Rabu, 04 Agustus 2010

Isu Tsunami Matahari Antara NASA dengan LAPAN

Jurug-Tsunami Matahari. Tsunami matahari yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat dibelahan dunia, tidak hanya meresahkan masyarakat Indonesia. Banyak pakar dari berbagai negara menyimpulan kalau Tsunami matahari benar-benar akan terjadi dan akan berdampak bagi kelangsungan makluk hidup yang tinggal di Bumi. Lalau bagaimana dengan perdiksi dari LAPAN sendiri ? Bahwa Kepala Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Bachtiar Anwar. Menurut Backtiar Anwar memang baru-baru ini matahari terjadi ledakan, dan ledakan itupun tidak begitu besar hanya berupa letupan-letupan yang intensitasnya lebih besar dari letupan biasanya. Bahkan Bactiar juga menyangkal kalau ledakan matahari kali ini bisa menimbulkan Tsunami Matahari,"Dibanding ledakan pada 29 Oktober 2003 silam yang berskala X, letupan matahari kali ini 100 kali jauh lebih kecil. Saat itu, ledakan sampai mengganggu satelit dan memadamkan listrik di sejumah negara. ”Dampaknya sekarang tidak sedahsyat yang lalu,” kata Bachtiar.


berita kapan terjadi ancaman Tsunami matahari 2013 gelombang ledakan besar matahari terbaru, download video tsunami matahari dan gambar wallpaper tsunami matahari dengan badai matahariKabarnya satelit milik Antariksa AS, Nasa Solar Dynamics Observatory (SDO), telah menangkap kejadian langka di antariksa, yaitu gelombang ledakan besar yang dipancarkan dari matahari. Bahkan NASA memberikan kabar kalau Ledakan dahsyat tersebut mengarah ke Bumi dan diprediksi akan berpotensi Tsunami Matahari yang dapat melintasi angkasa sepanjang kurang lebih 93 juta mil gigil.

Para peneliti antariksa menyebutkan kalau seandainya Tsunami Matahari atau Badai matahari dahsyat benar-benar terjadi, semua jaringan telekomunikasi diseluruh dunia yang terkena pancaran gelombang tersebut akan mengalami kerusakan fatal. Memang ini adalah fenomena langka yang berhasil direkam oleh satelit antariksa, tapi terkadang prediksi dari para pakar antariksa juga bisa keliru siul.

Yang penting kita selalu ingat kepada Alloh yang menciptakan alam semesta ini, semoga kita semua selalu dijaga dan dilindungi oleh Nya. Dan seharusnya Gelombang Ledakan Besar Matahari yang katanya Tsunami Matahari ini menjadi bukti kebesaran Alloh SWT kenyit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar