Senin, 23 Juli 2012

Cara Memotong Semangka Yang Benar

Anda pasti penasaran bagaimana cara memotong/mengiris buah semangka yang benar, Anda merasa selama ini potongan semangka Anda kurang rapi dan tidak berbentuk ? Buah semangka sangat banyak manfaatnya -baca : Manfaat buah semangka, selain itu buah semangka mempunyai 90% kandungan air.

Cara Memilih Semangka

  1. Anda bisa memilih buah semangka yang berbentuk sempurna, biasa simetris, tidak cacat atau sempit di salah satu ujungnya. Pilih buah semangka yang bebas dari memar atau bekas luka. Goresan kecil yang ok.
  2. Secara keseluruhan warna kulit bukan merupakan indikator yang sangat baik. Hindari semangka yang tidak memiliki tempat atau di tempat yang hijau putih atau pucat. Mereka mungkin tidak masak atau manis dan mereka tidak matang lebih setelah panen.
  3. Buah semangka harus mempunyai berat yang ideal, semakin berat berarti semakin bagus, berarti itu berair. Ambil beberapa untuk membandingkan dan memilih yang terberat.

Jika Anda sudah memilih semangka yang bagus, giliran Anda belajar bagaimana cara memotong buah semangka bersama jurug, dan Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

1. Potong Bagian Ujungnya

Cara memotong buah semangka2. Selanjutnya belah tepat ditengah-tengah dari bagian pangkal buah semangka.

3. Setelah terpotong menjadi dua, sama besar. Potonglah kembali tepat di tengah-tengah seperti foto dibawah ini

teknik memotong buah dengan cepat dan benar
4. Jika sudah, maka akan seperti gambar diabawah ini,

manfaat buah semangka bagi anak-anak dan ibu hamil5. Dan yang terakhir, potonglah dengan rapi seperti gambar diatas.

Mudah bukan cara memotong semangka yang benar itu ? semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar