Sabtu, 31 Maret 2012

Hasil Keputusan Rapat Paripurna DPR Kenaikan BBM

Hasil rapat kenaikan BBM video youtube ricuh kenaikan BBM tidak jadi naikKericuhan yang terjadi pada rapat sidang paripurna DPR yang membahas kenaikan harga BBM per 1 April 2012 rupanya telah mendapatkan hasil. Rapat Paripurna DPR, Sabtu (31/3) dini hari, akhirnya memutuskan untuk tidak menaikkan harga BBM bahan bakar minyak (BBM) per 1 April mendatang. Tapi, DPR secara tidak langsung sesungguhnya telah memberikan 'tiket' kepada pemerintah untuk menaikkan harga BBM di lain hari.

'Tiket' pemberian DPR ini berlaku ketika harga minyak mentah Indonesia (ICP) mencapai kenaikan sebesar 15 persen. Jika kondisi tersebut terjadi, maka pemerintah diperbolehkan untuk menaikkan harga BBM. Pemerintah pun diberikan waktu selama enam bulan untuk melakukan penyesuaian harga BBM.

Harga ICP di pasar sudah menyentuh 122,17 dolar per barel. Ini sekitar 16% (persen) dari asumsi yang digunakan pada APBN-P yang sebesar 105 dolar per barel.

Penundaan kenaikan BBM ini merupakan konsekuensi dari ditetapkannya ayat tambahan pada pasal 7 UU 22/2011 tentang APBN 2012. Yaitu berupa pasal 7 ayat 6A yang berbunyi:'dalam hal harga rata-rata ICP dalam kurun waktu berjalan selama enam bulan mengalami kenaikan atau penurunan lebih dari 15% persen, maka pemerintah diberikan kewenangan untuk melakukan penyesuaian harga BBM bersubsidi dan kebijakan pendukungnya.'

Keputusan ini diambil setelah melalui rapat selama 11 jam dan sempat diskorsing selama 6,5 jam untuk melakukan lobi pimpinan fraksi. Rapat pun berlangsung alot bahkan sempat menimbulkan kericuhan di antara para anggota.

Dua fraksi, PDI Perjuangan dan Hanura, melakukan walk-out sebagai protes terhadap hasil rapat. Alhasil, sebanyak 356 suara menyatakan dukungannya terhadap penambahan pasal 7 ayat 6A. Ini berasal dari lima partai koalisi, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PPP, dan PKB.

Video hasil keputusan bbm




Namun ada kejadian menarik yang menjadi sorotan media yakni ulah salah satu anggota dewan dari fraksi demokrat yang tidur ditengah rapat yang sedang memanas.

Foto roy suryo tidur saat sidang DPR BBM video rapat paripurna BBM tidak jadi naik

Kamis, 29 Maret 2012

Badai Salju di Sumatra Barat Fenomena Alam Aneh Terbaru

Berita terkini badai hujan salju di Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat (Sumbar) foto gambar dan video youtubeFenomena Alam aneh terbaru di Indonesia yang rame di facebook youtube dan twitter dan yang diberitakan di media yaitu hujan badai salju di Sumatra Barat. Meski termasuk negara tropis, ternyata Indonesia pun bisa mengalami badai salju. Tidak percaya? Itulah yang terjadi ketika puluhan rumah warga mengalami kerusakan akibat dihantam badai salju yang melanda Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar). "Badai salju melanda Kabupaten Sijunjung pada Rabu (28/3) sekitar pukul 20.00 WIB mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan, "kata Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Sumbar Ade Edwar di Padang, Kamis (29/3).

Menurutnya, berdasarkan data sementara diperoleh BPBD Sumbar, dimana 48 unit rumah atapnya beterbangan, dua unit rumah hancur berantakan. "Selain puluhan rumah warga rusak, badai salju juga merusak beberapa unit bangunan Sekolah Dasar (SD), tiga lokal belajar dan beberapa atapnya beterbangan, serta satu unit rumah dinas sekolah," katanya.

Dia menambahkan, badai salju yang melanda Kabupaten Sijunjung itu tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengalami kerugian materil. "BPBD masih melakukan penghitungan berapa kerugian harta benda ketika badai salju itu,"katanya.

Dia mengatakan, badai salju yang melanda Kabupaten Sijunjung hingga merusak puluhan rumah tersebut merupakan yang pertama kali terjadi di Sumbar. "Badai salju ini tidak pernah terjadi, ini merupakan pertama kali terjadi di Sumbar,"katanya.

Menurutnya, warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat dihantam badai salju telah dievakuasi ke tempat yang dirasakan aman. "BPBD telah mendirikan berapa unit tenda darurat bagi warga yang mengungsi, sementara itu bantuan akan segera dikirimkan,"katanya.

Dia menambahkan, untuk sementara aktivitas warga yang berada di Kabupaten Sijunjung masih belum pulih akibat badai salju yang melanda. "Masyarakat Kabupaten Sinjunjung masih merasakan khawatir jika badai salju susulan kembali terjadi, mereka berharap pemeerintah cepat memberikan bantuan,"katanya.

Selasa, 27 Maret 2012

Video Kecelakaan Maut Semampir Kediri

Video Kecelakaan Maut Semampir Kediri Foto Berita terkini Kecelakaan Maut Semampir KediriKecelakaan maut semampir di kediri sungguh sangat mengerikan, kalau saya baca di beberapa berita terkini status sopir truk yang terlibat dalam kasus tabrakan maut di Kelurahan Semampir, Kecamatan Kota, Kediri, Jawa Timur, Mudjiono (42), telah resmi menjadi tersangka.

"Ia telah lalai hingga menyebabkan orang lain meninggal dunia. Kami sudah tetapkan sopir truk itu sebagai tersangka," kata Kepala Polres Kediri Kota, AKBP Ratno Kuncoro hari ini di Kediri.

Ia mengatakan, Mudjiono akan dijerat dengan Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara dan denda sampai Rp500 juta.

Ia juga mengatakan, tersangka sudah ditahan dan diperiksa untuk melengkapi berkas terkait dengan kasus kecelakaan maut yang menewaskan empat pengguna jalan itu.

Kapolres menuturkan, selain menetapkan status tersangka kepada sopir truk, pihaknya juga masih memeriksa kenek truk yang bernama Ferry Anggriawan (19), warga Desa Pendowo, Kabupaten Jombang. Namun, statusnya sampai saat ini masih sebagai saksi.

"Untuk status kenek truk, kami masih tetapkan ia sebagai saksi. Kami masih telusuri, apakah kenek itu mengetahui jika rem truk blong atau tidak," ucap Kapolres.

Menyinggung tentang hasil tes urine dan darah, Kapolres mengatakan untuk urine sudah diketahui hasilnya negatif dari minuman keras. Sementara, untuk darah, masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Labfor Mabes Polri Cabang Surabaya guna mengetahui ada kandungan narkotika atau tidak.

"Kami harus pastikan ada kandungan narkotika atau tidak. Kalau darah, sampai 30 hari pun kandungan itu bisa diketahui," ucapnya.

Video Kecelakaan Maut Semampir Kediri


Kamis, 22 Maret 2012

ANTARA INVESTASI DAN PENYELAMATAN BUMI

Berawal dari perhatian kita akan kerusakan hutan Indonesia, meningkatnya suhu permukaan bumi serta untuk mendukung penanaman 1 miliar pohon, kita sebagai masyarakat didorong untuk berpartisipasi dalam penghijauan hutan Indonesia.

Langkah bisnis yang kami lakukan adalah mendorong masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya untuk mengambil peran aktif dalam melakukan reboisasi alam Indonesia. Hal ini sangat mungkin, karena Indonesia merupakan paru-paru dunia.

Konsep peran serta penanaman pohon ini, kami mengundang masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya yang peduli terhadap lingkungan untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon, khususnya Jabon. Tentunya ini bukan hanya peran dari penanaman saja tetapi akan memberikan keuntungan yang sangat signifikan.

Konsep ini bukanlah pola investasi yang kami tawarkan, tetapi kemitraan yang kami tawarkan kepada masyarakat, dimana dalam pelaksanaan pola tanam, kita sebagai KONTRAKTOR, dan anda sebagai pemiliknya. Oleh karena itu kita akan mendapatkan bagi hasil dari anda. Dari mulai pengolahan tanah, penanaman dan perawatan tanaman sampai menjelang panen kami lakukan, tetapi keputusan saat panen yang tepat (5-6 tahun), diputuskan oleh anda.
Visi dan Misi

Visi

Menjadi
perusahaan pelayan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan dan keseimbangan antara keuntungan duniawi dan alami
Misi

1. Memobilisasi masyarakat Indonesia dan dunia untuk menyadari
penghijauan
2. Aktif dalam penghijauan hutan Indonesia sebagai paru-paru.
dunia
3. Investasi yang memberikan manfaat yang cukup besar selain keuntungan.
4. Menciptakan keseimbangan dalam mencari keuntungan duniawi, dengan
melakukan kegiatan reboisasi alam maupun penanaman tanaman kayu industri.

Layanan Kami
1. Mitra Kerjasama Budidaya Tanaman Perkebunan/Kehutanan
2. Pembibitan Tanaman
3. Konsultan Agrobisnis
4. Agrowisata, Pertanian dan Pelatihan Organik
5. Reboisasi dan Reklamasi Lahan Eks Pertambangan


Investasi Budidaya Tanaman Kayu Jabon (6 Tahun)
PAKET INVESTASI
JUMLAH POHON
NILAI INVESTASI (RP)
PROYEKSI HASIL(RP)
PAKET I
1.000
70.000.000,-
453.900.000,-
PAKET II
500
40.000.000,-
226.950.000,-
PAKET III
250
25.000.000,-
113.475.000,-
Hubungi Kami
PT Asia Agro Bumi Sejahtera,
Plaza Basmar Lt 3
Jl. Mampang Prapatan Raya No 106
Jakarta. Selatan 12760
Telepon
: (+62 21) 7991065 - 7991069
Faximile
: (+62 21) 7991051
HP : 08179118754 (Kuswandi)
Website
: http://www.asiaagro.co.id
Email
: marketing@asiaagro.co.id

Kamis, 15 Maret 2012

Bom Semarang Pengalihan Isu Pemerintah ?

Berita terkini BOM Semarang kabar terbaru bom semarangBom Semarang, ditengah masyarakat heboh dengan kasus korupsi partai demokrat dan isu kenaikan BBM, masyakat tiba-tiba dihebohkan dengan berita BOM yang terjadi di semarang. Sebuah benda yang diduga kuat bom rakitan meledak di Jalan Tamtama Barat 9 RT 8 RW 9 kelurahan Jangli semarang. Karena kejadian ini 3 orang terluka.

Ketiga korban bom semarang tersebut adalah Dwi, Ngatmin, dan Santo yang merupakan pekerja bangunan dari pembangunan gedung milik Pondok Pesantren Yayasan Baitusyakur. Korban langsung dilarikan ke RS Elisabeth Semarang.

"Korbannya kayaknya sempat terpental, soalnya enggak di tempat benda itu meledak. Sebelum warga datang tempat ini banyak darah dan ditemukan potongan daging berserakan," ungkap warga sekitar, Rovit, Kamis (15/3/2012).

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap tersangka I yang diduga meletakkan bom rakitan tersebut di parit.

Foto Korban Bom Semarang


Di lokasi kejadian ditemukan batrai dan beberapa potongan daging. Saat ini tim gegana sedang melakukan olah TKP.

Kejadian berawal saat warga bernama Imam Sukayat menemukan sebuah pipa di parit berisi kabel yang keluar dari kedua ujungnya. Setelah itu dia memberikan kepada ketiga pekerja bangunan tersebut karena Imam mengira pipa tersebut adalah bagian dari bangunan.

"Saya nemu pipa paralon spanjang 30 sentimeter di parit, terus saya kasihkan mereka, terus katanya kabelnya diutak atik sama mereka dan meledak," kata Imam.

Jumat, 02 Maret 2012

Mobil AvanzaTabrak 18 Anak TK Disetir Guru di Medan

Berita terkini Guru di Medan Tabrak 15 Anak TK Mobil Avanza Video YoutubeMasih ingatkah Tragedi Avanza yang menghebohkan kemarin ? kali ini ada Tragedi Avanza 2. Baru2 ini ada guru di Medan nabrak 18 anak TK Sebanyak 18 murid (sebetulnya 15 murid) Perguruan Boddhicita, Medan, Sumatera Utara tertabrak mobil, Jumat 2 Maret 2012. Mereka menderita luka ringan hingga berat akibat kejadian pada pukul 08.00 WIB itu.

Informasi yang dibeberkan di situs Polresta Medan, atas kejadian Guru di Medan Tabrak 15 Anak TK tersebut disampaikan anak-anak yang tertabrak mobil itu terdiri dari siswa Taman Kanak-kana (TK) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Mereka tertabrak mobil Toyota Avanza dengan plat nomor BK 1272 VQ. Laman Polresta Medan itu menuliskan mobil ini dikendarai oleh seorang guru sekolah tersebut.

"Mundur ketika hendak keluar dari lapangan sekolah," tulis laman polrestamedan yang dikutip VIVAnews. "Diduga akibat kurang hati-hati, mobil tersebut langsung menabrak murid-murid SMP dan TK Boddhicita yang sedang melaksanakan senam pagi."

Saat ini, 18 siswa yang ditabrak itu telah dirawat di Rumah Sakit Coloumbia Asia, Jalan Listrik, Medan. Petugas Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit itu mengatakan tengah menangani para korban.

"Kami sedang menangani korban. Sejauh ini tidak ada korban meninggal," kata petugas wanita sambil buru-buru menutup telepon karena harus menangani para korban.

Lantas apakah ini harus ada uji kelayakan di mobil-mobil Toyota Avanza ? dan bagaimana sikap pemerintah terutama menteri perhubungan ?

Kamis, 01 Maret 2012

Rio Ferdinand Simpati Indonesia Kalah 0-10 dari Bahrain

Video hasil pertandingan timnas Indonesia vs Bahrain kalah 0-10 YoutubePersepakbolaan Indonesia makin hari makin suram setelah kasus internal PSSI dari nurdin halid hingga sekarang pimpinan johar arifin yang memanas isu IPL dan ISL berujung dengan keluarnya rahmad darmawan sebagai pelatih timnas U23 hingga kekalahan beruntun timnas Indonesia baik senior maupun junior. Kesedihan rupanya tak hanya menyelimuti tim nasional Indonesia, usai dibantai 10 gol tanpa balas oleh Bahrain, tadi malam baca (hasil pertandingan timnas Indonesia Vs Bahrain 0-10). Dan kejadian tersebut disaksikan oleh Bek senior Manchester United Rio Ferdinand dan turut mengucapkan simpatinya.

Pada laga terakhir penyisihan Grup E Pra Piala Dunia 2014 zona Asia, Rabu 29 Februari 2012, Indonesia tak mampu berbuat apa-apa di hadapan publik Bahrain di Stadion Manama. Kekalahan 0-10 merupakan rekor terburuk sejak 38 tahun silam, setelah Garuda Merah Putih dibungkam Denmark 0-9.

Sejarah kelam timnas Indonesia ini rupanya turut disesalkan Ferdinand. Secara emosional, sosok bek senior Inggris itu memang memiliki kedekatan dengan ribuan fans MU di Tanah Air. Wajar saja jika ia kecewa dengan hasil pertandingan tersebut.

“Apakah Indonesia kalah??? Saya tidak bahagia dengan skor 10-0 ini. Musim panas lalu, saya datang ke Indonesia,” tulis Ferdinand di akun pribadinya di laman Twitter, @rioferdy5.

Kekecewaan Ferdinand tak berhenti sampai di situ. Sebab, timnas Inggris juga menelan kekalahan 2-3 dari Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London, Kamis dini hari tadi. Meski demikian, bek 33 tahun itu tetap bangga dengan performa pemain-pemain muda The Three Lions.

“Pembelajaran yang bagus untuk para pemain-pemain muda Inggris. Mereka menunjukkan karakter yang baik di akhir laga,” imbuh Ferdinand, yang tidak masuk skuad melawan Belanda.