela sungkawa atas meninggalnya aktor senior HIM Damsyik, semoga amal ibadahnya diterima dan diberikan ditempat yang layak di sisi-Nya.

1 komentar:

  1. saya terpukul padahal dia (datuk maringgih)
    baik sesama artis

    BalasHapus