Senin, 23 Juli 2012

Resep Sari Kacang Hijau Yang Sehat Untuk Buka Puasa

Menu berbuka minuman puasa membuat es sari kacang hijauBagaimana cara membuat minuman berbuka puasa yang sehat bagi keluarga Anda ? tentu Anda harus pandai-pandai memilih menu makanan dan minuman yang cocok bagi Anda dan Keluarga dan juga kantong Anda. Seorang ibu rumah tangga harus bisa menyajikan menu baik makanan atau minuman saat berbuka agar terkesan istimewa, dan hidangan untuk berbuka puasa banyak yang menjelaskan bagusnya adalah makanan yang manis, serta mengandung nilai gizi dan serat yang tinggi, dan tekstur yang mudah dicerna oleh pencernaan. Salah satu alternatif hidangan takjil buka puasa yang dapat Anda coba adalah sari kacang hijau, minuman sederhana kaya nutrisi.

Kacang hijau sendiri memiliki kandungan protein nabati, karbohidrat, vitamin A, B1, fosfor, zat besi, dll. Yang tentu amat bermanfaat bagi pemulihan kondisi tubuh setelah seharian tak mendapat asupan makanan.

Rasanya pun nikmat dan segar jika ditambahkan dengan beberapa potong es. Tertarik? Berikut resep es sari kacang hijau yang bisa Anda coba;

Bahan


  • 100 gr kacang hijau, bersihkan
  • ½ liter air
  • 1 helai daun pandan
  • 75 gr gula pasir
  • 1 ruas jahe

Cara membuat

  1. Setelah dicuci, rendam dahulu kacang hijau selama 1 jam
  2. Lalu rebus kacang hijau, daun pandan serta jahe yang sudah dicuci selama ¾ jam.
  3. Setelah kacang hijau empuk, matikan api, dan dinginkan.
  4. Blender kacang hijau beserta air rebusannya dan tambahi gula.
  5. Hidangkan dalam gelas dan beri potongan es. Es sari kacang hijau siap dinikmati.
Kreasikan bersama krim coklat agar terlihat nampak cantik dan menarik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar