Sabtu, 31 Desember 2011

Gempa Lampung 5,3 SR Jum'at 30 Desember

Berita gempa terbaru gempa lampung Indonesia Korban gempa lampung video dan fotoGempa berkekuatan 5,3 Skala Richter terjadi di Krui, Lampung Barat, Provinsi Lampung, membuat masyarakat lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. "Getaran gempa yang terjadi sore ini sangat kuat, atap rumah saya begetar keras, selain itu getaran gempa, membuat sejumlah tiang listrik bergoyang keras," kata warga Kecamatan Karyapenggawa, Lampung Barat, Ali Mukhsin (48) sekitar 342 Km dari Bandarlampung, di Krui, Jumat.

Dia menjelaskan, sebagian warga di pinggiran pantai lari menjauh dari pantai karena getaran gempa sempat membuat gelombang perairan pesisir Lampung Barat meningkat.

"Sebagian besar masyarakat lari keluar rumah menuju tanah lapang, sebab getaran yang terjadi cukup lama, yang kami takutkan getaran tersebut dapat merobohkan kediaman saya," kata Ali.

Warga lain yang berada di Kota Liwa, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, Sukemi (51) mengatakan, warga Kota Liwa lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Gempa yang terjadi membuat masyarakat Kota Liwa dan sekitarnya lari tunggang langgang, sebab getaran yang dirasakan sangat kuat dan mampu menggetarakan perabotan besar," kata dia.

Dia menguraikan, getaran gempa itu membuat perabotan rumah berantakan sedangkan warga segera menghentikan aktifitasnya.

"Kami sangat terkejut dengan getaran gempa hebat itu, gempa yang terjadi mendadak kuat, sehingga masyarakat langsung berhamburan keluar rumah, karena takut gempa tersebut dapat merusak dan merobohkan pemukiman," katanya.

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan terjadi gempa berkekuatan 5,3 skala Richter (SR), Jumat pukul 15.51 WIB dengan pusat 99 kilometer Tenggara Krui Lampung.

Gempa lampung ini berlokasi di 6,06 Lintang Selatan 104,15 Bujur Timur dengan kedalaman 18 kilometer dinyatakan tidak berpotensi tsunami.

Pusat gempa juga berada pada 110 km Tenggara Liwa Lampung, 142 km Barat Daya Tanjungkarang Lampung, 163 km Barat Daya Kalianda Lampung, 298 km Barat Laut, Jakarta Indonesia.

Jumat, 30 Desember 2011

Lirik Lagu Lupa Ingatan Kotak Terbaru

kotak band personil kotak wallpaper lagu terbaru kotak lupa ingatan downloadFans berat kotak para kerabat kotak senusantara pasti selalu mengikuti kabar terbaru dari Kotak. Nah kali ini untuk memanjakan para kerabat kotak semua saya akan kasih Lirik Lagu Kotak Lupa Ingatan yang mana ini merupakan single terbaru kotak. Lirik Lagu Kotak Lupa Ingatan akan menjadi hits terbaru dan akan mengisi konser-konser kotak di Indonesia. Pastikan kalau kamu yang mengaku kerabat kotak tahu lirik lagi lupa ingatan dari kotak ini. Dan jika ingin Download Lagu Lupa Ingatan, tunggu ya..

Lirik Lagu Lupa Ingatan Kotak Terbaru

aku kadang bertanya tak berhenti
mengapa ku alami ini yang tidak menyenangkan hati
aku heran kamu begitu kuat
mengikuti setiap langkahku, menghantui kehidupanku

aku berdoa biar aku bisa lupa ingatan
lupa kalau mengenal kamu, lupa pernah cintai kamu
aku berharap biar tak melihat kamu sekarang
biar lupa mengenal kamu, biar lupa cintai kamu

aku tidak mengerti soal cinta
bodoh menghadapi hubungan yang akhirnya sampai begini
kapan bayangan kamu bisa pergi - jurug.blogspot.com
suara kamu bisa hilang, biarkan aku hidup tenang

aku berdoa biar aku bisa lupa ingatan
lupa kalau mengenal kamu, lupa pernah cintai kamu
aku berharap biar tak melihat kamu sekarang
biar lupa mengenal kamu, biar lupa cintai kamu

semua kenangan aku tak mau lagi (tak mau lagi tak mau lagi)
cukuplah sudah aku hanya ingin diakhiri

aku berdoa biar aku bisa lupa ingatan
lupa kalau mengenal kamu, lupa pernah cintai kamu
aku berharap biar tak melihat kamu sekarang
biar lupa mengenal kamu, biar lupa cintai kamu

Kamu bisa share melalui tomboh shahre facebook atau twitter disamping dan kamu juga bisa pencet like jika menyukai lirik lagu ini.

Kamis, 29 Desember 2011

Hasil Skor Unity Cup Persebaya Vs Kelantan 28 Desember

Unity Cup 2011 Persebaya Vs Kelantan FA Video Youtube Pencetak GolHasil pertandingan Persebaya Vs Kelantan dalam ajang piala Unity Cup 28 Desember kemarin cukup memuaskan. Dengan permainan tempo tinggi antara kedua belah pihak persebaya dan Kelantan melakukan serangan secara bergantian membuat pertandingan berjalan dengan seru. Ditambah dengan suara supporter bonek yang memadati Gelora 10 November Surabaya menjadikan pertandingan lebih hidup. Sebelumnya kelantan vs persebaya telah bermain imbang di stadion Sultan Mohammad IV kota Bahru Malaysia (baca - Hasil Unity Cup 2011 Kelantan Vs Persebaya 1-1 Gol Andik Jadi Penyelamat)kali ini dengan semangat juara akhirnya persebaya meraih trofi juara Unity Cup 2011 setelah menang atas Kelantan FA dengan skor agregat 4-3. Itu setelah pada pertandingan leg kedua di Surabaya 28 Desember 2011 malam WIB, Green Force menang 3-2. Sebelumnya di leg 1 di Malaysia, kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol-gol Persebaya pada pertandingan di Surabaya itu diawali Andik Vermansyah di menit 16. Gol Andik bermula saat dia menyisir sektor kanan Kelantan dengan kecepatannya. Menyambut krosing Rendi Irwan, pemain yang kabarnya diincar klub Potugal dan Italia itu mengeksekusi bola dengan sempurna.

Persebaya mendapat peluang emas kedua pada menit ke-37. Diawali permainan bola atas Taufiq dan Mat Halil, bola sempat dikontrol dengan dada sebelum sidorkan ke arah Feri Ariawan. Sayang tandukannya masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi pemain belakang The Red Warriors.

Feri kembali membuang peluang di menit ke-40. Berawal dari tendangan bebas Amaral, bola diterima dengan kepala oleh Dutra dan di arahken ke Feri. Sayang tandukan Feri justru melambung di atas mistar gawang.

Menjelang babak pertama usai, Persebaya mendapat kesempatan lewat tendangan bebas Dutra. Sayang bola justru melambung. Babak pertama berkesudahan dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Babak kedua berjalan 3 menit, Kelantan membalas lewat Norshahrul Idlan Talaha. Namun, di menit ke-65, Bajul Ijo kembali leading lewat Feri Ariawan. Persebaya menambah lagi gol lewat Otavio Dutra menyelesaikan umpan cantik Andik Vermansyah.

Kelantan menambah satu gol di injury time. Skor 3-2 tak berubah hingga laga usai.

Bagi warga surabaya kemenangan persebaya kali ini merupakan salah satu hadiah akhir tahun untuk tahun baru 2012. Dan menjadi modal bagi persebaya untuk lebih bermain profesional dalam menghadapi pertandingna kelas Internasional.

Rabu, 28 Desember 2011

Lomba Vagina Terindah - Lomba Aneh

Foto Lomba vagina terindah Gambar Lomba vagina terindahAda-ada saja kali ini ada lomba aneh, yakni Lomba vagina terindah. Lomba seperti ini memang termasuk lomba aneh yang diadakan di Amerika sana. Kehebohan berita lomba vagina terindah ini sama hebohnya dengan berita hantu di mobil saipul jamil yang sempat membuat gempar tetangga saya. Kontestan dari lomba ini diberitakan dari berbagai negara dan banua, bahkan yang paling membuat heboh dari lomba vagina terindah ini adalah sebagian pesertanya sudah usia lanjut.

Lomba vagina terindah ini tercatat di guinness book records sebagai lomba teraneh versi perempuan. Tapi sayang sekali walaupun lomba ini diikuti oleh wanita dari berbagai belahan dunia, lomba ini tergolong lomba haram. Banyak wanita yang memprotes Lomba vagina terindah ini, karena menurut mereka lomba semacam ini merupakan lomba penghinaan buat kaum wanita. Wanita seperti dilecehkan karena kehormatan mereka dijadikan perlombaan.

Sebagai wanita menurut kalian bagaimana dengan lomba vagina terindah ini ? tapi menurut sebagian laki-laki banyak diantara laki-laki yang mendukung adanya lomba vagina terindah ini.

Apakah ini sudah tanda akhir zaman ?

Minggu, 25 Desember 2011

Hukum Mengucapkan Selamat Natal Bagi Orang Islam

Cara mengucapkan selamat natal hukum memberikan hadiah natal bagi umat muslimSebuah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh sebagian orang yang masih bingung mengenai hukum mengucapkan selamat natal, teman-teman kantor dan bahkan tetangga yang disitu juga mempunyai teman berbeda agama. "Bagaimana hukumnya dalam Islam mengucapkan selamat natal. Apakah haram hukumnya? Bagaimana bila alasannya ingin menjaga hubungan baik dengan teman-teman ataupun relasi?" .

Hidup di tengah-tengah masyarakat yang homogen memang harus pandai-pandai dalam menentukan sikap. Bersosialisasi dengan orang disekitar memang harus karena manusia itu tidak bisa hidup sendiri, dan harus menjadi individu sosial.

PERBEDAAN PENDAPAT TENTANG MENGUCAPKAN SELAMAT NATAL

Setidaknya ada dua pendapat yang muncul didalam memposisikan halal haramnya mengucapkan Selamat Natal dan Tahun baru oleh kaum Muslimin. Kelompok Pertama mengaitkannya sebagai bagian dari aqidah atau dengan ungkapan lain masuk didalam wilayah aqidah namun ia memiliki hukum fiqih yang bersandar kepada pemahaman yang mendalam, penelaahan yang rinci terhadap berbagai nash-nash syar’iy. Dan kelompok kedua tidak mengaitkannya dengan aqidah, tetapi masuk didalam wilayah fiqhiyyah.

Berikut adalah penjelasan masing-masing kelompok.:

1. Kelompok Pertama ialah Pendapat Imam Ibnu Taimiyah, Ibnul Qoyyim dan para pengikutnya seperti Syeikh Ibn Baaz, Syeikh Ibnu Utsaimin-semoga Allah merahmati mereka-serta yang lainnya seperti Syeikh Ibrahim bin Muhammad al Huqoil berpendapat bahwa mengucapkan selamat Hari Natal hukumnya adalah haram karena perayaan ini adalah bagian dari syiar-syiar agama mereka. Allah tidak meredhoi adanya kekufuran terhadap hamba-hamba-Nya. Sesungguhnya didalam pengucapan selamat kepada mereka adalah tasyabbuh (menyerupai) dengan mereka dan ini diharamkan.

Diantara bentuk-bentuk tasyabbuh :

  • Ikut serta didalam hari raya tersebut.
  • Mentransfer perayaan-perayaan mereka ke neger-negeri islam.

Mereka juga berpendapat wajib menjauhi berbagai perayaan orang-orang kafir, menjauhi dari sikap menyerupai perbuatan-perbuatan mereka, menjauhi berbagai sarana yang digunakan untuk menghadiri perayaan tersebut, tidak menolong seorang muslim didalam menyerupai perayaan hari raya mereka, tidak mengucapkan selamat atas hari raya mereka serta menjauhi penggunaan berbagai nama dan istilah khusus didalam ibadah mereka.

Maka memberi ucapan selamat Natal baik dengan lisan, telepon, sms, email ataupun pengiriman kartu berarti sudah memberikan pengakuan terhadap agama mereka dan rela dengan prinsip-prinsip agama mereka. Hal ini dilarang oleh Allah swt dalam firman-Nya,

Jika kamu kafir Maka Sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu.” (QS. Az Zumar, 39: 7)

Kesimpulan

Jadi pemberian ucapan Selamat Hari Natal kepada orang-orang Nasrani baik ia adalah kerabat, teman dekat, tetangga, teman kantor, teman sekolah dan lainnya adalah haram hukumnya, sebagaimana pendapat kelompok pertama (Ibnu Taimiyah, Ibnul Qoyyim, Ibn Baaz dan lainnya).

2. Kelompok Kedua ialah Pendapat ulama kontemporer (Ulama Moderat)

Di antaranya Syeikh Yusuf al Qaradhawi yang berpendapat bahwa perubahan kondisi global lah yang menjadikanku berbeda dengan Syeikhul Islam Ibnu Taimiyah didalam mengharamkan pengucapan selamat hari-hari Agama orang-orang Nasrani atau yang lainnya. Aku (Yusuf al Qaradhawi) membolehkan pengucapan itu apabila mereka (orang-orang Nasrani atau non muslim lainnya) adalah orang-orang yang cinta damai terhadap kaum muslimin, terlebih lagi apabila ada hubungan khsusus antara dirinya (non muslim) dengan seorang muslim, seperti : kerabat, tetangga rumah, teman kuliah, teman kerja dan lainnya. Hal ini termasuk didalam berbuat kebajikan yang tidak dilarang Allah Swt namun dicintai-Nya sebagaimana Dia Swt mencintai berbuat adil. Firman Allah Swt:

…Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang Berlaku adil.” (QS. Al-Mumtahanah, 60: 8 )

Terlebih lagi jika mereka mengucapkan selamat Hari Raya kepada kaum muslimin. Firman Allah swt :

Apabila kamu diberi penghormatan dengan sesuatu penghormatan, Maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik dari padanya, atau balaslah penghormatan itu (dengan yang serupa). Sesungguhnya Allah memperhitungankan segala sesuatu.” (QS. An Nisaa, 4: 86)

Itulah perbedaan pandangan antara Dr Yusuf Al Qardhawi dengan gurunya Imam Ibn Taimiyah dan Imam Ibnul Qayyim Al Jauziyah, karena beliau lebih mendahulukun logika dengan wahyu.

BANTAHAN TERHADAP PENDAPAT DR YUSUF AL QARDHAWI

Tidak lama setelah Dr Yusuf Al Qardhai membuat fatwa tentang halalnya mengucapkan selamat Natal, tampillah seorang syaikh bernama: As Syaikh Abdullah bin Umar Al Adni menjawab secara panjang lebar fatwa sesat itu didalam: http://www.olamayemen.com/show_art4.html

Inilah ucapan beliau setelah membuka jawaban beliau dengan tahmid dan bacaan selawat.

Para ulamalah yang mengingkari penyelewengan makna al Qur’an yang dilakukan oleh orang-orang yang berlebih-lebihan dan pemalsuan yang dibuat oleh para pembela kebatilan. Semoga Allah menyanjung dan memberi keselamatan kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan seluruh para sahabatnya. Beliau adalah sebaik-baik orang yang mengajak kepada hidayah dan membantah kebatilan yang hina. Beliaulah yang mengatakan:

Ilmu agama ini akan selalu dipikul oleh orang-orang yang terbaik dari setiap generasi. Mereka mengingkari otak-atik yang dilakukan oleh orang-orang yang melampaui batas, kepalsuan yang dibuat oleh para pembela kebatilan dan tafsir asal-asalan yang dilakukan oleh orang-orang yang bodoh.

Hadits ini derajatnya hasan dan disebutkan oleh al Khatib al Baghdad dalam buku beliau Syaraf Ashhabul Hadits dari sejumlah sahabat.

Mereka orang-orang yang berlebih-lebihan, pembela kebatilan dan orang-orang bodohlah yang mengibarkan bendera bid’ah dan menebar kesesatan. Mereka sendiri berselisih pendapat dalam memahami al Qur’an, menyelisihi ajaran al Qur’an dan bersepakat untuk meninggalkan ajaran al Qur’an. Mereka berkata-kata tentang Allah dan atas nama Allah serta tentang kitab Allah tanpa ilmu. Mereka berbicara dengan kalimat-kalimat rancu dan mereka menipu manusia yang bodoh dengan kerancuan pemahaman yang mereka sisipkan dalam kata-kata mereka.

Kita berlindung kepada Allah dari penyesatan yang dilakukan oleh orang-orang yang sesat dan menyesatkan.

وصدق النبي صلى الله عليه وسلم إذ يقول إن الله لا يقبض هذا العلم انتزاعاً ينتزعه من صدور الناس ولكن بقبض العلماء حتى إذا لم يبقِ عالماً اتخذ الناس رؤوساً جهالاً فأفتوا بغير علم فضلوا وأضلوا

Sungguh benar yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam katakan, “Sesungguhnya Allah itu tidak akan mencabut ilmu agama dengan seketika dari dada manusia, namun dengan cara mematikan orang-orang yang berilmu. Sehingga jika Allah tidak lagi menyisakan seorang pun yang berilmu maka manusia mengangkat para pemimpin dalam agama dari kalangan orang-orang yang bodoh. Para pemimpin tersebut mengeluarkan fatwa tanpa ilmu. Mereka sesat dan menyesatkan orang lain” (HR Bukhari dan Muslim dari Abdullah bin Amr)

Di antara yang menyesatkan banyak manusia adalah Yusuf al Qardhawi yang memiliki banyak fatwa yang menyelisihi dalil dari al Qur’an dan sunah dengan pemahaman salaf. Silih berganti munculnya pendapat-pendapatnya yang lebih mengedepankan akal dan tersebarlah berbagai sikap-sikapnya yang malah menguntungkan musuh-musuh kaum muslimin dan menghilangkan indah dan jernihnya agama ini.

kewajiban seorang muslim adalah tunduk terhadap aturan Allah yang telah Allah turunkan kepada makhluknya dan Allah perintahkan makhluk untuk mengamalkannya. Allah tidak menerima agama selain agama tersebut. Itulah agama Islam sebagaimana firman Allah:

Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, Maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan Dia di akhirat Termasuk orang-orang yang rugi.” (QS. Ali Imran, 3: 85)

Para ulama Salaf ummat ini berkata:Islam adalah segala yang didakwahkan kepada manusia dan hal tersebut ada dalam al Qur’an atau terdapat dalam hadits yang sahih dengan pemahaman salaf shalih sebagaimana firman Allah,

Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu dan janganlah kamu mengikuti pemimpin-pemimpin selain-Nya. Amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran (daripadanya).” (QS. Al A’raf, 7: 3)

Maka jika mereka beriman kepada apa yang kamu telah beriman kepadanya, sungguh mereka telah mendapat petunjuk; dan jika mereka berpaling, Sesungguhnya mereka berada dalam permusuhan (dengan kamu). Maka Allah akan memelihara kamu dari mereka. dan Dia-lah yang Maha mendengar lagi Maha mengetahui.” (QS. Al Baqarah, 2: 137)

…Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu…” (QS. Al Maidah, 5: 3)

فلا عقيدة إلا عقيدة الإسلام ولا عبادة إلا عبادة الإسلام ولا منهاج إلا منهاج الإسلام ولا خُلق إلا خُلق الإسلام , فلا يجوز لمسلم بعد ذلك المعارضة بعاطفة أو عقل أو ذوق أو رأي بل الواجب الاستسلام التام كما قال تعالى فَلاَ وَرَبِّكَ لاَ يُؤْمِنُونَ حَتَّىَ يُحَكِّمُوكَ فِيمَا شَجَرَ بَيْنَهُمْ ثُمَّ لاَ يَجِدُواْ فِي أَنفُسِهِمْ حَرَجًا مِّمَّا قَضَيْتَ وَيُسَلِّمُواْ تَسْلِيمًا

Tidak ada akidah yang benar melainkan akidah Islam. Tidak ada ibadah yang benar melainkan ibadah yang diajarkan oleh Islam. Tidak ada jalan hidup yang benar melainkan jalan yang diajarkan oleh Islam. Tidak ada akhlak mulia melainkan akhlak yang diajarkan oleh Islam. Tidak boleh bagi seorang muslim untuk membantah ajaran Islam dengan perasaan, akal pikiran, rasa dan pendapat siapapun. Kewajiban seorang muslim adalah tunduk total kepada ajaran Islam sebagaimana firman Allah yang artinya, “Maka demi Tuhanmu, mereka (pada hakekatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim terhadap perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa dalam hati mereka sesuatu keberatan terhadap putusan yang kamu berikan, dan mereka menerima dengan sepenuhnya.” (QS. An Nisa’, 4: 65)

Janganlah kita meniru orang-orang munafik yang memiliki karakter berpaling dari agama Allah sebagaimana firman Allah:

Apabila dikatakan kepada mereka, “Marilah kamu (tunduk) kepada hukum yang Allah telah turunkan dan kepada hukum Rasul”, niscaya kamu lihat orang-orang munafik menghalangi (manusia) dengan sekuat-kuatnya dari (mendekati) kamu.” (QS. An Nisa’, 4: 61)

Kedua: Menentang syari’at dengan akal.

Tidak boleh bagi seorang muslim untuk menentang syariat dengan akal dan pendapatnya karena sikap inilah yang menyebabkan rusaknya agama dan dunia.

قال ابن القيم رحمه الله ( وكل من له مسكة من عقل يعلم أن فساد العالم وخرابه إنما نشأ من تقديم الرأي على الوحي ومن أعظم معصية العقل اعراضه عن كتاب الله ووحيه الذي هدى به رسله والمعارضة بينه وبين كلام غيره فأي فساد أعظم من فساد هذا العقل)

Ibnul Qoyyim mengatakan, “Dan semua orang yang masih memiliki sedikit akal sangat sadar bahwa kerusakan dan kehancuran alam semesta itu disebabkan mendahulukan akal pikiran dari pada wahyu. Di antara maksiat terbesar yang dilakukan oleh akal adalah berpalingnya akal dari kitab Allah dan wahyu-Nya padahal wahyu adalah alat yang dipergunakan oleh para rasul untuk membimbing manusia. Demikian pula termasuk maksiat akal adalah mempertentangkan wahyu dengan ucapan manusia. Kerusakan apakah yang lebih parah dibandingkan kerusakan akal semacam ini.”

وعن ابن عباس إنما هو كتاب الله وسنة رسوله فمن قال بعد ذلك برأيه فلا ندري أفي حسناته يجد ذلك ام في سيئاته

Dari Ibnu Abbas, beliau mengatakan, “Dalil dalam agama itu hanya kitab Allah dan sunah Rasul-Nya. Barang siapa yang berkata dengan akal pikiran setelah adanya dalil maka kami tidak tahu apakah hal tersebut akan dia jumpai dalam catatan kebaikannya atau dalam catatan dosanya.”

Di antara orang yang mempertentangkan agama dengan akal adalah al Qardhawi dan guru-gurunya yang merupakan rangkaian guru-guru ahli bid’ah dan orang-orang yang mendahulukan akal pikirannya. Sebagian mereka sekedar mengutip pendapat yang lain.

Di antara penyimpangannya adalah sikap berpalingnya dari hadits,

قال النبي: أبي وأبوك في النار(رواه مسلم) قال القرضاوي: بعده في كتابه ” كيف نتعامل مع السنة 97-98″ (ما ذنب عبدالله بن عبد المطلب حتى يكون في النار ) وقال عنده (ما ذنب أبي الرجل السائل والظاهر أن أباه مات قبل الإسلام لهذا …) توقفت في الحديث حتى يظهر لي شيء يشفي الصدر أما شيخنا الشيخ محمد الغزالي فقد رفض الحديث صراحة

“Ayahku dan ayahmu itu di neraka” (HR Muslim dari Anas). Setelah membawakan hadits ini di bukunya “Kaifa Nata-’amal Ma’a al Sunah” hal 97-98 beliau mengatakan, “Apa dosa Abdullah bin Abdul Muthallib sehingga dia di neraka?”. Beliau juga mengatakan, “Apa dosa yang dimiliki oleh ayah si penanya padahal kemungkinan besar ayahnya itu meninggal sebelum datangnya Islam. Oleh karena itu aku tidak berani mengambil sikap terhadap hadits tersebut sampai kujumpai penjelasan yang memuaskan. Sedangkan guru kami Syeikh Muhammad al Ghazali telah menolak hadits tersebut dengan terang-terangan”.

فانظر رحمك الله إلى هذه العقيدة الصوفية والطريقة البدعية فقد جعل العقل هو الأصل فما قبله فهو مقبول وما لم يقبله فهو مردود ولا يخفى على مسلم فساد هذا القول

Perhatikanlah- semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepadamu- akidah sufi dan cara beragama bid’ah yang ada dalam sikap beliau terhadap hadits ini yaitu menjadikan akal sebagai tolak ukur. Semua yang diterima akal itulah perkataan yang diterima. Sedangkan segala yang ditolak oleh akal maka itulah perkataan yang tertolak. Setiap muslim tentu sadar betapa berbahayanya prinsip beragama semacam ini.

Semoga Allah melimpahkan ridho-Nya kepada Ali yang pernah mengatakan,

عن علي ورضي الله إذ يقول لو كان الدين بالرأي لكان مسح أسفل الخف أولى من أعلاه

“Seandainya dasar dalam beragama adalah akal pikiran tentu lebih layak mengusap bagian bawah sepatu dari pada bagian atasnya”.

Di antara perkataan al Qardhawi yang menyimpang adalah fatwa beliau yang menyimpang tentang bolehnya memberikan ucapan selamat hari raya kepada orang kafir. Dengan fatwa ini, beliau tidak ambil pusing dan tidak peduli dengan berbagai dalil yang banyak berupa ayat al Qur’an, sunah, perkataan para ulama salaf dan perkataan para ulama yang sangat banyak baik dari kalangan pakar tafsir, hadits maupun fiqh. Bahkan hal ini telah menjadi ijma ulama yang kita tidak boleh keluar dan menyelisihinya.

Di antara dalil berupa ayat al Qur’an yang sebenarnya banyak adalah firman Allahyang berbunyi:

“Dan orang-orang yang tidak menyaksikan kebatilan dan jika mereka melewati sesuatu yang sia-sia mereka lewat sebagaimana layaknya orang-orang yang mulia.” (QS. Al Furqon, 25: 72)

Ibnu Abbas, Mujahid, ar Rabi’ bin Anas, Ikrimah dan al Dhahhak mengatakan bahwa:

قالوا هو أعياد المشركين

Yang dimaksud dengan Az Zuur atau kebatilan adalah hari raya orang-orang musyrik.

Keterangan para pakar tafsir di atas diriwayatkan dengan bersanad oleh al Khallal dalam kitabnya al Jami’. Riwayat-riwayat serupa juga dibawakan oleh Ibnu Jarir dan al Qurthubi dalam kitab tafsir keduanya. Demikian pula Abu Syaikh al Ashfahani.

Dari Amr bin Murrah tentang makna ayat,

لا يشهدون الزور قال لا يمالئون أهل الشرك على شركهم ولا يخالطونهم

“Mereka itu tidak ikut menyaksikan kebatilan” adalah “Mereka tidak memberi dukungan kepada pelaku kemusyrikan ketika mereka melakukan kemusyrikan dan tidak pula berbaur bersama mereka ketika itu.”

Penjelasan serupa juga disampaikan oleh Atha bin Yasar. Ucapan selamat hari raya itu termasuk dukungan.

Di antara dalil dari sunah adalah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Daud dan yang lainnya dengan sanad yang berkualitas hasan dari Anas. Anas mengatakan bahwa ketika Rasulullah tiba di kota Madinah penduduk Madinah memiliki dua hari raya yang mereka isi dengan berbagai permainan. Nabi bertanya, “Dua hari apa ini?”. Mereka menjawab, “Kami biasa bermain pada dua hari ini di masa jahiliyyah.”

إن الله قد أبدلكم بهما خيراً منهما يوم الأضحى ويوم الفطر

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah telah mengganti dua hari tersebut dengan dua hari yang lebih baik yaitu Idul Adha dan Idul Fitri.”

Dalam hadits ini Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah menghapus semua bentuk hari raya selain dua hari raya Islam lalu bagaimana mungkin diperbolehkan mengucapkan selamat hari raya kepada orang kafir berkenaan dengan hari raya mereka yang telah dihapus oleh Islam.

ومن كلام السلف ما سبق من تفسير الآية وفي كتاب عمر إلى أهل الذمة الذي تلقته الأمة بالقبول فهو إجماع المسلمين الأولين والآخرين وهو قول الخليفة الثاني من الخلفاء الراشدين وفيه

Ulama salaf dalam masalah ini adalah para salaf yang menafsirkan ayat di atas. Demikian pula surat Umar untuk para kafir dzimmi yang telah diterima oleh seluruh umat Islam sehingga isi surat Umar tersebut adalah ijma seluruh kaum muslimin baik yang hidup di masa silam ataupun masa sesudahnya. Surat tersebut adalah perkataan khalifah kedua dari empat khulafaur rasyidin. Di antara isi surat tersebut adalah

نهي أهل الذمة عن إظهار شيء من أعيادهم وانظر إلى تعليق وشرح الإمام ابن القيم رحمه الله له في أحكام أهل الذمة

Larangan bagi kafir dzimmi untuk menampakkan syiar hari rayanya. Bacalah penjelasan dan komentar Imam Ibnul Qoyyim untuk surat Umar tersebut di buku beliau, Ahkam Ahli Dzimmah 2/659.

Umar berkata,

( اجتنبوا أعداء الله في عيدهم (رواه البيهقي باب كراهة الدخول على أهل الذمة في كنائسهم والنيروز :عيد القبط في مصر وهو أول يوم في السنة القبطية ويسمى بيومشم النسيم

“Jauhilah orang-orang kafir saat hari raya mereka” [Diriwayatkan oleh al Baihaqi di bawah judul bab ‘terlarangnya menemui orang kafir dzimmi di gereja mereka dan larangan menyerupai mereka pada hari Nairuz dan perayaan mereka’ Nairuz adalah hari raya orang-orang qibthi yang tinggal di Mesir. Nairuz adalah tahun baru dalam penanggalan orang-orang qibthi. Hari ini disebut juga Syamm an Nasim)

Jika kita diperintahkan untuk menjauhi hari raya orang kafir dan dilarang mengadakan perayaan hari raya mereka lalu bagaimana mungkin diperbolehkan untuk mengucapkan selamat hari raya kepada mereka.

وأما كلام أهل العلم المتواتر فقد سبق بعض ذلك ونحوه كثير في كتب التفسير والفقه والحديث مما يصعب جمعه خصوصاً في تفسيرهم وشرحهم وتعليقهم على الأدلة الكثيرة في هذا الباب

Sedangkan penjelasan para ulama yang demikian banyak, sebagian perkataan mereka telah dikutip di atas. Perkataan yang senada sangat banyak, terdapat di buku-buku tafsir, fiqh dan hadits sehingga tidaklah mudah mengumpulkannya terutama ketika para ulama menjelaskan, menafsirkan dan memberi komentar terhadap berbagai dalil yang ada dalam masalah ini.

Sebagai penguat tambahan adalah judul bab yang dibuat oleh al Khalal dalam kitabnya al Jami. Beliau mengatakan, “Bab terlarangnya kaum muslimin untuk keluar rumah pada saat hari raya orang-orang musyrik…”. Setelah penjelasan di atas bagaimana mungkin kita diperbolehkan untuk mengucapkan selamat kepada orang-orang musyrik berkaitan dengan hari raya mereka yang telah dihapus oleh Islam.

Syeikhul Islam Ibnu Taimiyyah dalam bukunya, al Iqtidha’ 1/454 menukil adanya kesepakatan para sahabat dan seluruh pakar fikih terhadap persyaratan Umar untuk kafir dzimmi.

“Di antaranya adalah kafir dzimmi baik ahli kitab maupun yang lain

لا يظهرون أعيادهم … فإذا كان المسلمون قد اتفقوا على منعهم من إظهارها فكيف يسوغ للمسلمين فعلها فإن فعل المسلم أشد من فعل الكافر … أهـ

Tidak boleh menampakkan hari raya mereka… Jika kaum muslimin telah bersepakat untuk melarang orang kafir menampakkan hari raya mereka lalu bagaimana mungkin seorang muslim diperbolehkan untuk menyemarakkan hari raya orang kafir. Tentu perbuatan seorang muslim dalam hal ini lebih parah dari pada perbuatan orang kafir…

Sedangkan murid Ibnu Taimiyyah yaitu Ibnul Qoyyim dalam Ahkam Ahli Dzimmah 2/722 ketika membahas hari raya orang-orang musyrik mengatakan,

وكما أنهم لا يجوز لهم إظهاره فلا يجوز للمسلمين ممالاتهم عليه ولا مساعدتهم ولا الحضور معهم بإتفاق أهل العلم الذين هم أهله وقد صرح به الفقهاء من أتباع الأئمة الأربعة في كتبهم

“Sebagaimana mereka tidak diperbolehkan menampakkan (baca: menyemarakkan) hari rayanya maka tidak boleh bagi kaum muslimin untuk menyokong dan membantu mereka, tidak pula menghadiri perayaan hari raya mereka. Ini adalah kesepakatan para ulama yang merekalah pakar dalam masalah ini. Hal ini pun telah ditegaskan oleh para ulama empat mazhab dalam buku-buku mereka.”

Di antara perkataan para ulama dalam masalah ini adalah perkataan penulis kitab al Durr al Mukhtar yaitu ‘Ala-uddin al Hashkafi 6/754,

“والإعطاء باسم يعظمه المشركون يكفر” ثم ذكر نقلاً عن أبي حفص الكبير في عدم جواز الأخذ والعطاء والإهداء والشراء باسم أيام المشركين فإنه قد يوقع في الكفر بتعظيم هذا العيد” أهـ بمعناه

“Memberi sesuatu dengan atas nama sesuatu yang diagungkan oleh orang-orang musyrik itu merupakan perbuatan kekafiran”. Kemudian beliau menyampaikan perkataan Abu Hafsh al Kabir yang “tidak membolehkan mengambil atau memberi suatu barang, demikian pula menghadiahkan atau membeli atas nama hari raya orang musyrik. Seorang muslim yang melakukannya boleh jadi terjerumus dalam kekafiran karena mengagungkan hari raya orang musyrik”.

Dalam kitab al Bahr al Ra-iq 8/55

أن من أهدى بيضةً في أعياد المشركين تعظيماً للعيد كفر بالله جلَّ وعلا

“Siapa yang menghadiahkan sebutir telur kepada seseorang pada hari raya orang musyrik karena mengagungkan hari raya orang kafir maka dia telah kafir kepada Allah”.

وذكر صاحب عون المعبود (3/341) ” عن القاضي أبي المحاسن الحسن بن منصور”

Penulis kitab ‘Aun al Ma’bud 3/341 menyebutkan dari “al Qadhi Abul Mahasin al Hasan bin Manshur al Hanafi bahwa

أن من اشترى فيه شيئاً لم يكن يشتريه في غيره أو أهدى فيه هدية فإن أراد بذلك تعظيم اليوم كما يعظمه الكفره فقد كفر وإن أراد بالشراء التنعم والتنزه وفي الإهداء التحاب جرياً على العادة لم يكن كفراً لكنه كان مكروه كراه التشبه بالكفرة فحينئذٍ يحترز عنه

Siapa saja yang pada saat hari raya orang kafir membeli sesuatu yang biasanya tidak dia beli di hari-hari yang lain atau memberikan hadiah pada hari tersebut maka jika maksudnya dengan hal tersebut adalah mengagungkan hari raya orang kafir sebagaimana pengagungan orang-orang kafir maka dia menjadi kafir karenanya.Namun jika maksudnya dengan membeli barang tersebut pada waktu itu adalah ingin mengambil manfaat barang tersebut dan maksud hatinya dengan memberi hadiah adalah mewujudkan rasa cinta sebagaimana biasanya maka tidak kafir akan tetapi terlarang karena menyerupai orang kafir. Karenanya hal ini harus dijauhi.”

ونقل شيخ الإسلام عن عبد الملك بن حبيب أن الإمام مالك رحمه الله كره وحرم الأكل من ذبائح أعياد المشركين من النصارى وغيرهم

Syeikhul Islam Ibnu Taimiyyah membawakan perkataan Abdul Malik bin Habib bahwa Imam Malik​ membenci dan mengharamkan memakan sembelihan dalam rangka hari raya orang musyrik baik Nasrani ataupun yang lainnya.

Ibnu Taimiyyah juga mengutip perkataan Ibnul Qosim yang melarang seorang muslim satu kapal dengan orang-orang musyrik yang akan mengantarkan mereka ke tempat perayaan hari raya mereka. Demikian pula seorang muslim dilarang memberikan bantuan apapun untuk kegiatan hari raya orang musyrik. Kata Ibnul Qosim hal ini adalah pendapat Imam Malik. Sekian kutipan dari kitab al Iqtidha dengan sedikit peringkasan.

Al Baihaqi dalam kitabnya As Sunan mengatakan ‘bab terlarangnya menemui orang kafir dzimmi atau yang lain saat hari raya mereka’. Beliau lantas menyebutkan beberapa perkataan ulama salaf yang telah disebutkan di atas.

Al Hafiz Ibnu Hajar setelah menyebutkan hadits dari Anas di atas tentang mencukupkan diri dengan dua hari raya yaitu Idul Fitri dan Idul Adha dan setelah mengatakan bahwa sanad hadits tersebut berkualitas sahih beliau mengatakan, “Bisa disimpulkan dari hadits tersebut larangan merasa gembira saat hari raya orang musyrik dan larangan menyerupai orang musyrik ketika itu. Bahkan Syeikh Abu Hafsh al Kabir al Nasafi seorang ulama mazhab Hanafi sampai berlebih-lebihan dalam masalah ini dengan mengatakan, ‘Siapa yang menghadiahkan sebutir telur kepada orang musyrik pada hari itu karena mengagungkan hari tersebut maka dia telah kafir kepada Allah” (Fathul Bari 2/442).

Dalam Faidh al Qadir 4/551, setelah al Munawi menyebutkan hadits dari Anas kemudian beliau menyebutkan terlarangnya mengagungkan hari raya orang musyrik dan barang siapa yang mengagungkan hari tersebut karena hari itu adalah hari raya orang musyrik maka dia telah kafir.

penjelasan di atas, bagaimana mungkin boleh bagi seorang muslim untuk mengatakan bolehnya mengucapkan selamat hari raya kepada orang-orang kafir terlebih-lebih seorang muslim yang dinilai berilmu semisal al Qardhawi. Tidak ada setelah kebenaran melainkan kesesatan.

Waspadalah saudaraku dengan dai jahat yang mendakwahkan kesesatan. Nabi telah mengingatkan kita dengan adanya orang-orang semacam itu di akhir zaman nanti sebagaimana dalam hadits dari Hudzaifah yang terdapat dalam Sahih al Bukhari dan Sahih Muslim.

Sadarilah bahwa para penyeru kesesatan tentu membawakan berbagai alasan dan mengkaburkan permasalahan dengan berbagai kerancuan pemikiran. Oleh karena itu kita diperintahkan untuk menjauhi mereka bukan karena pembela kebenaran tidak mampu memberikan bantahan akan tetapi dalam rangka menjaga keselamatan agama umumnya kaum muslimin. Hati itu lemah sedangkan kerancuan pemahaman itu demikian kuat menyambar.

SECARA UMUM DALAM FATWANYA AL QARDHAWI MEMBAWAKAN TIGA JENIS ALASAN

Pertama, Dalil-dalil yang bersifat umum dan global padahal tidak boleh beralasan dengan dalil yang bersifat umum dan global ketika ada dalil khusus yang membatasi dalil yang umum dan menjelaskan dalil yang masih global. Itulah dalil-dalil yang telah kita sebutkan di atas berupa dalil al Qur’an, sunah, perkataan salaf dan perkataan para ulama yang demikian banyak baik dari kalangan pakar tafsir, hadits maupun fikih.

Bahkan metode ini adalah metode yang ditempuh oleh ahli bid’ah. Merekalah orang yang suka mempertentangkan dalil-dalil khusus dan tegas dengan dalil-dalil yang bersifat umum dan global sebagaimana yang dikatakan dan diingatkan oleh Imam Ahmad​.

“Di antara dalil umum dan global yang beliau gunakan adalah firman Allah, “Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.” (QS. al Mumtahanah, 60: 8 )

Al Qardhawi menjadikan ucapan selamat hari raya sebagai bagian dari berbuat baik dengan orang kafir padahal Allah berfirman di awal surat yang artinya,

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia yang kamu sampaikan kepada mereka (berita-berita Muhammad), karena rasa kasih sayang; Padahal Sesungguhnya mereka telah ingkar kepada kebenaran yang datang kepadamu…” (QS. al Mumtahanah, 60: 1)

Dalam Fathul Qadir 5/207 al Syaukani mengatakan, “Ayat ini menunjukkan larangan memberikan loyalitas kepada orang kafir dengan bentuk apapun.”

وقال ابن كثير رحمه الله تعالى ( نهى تبارك وتعالى عباده المؤمنين أن يوالوا الكافرين وأن يتخذوهم أولياء يسرون إليهم بالمودة من دون المؤمنين “آية 28 سورة آل عمران “. فكيف إذا أضيف ما سبقت الإشارة إليه

Ketika menjelaskan QS. Ali Imran: 28, Ibnu Katsir mengatakan, “Allah melarang hamba-hamba-Nya yang beriman untuk memberikan loyalitas kepada orang-orang kafir dan menjadikan mereka sebagai teman dekat, tempat menceritakan berbagai rahasia karena mencintai mereka dengan meninggalkan orang-orang yang beriman”. Bagaimana jika kita tambah dengan dalil-dalil di atas.

Kedua, Al Qardhawi beralasan dengan analog yang lemah dan analog yang bertolak belakang dengan berbagai dalil dari al Qur’an, sunah, perkataan para salaf dan perkataan para ulama yang demikian banyak baik pakar tafsir, hadits maupun fikih.

Di antaranya beliau menganalogkan ucapan selamat hari raya orang kafir dengan bolehnya menikahi wanita ahli kitab padahal Allah telah berfirman,

“Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, Sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka…” (QS. al Mujadidlah, 58: 22)

Para ulama telah mengingatkan bahwa rasa cinta itu ada beberapa macam. Yang dimaksud dengan diperbolehkannya menikahi wanita ahli kitab bukanlah karena adanya rasa cinta kepada orang kafir yang mengorbankan hukum-hukum syariat. Bagaimana jika ditambah berbagai dalil tentang tidak bolehnya mengucapkan selamat untuk hari raya orang kafir sebagaimana telah disebutkan di atas.

Analog (Qiyas) itu seperti tayamum, hanya dipakai jika tidak diketahui adanya dalil dalam masalah tersebut. Oleh karena itu Imam Ahmad mengatakan, “Tidak ada analog dalam sunah dan tidak boleh membuat berbagai permisalan untuk membantah sunah. Sunnah tidaklah bisa dipahami dengan akal dan hawa nafsu namun hanya bisa dipahami dengan mengikuti sunah dan meninggalkan hawa nafsu”.

وفي رواية الميموني عن الإمام أحمد رحمه الله يجتنب المتكلم في الفقه هذين الأصلين المجمل والقياس

Dalam riwayat dari al Maimuni, Imam Ahmad mengatakan, “Seorang yang hendak bicara tentang hukum fikih hendaknya menjauhi dua hal ini yaitu dalil global dan analog (Qiyas)”.

Dalam riwayat dari Abu al Harits, Imam Ahmad mengatakan, “Apa yang akan kau lakukan dengan akal pikiran dan analog padahal hadits sudah mencukupimu.” (Kutipan-kutipan ini ada di kitab al Muswaddah hal 328)

Dalam kitab Sahihnya al Bukhari membuat judul bab, ‘bab celaan terhadap akal pikiran dan analog yang dipaksa-paksakan’.

Bukhari lantas membawakan firman Allah,

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.” (QS. al Isra, 17: 36)

Al Bukhari juga menyebutkan hadits dari Abdullah bin ‘Amr tentang matinya para ulama dan munculnya para ulama yang jahat. Semoga Allah lindungi kita dari bahaya mereka.

Demikianlah perkataan para ulama tentang berdalil dengan analog padahal ada dalil yang menyelisihi kesimpulan analog tersebut lalu bagaimana jika analog yang dipakai adalah analog yang paling lemah. Analog yang dipakai oleh al Qardhawi itu mirip dengan qiyas syabah (analog karena sekedar ada kemiripan). Qiyas syabah adalah jenis qiyas yang paling lemah karena di sini qiyas yang terjadi adalah qiyas tanpa ‘illah atau dalil ‘illah. Silahkan telaah al I’lam karya Ibnul Qoyyim 1/148.

Ketiga, terdapat beberapa cara berdalil yang aneh yang keluar dari koridor ilmiah dan tentu sangat jauh dari kaedah syariat. Di antaranya beliau mengatakan, “Ucapan selamat hari raya orang kafir itu mirip dengan firman Allah tentang bukit Shafa dan al Marwa…”

Subhanallah, bagaimana beliau berupaya untuk menyerupakan dua hal yang tidak mungkin serupa dalam rangka untuk memperbanyak kerancuan pemahaman, merespons hawa nafsu dan agar seiring dengan realita. Jika bukan karena motivasi tersebut lalu apa hubungan antara pernyataannya di atas dengan ucapan selamat hari raya orang kafir. Perkataan seorang yang tulus, menyambut seruan Allah dan seorang yang memiliki kecemburuan dengan agamanya berikut ini.

Ibnu Qoyyim mengatakan,

( معلوم أن التقاة ليست بموالاة ولكن لما نهاهم عن موالاة الكفار اقتضى ذلك معاداتهم والبراء منهم ومهاجرتهم بالعدوان في كل حال إلا إذا خافوا من شرهم فأباح لهم التقية وليست التقية موالاة لهم ) “بدائع الفوائد 3/69″ فكيف بعد هذا يستدل بهذه الاستدلالات العجيبة بما ينافي العقل والدين , لهم الله هؤلاء المتلاعبون بدين الله

Ibnul Qoyyim mengatakan, “Taqiyyah dengan orang kafir itu tidak termasuk loyal dengan orang kafir. Akan tetapi ketika Allah melarang memberikan loyalitas dengan orang kafir maka konsekuensinya adalah memusuhi dan berlepas tangan dari orang kafir serta meninggalkan mereka karena semangat permusuhan dalam setiap keadaan kecuali jika khawatir dengan gangguan orang kafir maka Allah bolehkan taqiyyah kepada orang kafir pada saat itu. Taqiyyah itu bukanlah loyal dengan orang kafir” (Badai al Fawaid 3/69).

Semoga bermanfaat buat kalian yang masih bingung tentang hukum mengucapkan selamat natal.

Etika Berbicara Yang Baik

cara berbicara yang baik tips berbicara yang baik Etika berbicara Yang BaikBerbicara merupakan aktifitas yang dilakukan orang normal setiap hari, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi pasti kalian berbicara, berdialog dengan teman-teman dan saudara kalian. Tapi apakah kalian memperhatikan etika ketika berbicara dengan lawan dialog kalian ? Islam adalah agama yang indah, agama yang mengajarkan tentang kasih sayang dan sopan santun. Semua hal ada aturannya, sama halnya dengan berbicara. Etika berbicara yang baik harus kalian ketahui, agar ketika kalian berbicara dengan siapapun kalian akan merasa nyaman, sebaliknya lawan berbicara kalian juga akan merasa nyaman ketika kalian menerapkan etika berbicara yang baik.

Banyak diantara kita yang sering tersinggung ketika berdialog / berbicara dengan kita, secara sengaja atau tidak sengaja perkataan kita menyakiti hati lawan bicara kita. Oleh sebab itu setiap muslim haruslah mengerti baik etika berbicara. Nah seperti apa etika berbicara yang baik itu ?

Teman saya akbar, sudah membagi-bagikan beberapa tips etika berbicara kepada kalian yang bisa kalian praktekkan dalam kehidupan sehari-hari,

  1. Fokus pada lawan bicara - Dengan fokus pada lawan bicara tentunya lawan bicara akan mudah mendapatkan maksud pembicaraan.Jangan sampai anda berpaling dari lawan bicara,karena topik akan pecah dan tidak jelas.
  2. Menggunakan Suara yang baik - Suara yang baik tentunya disesuaikan dengan lawan pembicara.Apabila lawan pembicara adalah orang tua lanjut usia tentunya dengan lirih dan sopan.Sesuaikan lawan bicara,jangan sampai suara anda menyakitkan hati lawan bicara.
  3. Jangan mengeluarkan perkataan yang tidak pantas - Lupakan dan jauhkan perkataan kotor dalam bicara anda.Perkataan kotor biasa akan merusak pembicaraan dengan lawan bicara.Kadang juga nyambung,tetapi efek dari perkataan kotor itu yang mencerminkan pribadi kita dimata lawan bicara.
  4. Awali dan ahiri pembicaraan dengan senyuman - Senyuman dapat membuat lawan bicara kita tersapu malu dan baik kepada kita.Lawan bicara belum mengatakan sesuatu tetapi kita sudah memberikan sebuah hadiah yang enak dipandang mata yaitu ” senyuman ” .
  5. Berjabat tangan sesudah pembicaraan - Dapat juga dengan berjabat tangan atau meletakkan tangan di atas dada sendiri sebagai isyarat anda menghargai orang lain sebagai mana anda menghargai diri sendiri.

Singkat dan jelas penjelasan etika berbicara yang baik diatas, tapi dengan 5 hal tersebut jika kalian mempraktekkan saat berbicara dengan siapapun tentu akan membuat suasana yang berbeda. Bahkan tips diatas bisa juga dipakai saat membuat contoh karangan deskripsi, atau bahkan ketika kalian disuruh untuk pidato bahasa sunda singkat, tips diatas akan sangat berguna.

Hikmah Maulid Nabi Untuk Pemimpin Indonesia

Hikmah maulid nabi tata cara perayaan maulid nabi hukum maulid nabi kandungan maulid nabiMaulid Nabi Muhammad SAW sering kita rayakan, namun sebagain dari kita kurang bisa merasakan hikmah maulid nabi tersebut. Entah apa karena kita sibuk dengan kepentingan dunia kita, pekerjaan kita atau karena kita kurang mencintai nabi muhammad SAW yang menjadi panutan umat muslim. Jurug.blogspot.com mencoba untuk mengajak pembaca sekalian mencari tahu hikmah maulid nabi. Disetiap kita mengingat sosok Nabi Besar Muhammad SAW terutama di saat peringatan Maulid setiap tahun dimana sering deceritakan ulang tentang latar belakang beliau serta perjalanan hidup juga kesehariannya. Disaat itu pula kita menjadi semakin rindu dengan sosok beliau, apalagi ditengah kedangkalan akhlak serta budi pekerti yang merosot saat ini, kita sangat merindukan sosok pemimpin sebagaimana sosok bijaksana dari Nabi Muhammad.

Salah satu sikap mulia yang lekat dengan pribadi Nabi Muhammad adalah kejujuran dan tanggung jawab. Berkat dua hal itulah, Muhammad diganjar dengan julukan Al Amin oleh masyarakat setempat, baik pengikutnya maupun yang memusuhinya. Selain bakat kepemimpinan yang menonjol, sejak belia Nabi sudah terlibat gerakan moral Hilful Fudul atau sumpah keutamaan. Itulah gerakan demi membela keadilan dan kebenaran kepada siapa pun.

Jujur, berani menanggung risiko, dan bertanggung jawab itulah warisan mulia kepemimpinan Nabi yang mestinya ditauladani para pemimpin dan elite kita. Faktanya, amat susah menemukan elite kiita bersikap dan berperilaku mencontoh Nabi. Menemukan kejujuran saja misalnya, sudah sesulit mencari jarum dalam tumpukan jerami. Padahal, kejujuran saja belum cukup untuk menjadi modal bagi pemimpin.

Fakta sulitnya menemukan kejujuran itu berbanding terbalik dengan anjuran meneladani sikap dan perbuatan Nabi. Di mimbar-mimbar maupun dalam teks-teks tulisan, hampir saban waktu kita mendengar para pemimpin dan penganjur mengajak kita mencontoh sikap dan perilaku Muhammad.

Akan tetapi yang kita jumpai hari-hari ini justru kian lekatnya hipokrisi atas fakta yang sudah telanjang. Soal pro dan kontra penyebutan nama dalam pandangan akhir Pansus Angket Bank Century, misalnya, menunjukkan bahwa kejujuran masih terus dikalahkan oleh kepentingan sempit yang bersifat jangka pendek.

Mengapa sekadar menyebut nama yang dalam pokok perkara sudah terang-benderang dinyatakan bermasalah mesti diperdebatkan? Bukankah kalau ada kesalahan mesti ada nama yang bertanggung jawab? Menjadi pemimpin yang menempatkan Nabi Muhammad sebagai teladan mestinya berani mengambil risiko dan bertanggung jawab. Bukan sebaliknya, buang badan dan melemparkan tanggung jawab itu kepada anak buah. Bukan pula pemimpin yang gemar menyebut orang lain telah memfitnah, padahal yang hendak disuarakan oleh orang itu adalah kebenaran.

Maulid Nabi bukan sekadar peringatan untuk seruan. Maulid Nabi juga merupakan momentum untuk merenung dan mulai berbuat sesuai apa yang diajarkan dan diperbuat oleh Nabi. Untuk para pemimpin di negeri ini, Maulid Nabi mestinya menggerakkan mereka untuk jujur, berani mengambil risiko, dan bertanggung jawab.

Sabtu, 24 Desember 2011

Penampakan Hantu di Mobil Saipul Jamil

Foto penampakan hantu di mobil saipul jamil Gambar penampakan hantu di mobil saipul jamil terbaruAhir-akhir ini tetangga saya pada ribut tentang penampakan hantu di mobil saipul jamil, padahal ini berita sudah cukup lama tapi kenapa mereka baru update berita penampakan hantu di mobil saipul jamil ? Mungkin benar apa yang dikatakan tukul, gak kenal internet - Ndessooo !!! . Ya... isu penampakan hantu di mobil saipul jamil memang muncul di Internet, dan makin lama tersebear dari mulut ke mulut, tapi anehnya baru kemarin tetangga saya di desa menggosibkan penampakan hantu di mobil saipul jamil dan setelah saya tanya dari mana sumbernya mereka pada bilang "katanya" hehehehehe

Foto penampakan hantu di mobil saipul jamil ini sudah terbukti bohong, alias hanya sebuah foto rekayasa dari beberapa maniak berita hantu. Dan saya sangat merasa prihatin terhadap beberapa masyarakat terutama tetangga saya yang ngotot ke warnet cuma untuk melihat gambar penampakan hantu di mobil saipul jamil, soalnya di Tv tidak ada hahahhaha, tapi saat saya tanya sudah pernah lihat belum video penampakan malaikat di mekah ? dan ternyata pada bingung hehehhe

Beginilah kultur masyarakat Indonesia, suka terhadap yang aneh-aneh serta tidak masuk akal, contohnya penasaran penampakan hantu di mobil saipul jamil.

Hasil Unity Cup 2011 Kelantan Vs Persebaya 1-1 Gol Andik Jadi Penyelamat

Hasil pertandingan Kelantan Vs Persebaya Skor 1-1 Video YoutubePertandingan persahabatan antara Kelantan FA Vs Persebaya dalam laga Unity Cup 2011 yang berlangsung di Kelantan terbilang sangat buruk, permainan yang keras ditambah dengan keputusan-keputusan wasit yang tidak profesional membuat jalannya pertandingan terlihat seperti permainan anak-anak. Persebaya hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Kelantan FA, dalam ajang Unity Cup 2011 di Stadion Sultan Mohammad IV, Kota Bahru, Malaysia, 23 Desember 2011.

Jalannya pertandingan yang keras dan tidak profesional membuat klub kelantan kehilangan 2 pemainnya. Namun keunggulan jumlah pemain 11 banding 9 gagal dimaksimalkan para pemain Persebaya menjadi kemenangan. Namun, hasil imbang ini menjadi modal bagus bagi Persebaya untuk memboyong gelar juara. Sebab pada pertemuan kedua yang akan digelar di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Rabu (28/12),Persebaya hanya butuh hasil imbang 0-0. Persebaya sebenarnya bisa mempermalukan Kelantan FA jika mampu memanfaatkan dua kartu merah untuk pemain Kelantan.

Kartu merah pertama diterima Aziz Matt Roose pada menit 36 setelah dia memukul gelandang Persebaya asal Brasil, Amaral. Adapun Sahrul Azim menerima kartu merah pada menit ke-69 setelah terlibat perkelahian dengan Andrew Barisic. Sayangnya, Persebaya justru tertinggal lebih dulu setelah Indraputra membobol gawang Persebaya yang dikawal Dedi Iman pada menit 61.

Gol kelantan berawal dari serangan balik dan kesalahan komunikasi antara Erol Iba dengan Otavio Dutra. Beruntung Persebaya masih sedikit terselamatkan berkat gol cantik yang dicetak Andik Vermansyah pada menit 86. Sebuah tendangan keras kaki kanan dilepaskan usai melawati tiga pemain belakang Kelantan FA. Yang unik, gol balasan ini terjadi setelah Andrew Barisic ditarik keluar digantikan Miko Ardianto.

Keluarnya striker tinggi besar asal Australia itu membuat lini depan Persebaya lebih hidup. Selain itu,Andik juga lebih leluasa melakukan pergerakan dengan memanfaatkan kecepatannya. Sepanjang pertandingan Persebaya sebenarnya lebih berkuasa.Sejak kick off dimulai Andik dkk langsung melakukan tekanan.Menit 25 peluang didapat Barisic saat tendangan jarak jauhnya masih ditepis oleh kiper Kelantan FC.

Dua sayap Persebaya, Edy Gunawan di kiri dan Andik Vermansyah di kanan, berhasil mengacak-acak pertahanan Kelantan. Sayang, beberapa peluang terbuang karena tumpulnya penyelesaian akhir. Bukan tanpa perlawanan, Kelantan FC dengan skema serangan balik juga merepotkan barisan belakang Persebaya yang dikomandoi Otavio Dutra. ”Saya rasa hasil imbang ini sudah cukup bagus, meski banyak kelemahan yang harus kita benahi di pertandingan kedua nanti,”ujar Divaldo Alves, Pelatih Persebaya.

Divaldo kesulitan melakukan perubahan di lini depan lantaran stok pemain minim. ”Kita memang unggul jumlah pemain,tapi di lini depan tidak banyak pilihan, ” ujar pelatih asal Portugal ini. Memang Persebaya hanya membawa 16 pemain ke Malaysia. Dua pemain gelandang yang kerap jadi andalan, Rendy Irawan dan Feri Irawan, gagal berangkat karena tidak punya paspor.Padahal Feri termasuk pemain produktif dengan mengemas dua gol di tiga laga Indonesia Premier League (IPL)

Jumat, 23 Desember 2011

SMS Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2012

Ucapan Natal dan tahun baru 2012 terbaru Sms Rohani Selamat Natal Happy New Years 2012Hari natal yang jatuh pada tangal 25 Desember seperti biasa juga dimeriahkan dengan tahun baru. Bagi umat kristiani perayaan hari natal merupakan sebuah kewajiban dan bahkan hari yang sangat penting setiap setahun sekali. Semua kalangan yang beragama kristen merayakan hari natal ini dan tidak ketinggalan sebuah ucapan selamat natal dan tahun baru pun menjadi primadona buat para pemuda maupun orang tua.

Ya disini sebuah ucapan selamat natal dan tahun baru akan saya berikan kepada kalian agar perayaan tahun baru makin meriah dan selalu dikenang.

Hari ini tanggal 24 desember esok adalah tanggal 25 desember waktu terasa sangat cepat dan saya ingin mengatakan Selamat Natal untuk kamu..

Tanpa mengurangi rasa hormat, kami sangat berterimakasih bila ucapan Natal & Tahun Baru tidak berupa kartu atau SMS, tapi UANG TUNAI

Buka HATI ada damai. Buka MATA ada terang. Buka KASIH ada sukacita. Buka SMS ada ucapan SELAMAT HARI NATAL & TAHUN BARU 2012. TUHAN BESERTA KITA

Selamat natal ya. Damai Kristus melingkupi kita, rasakan malam natal yang indah.

Mari kita menjadi pembawa cinta kasih, damai dan terang bagi dunia. Selamat Natal, semoga kehidupan kita dan keluarga selalu dipenuhi dengan cinta dan damai.

Selamat pesta Natal dan Tahun Baru semoga sukses selalu.

Semoga Terang Natal akan tinggal di Hati kita dan menjadi terang bagi keluarga. Serta sesama. Selamat Natal dan Tahun Baru.

Hari ini kesempatan sangat bagus untuk berdoa, untuk peduli, untuk cinta, untuk senyum dan mengatakan selamat natal GBu.

SelaMet Natal. Moga2 kebangkitanNya semakin menumbuhkan iman dalam diri kita semua.

Selamat merayakan Hari Natal. Semoga Damai selalu menyertai kita semua.

Buka HATI ada damai. Buka MATA ada terang. Buka KASIH ada sukacita. Buka SMS ada ucapan SELAMAT HARI NATAL & TAHUN BARU 2012. TUHAN BESERTA KITA

Merry Christmas & Happy New Year. Semoga di tahun yang baru lebih diberkati dalam kesehatan, keluarga, study/pekerjaan, serta lebih dewasa dan bijak. GBU

Mungkin itu sedikit ucapan sms natal dan tahun baru untuk di blog ini? semoga membantu teman-teman untuk mengirimkannya kepada teman dan keluarga. selamat natal bagi yang merayakannya dan tahun baru semoga sukses selalu.

Kami Sekeluarga mengucapkan selamat tahun baru dan semoga tahun baru menjadi awal yang indah dalam melangkah di hidup ini.

Life can give U a hundred reason 2 cry,
but Jesus can give life a thousand reason 2 …
Merry Xma$..

“May the light of X’mas that comes, wipe all the darkness and sadness away, and bringing joy, hope, love and happiness”.

Have a very blesssed X’mas….

Today 24 dec, tomorrow 25 dec.
Days are so fast! so i wanna be the 1st 2 say “MERRY CHRISTMAS”

Do u know what Christmas is? It’s Simple : Christ Has Risen In Spite The Most Adverse Sacrifices, have a great Christmas..

Faith makes all things possible,
Hope makes all things work,
Love makes all things beautiful,
May you have all the three for this Christmas.
MERRY CHRISTMAS

Be a candle. Be a light. Be a twinkle in the dark. Be an inspiration & make a big difference in other’s heart! Merry Christmas.

May the good times n treasures of present bcome the golden memories of tomorrow. Wish u lots of love, joy, happiness. Merry x-mas.

Merry Christmas!
Hope Jesus’ Love & Peace Always Be With U ‘n Family Through This Wonderful Xmas ~

Alangkah indahnya Natal yang bisa kita rasakan sepanjang masa. Damai sejahtera yang telah Dia pancarkan untuk umatNya, mengubahkan kita menjadi semakin sempurna dalam Dia. Selamat Natal 2011 dan selamat menyongsong Tahun baru 2012. Tuhan memberkati.

ingin Q jabat tangan kalian semua tapi apalah daya jarak memisahkan kita.moga-moga damai natal di tahun nich selalu menyertai kita sekalian . met natal n tahun baru 2012

SeLaMat Hari NaTaL 25 DeseMbeR 2011 & TahuN BarU 01 Januari 2012 SeMoga NaTaL YanG KiTa RayaKaN TaKKaN PerNaH KeHiLaNgaN MaKnA SeMoga DaLaM KeSibUkaN, KiTa MasiH InGaT BerDoa PaDa_NYA. DaN SeMoGa MasiH BanYaK WaKtu KitA uNtuK MenYenTuH HaTi SeSaMa KitA DenGaN KaSiH …

May Christ’s humility and simplicity inspire us in living our christian life. Merry christmas

Met natal. Tuhan berkati dalam segala hal. Amin. JLU

May Christ’s humility and simplicity inspire us in living our christian life. Merry christmas

Met natal. Tuhan berkati dalam segala hal. Amin. JLU

Merry Christmas. May God be with us and in our heart always n ever.

Ane punya kabar, ada baby usia 2000th lebih. Kasian banget lo, lahir kagak di RS bersalin, eh di kandang yang bau punya domba. Tapi Dia emang sengaja kagak mau lahir di RS bersalin.. Dia pengin banget lahir di hati kita.. Happy birthday, Jesus! Merry Christmas and Happy New Year GBU

Merry Christmas, i wish God would hold u tight, n angels would keep u in sight, for u 2 have all the best.

Selamat natal ya. Damai Kristus melingkupi kita, rasakan malam natal yang indah.

May the good times n treasures of present bcome the golden memories of tomorrow. Wish u lots of love, joy, happiness. Merry x-mas.

I wish you for an unforgetable X-Mas this year ~ May its spirit be your truly Graceful Guidance to reach love and dreams. Merry Christmas

Mari kita menjadi pembawa cinta kasih, damai dan terang bagi dunia. Selamat Natal, semoga kehidupan kita dan keluarga selalu dipenuhi dengan cinta dan damai.

Bahagia di hati, saat dengar lonceng berdentang tanda hari Natal telah tiba. Gloria in exelcis Deo! Damai di bumi, damai di hati. Merry Merry Christmas.

This XMas Tree just for you. It brings with it HOPE, JOY, LOVE & Peace. Merry X Mas.

Hola, i made a step into ur heart just to say.. MERRY XMAS For U.

Dear friend, before the holly Santa Claus knock at your door, pls allow me to be the first person to wish you “A MERRY CHRISTMAS & HAPPY NEW YEAR” GOD BLESS YOU AND YOUR FAMILY.

Selamat Natal, moga damai dan kasih Yesus memenuhi kita semua beserta seluruh umat manusia. Gloria in exelsis Deo :)

Merry Christmas n Happy New Year to you n your family. May the spirit brings you joy n happiness, n wish you all the best for the coming year!

Hot tea! Specially 4 u mixed with 1 tsp. of love, 2 tsp. of joy, 3 tsp. of peace. Hope U feel the peace of X Mas! Merry Christmas & Happy New Year.

Merry Christmas and Happy New Year. God bless You & Family.

Merry XMas & Happy New Year.

Simple music can make U sing. Simple hug makes U feel better. Simple things can make U happy. Hope my Simple Merry XMas & Happy New Year will make U smile :)

I set up this XMas Tree just for u & family. It brings along Hope, Joy, Love & Peace. Merry XMas.

hi frenz, merry xmas n happy new yeal ye.. Smoga damai, semangat n sukacita natal ada pada kita untuk menghadapi tahun baru.

Selamat hari natal dan tahun baru. Semoga rahmat dan damai Bayi Natal dilimpahkan di tengah keluarga, karya dan dalam pelayanan

Merry christmas, may Jesus always with U & family.

Bapa tlah brikan PutraNya untuk kita. Smoga damai n kebahagiaan slalu menyertai kita semua.. Merry CHristmas.. GOD LOVES U.

Sugeng wiyosan dalem sang Kristus tuwin warsa enggal. Mugi berkah dalem Gusti tansah lumeber dumateng panjenengan sakeluarganipun.

Merry XMas and Happy New Year. Natal membawa Damai, sukacita, pengharapan, dan berkatyang berkelimpahan, slalu menyertai keluarga dan pekerjaan kita sekalian.

Meri krismes.. sekalian taun baru deh :p

Hello, Ho Ho Ho, Merry XMas to u and your family. Let the joy be with U. GBU :)

Hohoho… Merry Christmas! My plend.. May thiz christmas bring u more hapPinez, joyfull, faithful, n pren pliz 4give me yah if i had mistaken
or disappointed u i’m really sorry. May christmas peace touch into our heart.. God bless u n ur fam.. Plends 4eva.. n have a wonderful christmas.. :)

Met natal. Moga2 terangNya memberkatimu dg buah hatimu tersayang.

celebrate.. celebrate.. CHRISTMAS.. Luph n peace be in your heart, dat’z where CHRIST lives.

Do u know what Christmas is? It’s Simple C-hrist H-as R-isen I-n S-pite T-he M-ost A-dverse S-acrifices, have a great christmat.. Merry Christmas

Christmas is coming.. Glorify Him.. be joy.. be merry.. wishing u a wonderful and blessed christmas. Merry XMAs

The spirit of Christmas is Joy. The message of Christmas is Hope. The meaning of Christmas is Love. May Joy, Hope, n Love be yours always.. Merry Christmas.

Today 24 dec, tomorrow 25 dec.
Days are so fast! so i wanna be the 1st 2 say “MERRY CHRISTMAS”

May the peace and love of God fill each day of your life and light your way through the New Year. Wishing you and your family His Blessing always. Merry Christmas and Happy NEw Year.

The Day has comes, that His love is staying in every heart all over the world. Brings us grace, peace, strength & new hope. Merry Christmas & happy new year. GBU

I’ve a special XMas gift 4 u: a glass of care, a plate of love, a spoon peace, a fork of trust n a bowl of prayer. Merry XMas 2 u n your family.

Christmas brings new hope in life. Let’s be the salt, let’s be the light. May we can bring hope to other’s life. Merry XMAs to you & family.

Naya Sal Mubarak Ho (India). Maligayang Pasko (Philipine). Seng tan Cukaheyo (Korea). Merry Xmast (English). Selamat Natal (Indo).

Naya Sal Mubarak Ho (India). Maligayang Pasko (Philipine). Seng tan Cukaheyo (Korea). Zen Tan Kwai Le (China) Merry Xmast (English). Selamat Natal (Indo).

Be a candle. Be a light. Be a twinkle in the dark. Be an inspiration & make a big difference in other’s heart! Merry Christmas.

Today is a wonderful opportunity to pray, to care, to love, to smile, to say.. Merry Christmas, JESUS bless you…

Semoga Terang Natal akan tinggal di Hati kita dan menjadi terang bagi keluarga. Serta sesama. Selamat Natal dan Tahun Baru.

Selamat pesta Natal n Tahun Baru.

I meet.. faith peace joy love.. they need place to stay, so i give them your address.. Hope they arrive at your home to celebrate happy Christmas with U.. GBU..

Klo Perancis: Joyeux Noel. Klo Yunani: Kala Christouyenna. Klo Jepang: Shinnen Omedetou. Klo Italia: Buone Feste Natalizie. Klo Aq: MerryX’mas Plendh.. May d peace n happiness of Christmas always b with u n ur famz.. GBU.. nb: better almost late than not at all, right? Hohoho…

Marry Christmas May God bless us now n 4ever. AMEN

Times goes by, every experience in life is a lesson, but love & care will always be the power to exist n survive. Merry Christmas n Happy New Year. GBU

The Magic of Christmas never ends and its greatest gifts are family n friends.. MERRY CHRISTMAS! GBU :)

The Magic of Christmas never ends and its greatest gifts are family n friends.. Merry Christmas n Happy New Yeear!! GBU :)

25 Dec. There’re lotta things i wanna to talk about, but this is SMS.. So lemme keep it short “MERRY CHRISTMAS! GBU ALWAYS”

Today is a wonderful opportunity 2 pray, 2 love, 2 care, 2 smile + 2 THANK GOD 4 all the blessings we received. Merry XMas & Happy New Year.

Just want 2 greet U. Merry Christmas. May the spirit of Christmas be with U.

Met Natal. Moga2 kebangkitanNya semakin menumbuhkan iman dalam diri kita semua.

Merry Christmas. May d joy of christmas be always with u. Lay keep in ur heart to enlight ur life. Merry x’mas. GBU

Love will make this life more beautiful and Hope will make u move forward.. So keep loving and have faith in ur hope :p Merry XMas

Telling you merry XMas. Have a happy XMAS.

Selamat merayakan Hari Natal. Semoga Damai selalu menyertai kita semua.

Hi2x! It’s Xmas day! Hopefully U have d greatest XMas ever in ur life. Jesus luvs u n so do I ^_^ God bless ya and ev1 u luv..

I am sorry for being late in sending you a very best wishes of Christmas. But i believe that Jesus Christ who was born newly in our heart, never be late in giving His blessings and graces to each of us especially to you who love and serve HIM. MERRY CHRISTMAS

I love you, You love me, We’re a happy family, with a great big hug, and a kiss from me to you, Won’t you say you love me TOO! I love you, You love me, We’re best friends like friends should be, With a great big hug, And a kiss from me to you, Won’t you say you love me too Melli Melli KLISMAS & Heppi Niu Year to YOU >:D<

Merry Christmas & Happy New Year! Wishing you and family good health, happiness, prosperity and joy!

Buka HATI ada damai. Buka MATA ada terang. Buka KASIH ada sukacita. Buka SMS ada ucapan SELAMAT HARI NATAL & TAHUN BARU 2012. TUHAN BESERTA KITA

1 days counting down to 2012. Before 2011 is over. Before I start a new beginning. I wanna sorry for everything I’ve done wrong :)

Para sederek ingkang kinasih ing Gusti Yesus, kulo ngaturaken: SUGENG NATAL lan WARSO ENGGAL ’08. Mugi tansah binerkahan GUSTI. Nuwun.

D spirit of X-Mas is joy. D Meaning of XMas is Peace. D Message of Xmas is love. Joy,peace and love, may these be yours in this XMas. Merry X-Mas!!

Jesus is d reason 4 tis season. Lets Rejoice and Praise HIM 4 His Wonderful Work. Have a Merry Merry and Merry XMas.. JBU & Fam.

This is Xmas not the tinsel, not the giving n receiving, not even the carols, but the humble heart that receives a new the wondrous gift. the Christ! Merry XMas!

Spirit of CHristmas is the great joy. Message of Christmas is the great hope. Meaning of Christmas is the great love. Merry Christmas. Jesus Bless You!!!

Life has its ups & downs. S’times sun shines, s’times the rain pours. But don’t forget, it takes both sun & rain to make a RAINBOW. Have a colorful Merry Christmas.

Peace in ur HEART, Health in ur BODY, Wealth in ur LIFE, Joy in ur HOME, May u always be blessed with these priceless treasures. Happy New Year GBU

Hope thiz New Year We will have a new vision, new mission, new life, new day that would be better than yesterday.. Happy New Year all !

Just run catch ur dream, don’t worry about ur future, especillay in 2012 because Jesus is waiting there. HAPPY NEW YEAR

Tet tret tet… Happy New year.. Say gud bye to 2011 n welcome to 2012.. May GOD bless us.. May thiz year much better than last year n hope that we always be a gud fren.. Fren, i’m really sorry if i had mistaken or disappoint u.. May new year peace touch every heart.. Thx 4 being my fren.. God bless y’all always… :-D tet tret teEeEeEt Happy New Year 2012 :-D have a pleasant new year eve.. GBU

Yesterday is history. 2day is a gift. Tomorrow is a mystery. Let’s start 2012 with faith, hope & love in prayer & praise. Happy new year, Bro n sister!

Merry Christmas & Happy New Year. Semoga di tahun yang baru lebih diberkati dalam kesehatan, keluarga, study/pekerjaan, serta lebih dewasa dan bijak. GBU

Happy New Year 2012.

Peace in ur HEART, Health in ur BODY, Wealth in ur LIFE, Joy in ur HOME, May u always be blessed w these priceless treasures. HAPPY NEW YEAR 2012.

Merry XMas and Happy New Year.

Faith makes all things possible. Hope makes all things work. Love makes all things beautiful. May you have all three for this XMas. Merry XMas.

Met natal. Smoga damaiNya selalu memenuhi hati kita, selamat melayani.

Salam Natal! Damai untuk semua makhluk.

Merry XMas & Happy New Year. Wishing you & family health, happiness, success, & prosperity thoughout the coming year.

Met Natal. Semoga kelahirannya bawa damai dan berkat bagi kita sekeluarga.

Kasih TUHAN YESUS tidak lekang oleh panas, tidak lapuk oleh hujan, karena itu mari kita balas dg mempersembahkan hidup kepadaNya. Merry XMas & happy new year.

Met natal. Semoga damai & kasih Natal beserta kita semua.

Merry XMas. Let’s celebrate this XMas with love, joy, n peace of God

Merry Christmas & Happy New Year. God’s coming is a gift 4 us. His coming brings new hope, joy & new love 4 us. Forgiving another & renewing our heart.

May love, joy n peace will be your gift at Christmas. And may God shower you with blessings all the New Year through. Merry XMAs n Happy New Year.

Hi Bro n Sis, Merry Christmas for you and your family. May God bless you and your fam with love, joy, & prosperous for the coming new year.

His destiny was the CROSS. His Purpose was LOVE. His reason was YOU. May you have a meaningful Christmas.

Yesterday, God was with u. Today, u are under His care. Don’t worry about the Future, He will always be by your side. Merry Christmas & happy new Year. GBU

Time to share, time to love, time to forgive, time to joy, time to cheer, time to gather, it’s time to say Merry XMas & Happy New Year.

Simple music can make u sing. Simple hug makes u feel better. Simple things can make u happy. Hope my simple merry Xmas & happy new year will make u Smile :)

Diz my u-year prayer 4 u :) Dear DAD, may he walks in da lite of Jesus, Ur Son & may he lives in Ur Spirit, as U love him dat deep..” Happy NU YEAR!

No regret about the past…
No fear about the future…
New hopes & dreams in 2012…
Thankful to God for His blessings in 2011…
Happy New Year !!

Merry XMas 2011 and Happy New Year 2012!
May the joy of xmas and the spirit of new year brings more love hope
and faith in the upcoming year.

Only open HEARTS receive LOVE
only open MINDS receive WISDOM
only open HANDS receive GIFTS
and..
only SPECIAL FRIENDS receive my greeting Merry XMas.

May the joy of Jesus bring u n ur family new hope,
love, faith and grace. Wish u have a wonderful XMas.
Merry christmas.

Natal adalah bukti kasih Allah kepada kita.
Sudahkah kita menerima kasih dan keselamatan yang disediakan Yesus?
Salam natal saudaraku.

Merry christmas to you and family.

Tuhan murah hati selalu memberi.
Pagi ini indah, seperti juga kemarin dan esok.
Syukur kepada Allah!

Yesterday is memory.
Today is a gift.
TOmmorow is a Hope.
Let’s begin New Year 2012 with faith, love and peace.
GBU

Happy New Year 2012. May this new year bring us a new
spirit to reach all your dreams, good health and a happiness
forever…

Happy new year…

Happy New Year 2012, a new beginning for a better life.
GBU ABUNDANTLY!

Natal Telah Tiba
Sambut hadirnya dengan berbagi kasih dengan sesama
Tahun baru telah tiba
Saatnya membuka lembar harapan baru yang bersih dan suci
Hapus kenangan buruk dimasa yang telah lalu

Saatnya berbagi dengan sesama
dikala Tuhan membagi kasihnya tanpa henti
Kepada manusia
Merry Christmast …

Selamat Tahun Baru 2012
Semoga tahun ini harapan baru akan terwujud
Mimpi buruk tahun lalu dikubur sedalam dalamnya
Tidak Lupa aku ucapkan Selamat Natal
Semoga Kasih Tuhan Menyertaimu Sepanjang Langkah Tahun 2012

Tahun 2012 tahun perhitungan
Sudahkah kau perhitungkan amal burukmu
Sehingga bisa mempertimbangkan
untuk intropeksi di tahun 2012
Selamat Natal dan Tahun Baru 2012
Semoga tahun ini lebih baik

Semoga bermanfaat

Ringtone SMS Lucu Gratis

Ringtoen sms lucu gokil terbaru download untuk androidBeberapa koleksi ringtone sms lucu gratis bisa kalian download di blog ini, dan ini merupakan pesanan dari salah satu pembaca setia jurug.blogspot.com. Sebenarnya saya mempunyai banyak koleksi nanun koleksi ringtone sms saya tergolong jadul-jadul, jadi hanya saya kasih yang saat ini masih eksis dipakai beberapa orang untuk ringtone sms lucu. Bahakan kemarin saat teman-teman lomba pidato bahasa sunda singkat, ada salah satu teman yang pakai ringtone lucu ini untuk nada dering sms nya, sontak beberapa siswa yang nonton ketawa mendengar ringtone sms lucu tersebut.

Koleksi Ringtone SMS Lucu

  • Simbok Sms - Download disini
  • Suara Kucing Gaul - Download disini
  • Suara Nyamuk - Download disini
  • Bayi Ngakak Cekikikan - Download disini
  • Suara Batuk - Download disini
  • Orgasm - Download disini


Tapi kalau sekarang jamannya ponsel Android dan Blackberry, jadi yang masih pingin download ringtone sms lucu gratis ini sepertinya sedikit.. kamu ingin download ringtone juga ?

MNC Tv Streaming

Nonton MNC Tv Streaming Online Cara cepat MNC Tv StreamingSekarang ini banyak Tv yang menyiarkan acara-acara seru, mulai dari film, olahraga sampai berita selebritis. Bahkan sekarang MNC TV makin komplit acaranya, dan yang gak paling seru adalah di MNC TV kita dapat nonton siaran langsung sepakbola. Bagi kamu yang hobi nonton sepakbola kamu bisa lihat MNC Tv streaming di blog ini, tapi syaratnya koneksi kamu harus kencang, dan komputer kamu harus sudah terinstall dengan Adobe Flashplayer.



Bagaimana dengan MNC Tv streaming diatas, Nah karena MNC Tv ini juga mempunyai saudara seperti Global TV, dan RCTI, yang hobi lihat bola bisa juga pantengin RCTI Online, agar yang gak punya waktu untuk nonton di TV kamu bisa lihat secara Online.

Pasti kamu masih tanya mengapa kok loading nya lama,.. mungkin koneksi internet kamu kurang kencang jadinya untuk MNC Tv streaming loading lama.

Rabu, 21 Desember 2011

Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik

Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik Harga Nebook Acer Aspire S3Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik, pasti kalian penasaran dengan Ultrabook, apa sih Ultrabook itu ? Saya yakin kalian sudah kenal baik dengan apa yang namanya notebook atau bahkan sudah mempunyai notebook dirumah. Tapi coba bandingkan dengan netbook terbaru dari Acer ini yakni Acer Aspire S3 yang merupakan "1st Ultrabook in Indonesia" , UltrabookTM layar 13” HD dengan desain ultra aerodinamis ber-finishing metal, dan yang notebooknya loadingnya lama dan bikin bete, dengan Ultrabook Notebook Aspire S3 ini konektivitas lebih cepat dan long battery life yang dikemas dalam ketebalan 13mm (dari sisi tertipis) woww begitu tipis bukan ? dan bobot Acer Aspire S3 ini sangat ringan, kurang dari 1,35 Kg jadi gak bakalan bikin kamu capek ketika membawanya ke kampus atau ke sekolah.

Acer Group Indonesia memperkenalkan notebook Acer Aspire S3 sebagai Ultrabook notebook tipis harga murah terbaik di Indonesia. Apalagi sekarang jamannya Internet, Acer Aspire S3 akan memanjakan kalian yang hobi internetan dirumah atau dikampus karena Ultrabook Notebook Acer Aspire S3 dilengkapi dengan fitur andalan Acer Instant Connect, merupkan fitur yang dapat dengan cepat mendeteksi WiFi hanya dalam waktu 2,5 detik, 4 kali lebih cepat dari netbook konvensional milik kalian.

Acer Aspire S3 Ultrabook™ diperkuat oleh prosesor generasi kedua Intel® Core™ i5 – nyata terasa responsivitasnya dan tetap stylish. Dengan Intel® Turbo Boost Technology yang mengadopsi performa sesuai kebutuhan dan kemampuan visual mengagumkan, Acer Aspire S3 Ultrabook™ juga ultra tipis dan menyala ultra cepat.


Seperti apa sih fitur-fitur yang ditawarkan oleh Acer Aspire S3 sebagai Ultrabook notebook tipis harga murah terbaik ?

  • Acer Green Instant On: resume dari keadaan Sleep hanya dalam 2 detik dan Deep Sleep dalam 6 detik. Dapat segera dioperasikan namun tetap awet baterai.
  • Acer Instant Connect: dapat mencari jaringan WiFi dalam 2,5 detik, 4 kali lebih cepat dari notebook konvensional.
  • Long Battery Life: dapat digunakan 6-7 jam berturut-turut atau hingga 50 hari dengan Acer Green Instant On.
  • HDMI® with HDCP support: transfer video 1080p HD video ke monitor, proyektor dan TV via kabel HDMI.
  • 320/500 GB HDD options: pilihan HDD yang cukup untuk menampung berbagai dokumen dan file multimedia.
  • Cool Airflow & Aluminum/Mg-Al alloy frame: frame memiliki durabilitas seperti baja namun ringan seperti plastik ABS, dilengkapi dengan desain airflow terbaru untuk efisiensi suhu.
  • 2nd generation Intel® Core™ processor (full range options) dengan Intel® HD Graphics 3000 untuk menunjang produktivitas.
  • Dolby® Home Theater® v4 & Integrated Acer Crystal Eye 1.3 MP Camera untuk keperluan multimedia.
  • 2-in-1 card reader yang men-support SD™ Cards and MultiMediaCard™ dan juga Bluetooth 4.0 untuk kemudahan pertukaran data.
Jadi ketika kalian menggunakan Netbook ini, kalian tidak akan lagi merasakan Bete, Bosan ataupun jengkel karena lemot dan cepat panas atau battery cepat habis.

Berapa harga notebook terbaru Acer Aspire S3 ini ? Buat kalian yang tertarik untuk membeli Acer Aspire S3 sebagai Ultrabook notebook tipis harga murah terbaik ini kalian bisa dapatkan dengan kisaran harga 7 juta rupiah, atau kalian dapat juga menghubungi langsung service center Acer terdekat untuk mengetahui update harga dan ketersediaannya dan untuk Info lokasi service center Acer bisa kamu temukan di sini: http://www.acerid.com/2010/07/faq-jaringan-pusat-layanan/

Untuk lebih membuat kalian paham tentang Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik, lihat video berikut



Video Acer Aspire S3 diatas membuktikan kalau Acer Aspire S3 sebagai Ultrabook notebook tipis harga murah terbaik di Indonesia.

Aksi Lempar BlackBerry, Wujud Protes Janji RIM Untuk Indonesia

Tempat Demo Aksi Lempar BlackBerry Indonesia kapan hari lempar blakberryPengguna ponsel BlackBerry di Indonesia memang sangat banyak, bahkan hampir semua kalangan baik anak-anak hingga orang tua atau orang desa sampai orang kota mereka menggunakan BlackBerry. Dari sekedar untuk ajang pamer hingga untuk bisnis. Tapi ternyata para praktisi dan sejumlah pakar telekomunikasi cukup kecewa dengan Research in Motion (RIM) yang terkesan tak mau mematuhi regulasi di Indonesia, mereka akan demo dengan aksi lempar BlackBerry yang rencananya digelar sebagai bentuk protes. RIM dinilai melecehkan sehingga perlu diperingatkan.

aksi lempar BlackBerry tersebut merupakan inisiatif dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Informasi (LPPMI). Protes lempar BlackBerry niatnya akan dilakukan dalam waktu dekat. Tempatnya kemungkinan besar di Kedutaan Besar Kanada.

"Kita terusik bahwa dengan satu layanan BlackBerry saja kita sebagai bangsa yang besar dikerjain. Kita adalah bangsa besar, ini negeri yang besar jadi jangan main-main," kata Kamilov Sagala, Direktur Eksekutif LPPMI.

Kamilov menilai aksi tersebut akan menjadi pembelajaran bagi RIM agar tidak meremehkan dan main-main dengan negara ini. Aksi lempar BlackBerry bebas diikuti oleh siapapun yang tergerak untuk memprotes RIM dan terusik rasa nasionalismenya.

"Siapapun yang merasa ditelantarkan oleh RIM silakan ikut, siapapun yang memakai BlackBerry juga kita undang. Kita tunjukkan pada RIM bahwa negeri ini punya rasa nasionalisme yang tinggi," imbuh Kamilov.

Kamilov juga berharap aksi lempar BlackBerry menjadi pembelajaran bagi konsumen Indonesia agar tetap memilik rasa cinta kepada Tanah Air. Menurutnya, tidak boleh sebuah produk dari luar melecehkan negara ini.

Saat ini, aksi lempar BlackBerry sedang digodok oleh LPPMI. Masih diperlukan izin dari kepolisian dan sebagainya, namun menurutnya akan dilakukan dalam waktu dekat. Tempatnya belum ditentukan secara pasti, ada kemungkinan di Kedutaan Besar Kanada atau ruang publik seperti Bundaran HI.

RIM sendiri masih terus tarik ulur dengan pemerintah soal berbagai janjinya yang belum terlaksana. Seperti pembangunan data center dan network aggregator di Indonesia yang belum dilakukan oleh produsen asal Kanada tersebut.

Kira-kira apakah kamu mau ikut untuk Aksi lempar BlackBerry ini Kalau jurug sih saat ini belum punya blackberry? hehehhe

Heboh Pernikahan GAY di Malaysia

Foto pernikahan Gay Malaysia Siapa nama Gay malaysiaPernikahan merupakan pilihan setiap manusia, dan belakangan ini pernikahan gay sering kita dengar di luar negeri sana. Tapi di Malaysia digegerkan dengan pernikahan Gay yang dilakukan secara terang-terangan. Gambar disamping adalah seorang mahasiswa Malaysia yang terlibat dalam sebuah pernikahan gay telah memicu badai kontroversi di negara mayoritas Muslim tersebut.

“Pernikahan itu adalah sebuah aib bagi ras, agama, dan negara kami,” kata Norizan Ali, ketua Organisasi Pemuda Islam Kepong (PBIK), kepada Malaysia Chronicle Selasa, 20 Desember.

Ariff Alfian Rosli (28) pergi untuk belajar kedokteran di University Dublin pada tahun 2003 di bawah program beasiswa Petronas.

Dia menghentikam semua kontak dengan keluarganya di Malaysia tiga tahun lalu. Mendengar tidak ada berita tentang anaknya, Rosli Haron membuat laporan orang hilang kepada polisi, kedutaan Irlandia di Malaysia dan kedutaan Malaysia di Irlandia.

Dalam beberapa hari terakhir, muncul gambar di internet yang tampaknya merupakan sosok Ariff dalam pakaian tradisional Malaysia dengan partnernya dari Irlandia di sebuah acara di Dublin City Hall.

Foto-foto itu dipublikasikan di halaman depan beberapa surat kabar lokal dan telah menjadi sumber kritik dari berbagai kelompok-kelompok politik di Malaysia, di mana hubungan seksual sesama jenis adalah tindakan ilegal dan dihukum sampai 20 tahun penjara.

Kontroversi ini telah mendorong kantor perdana menteri Malaysia untuk mengeluarkan pernyataan berjanji untuk menyelidiki masalah tersebut.

Selain itu, seorang pejabat dari partai politik yang berkuasa Malaysia dijadwalkan tiba di Dublin akhir pekan ini untuk meyakinkan Rosli untuk pulang.

Polisi Malaysia telah didesak oleh kelompok Muslim untuk menyelidiki masalah ini atas dasar bahwa Rosli telah gagal untuk mematuhi norma-norma Islam di negara itu.

Untuk menghindari insiden serupa, Norizan mengatakan kelompok PBIK membuat laporan di kantor polisi agar menyelidiki calon penerima beasiswa yang serupa.

“Kami membuat laporan untuk menekan Kementerian Pendidikan Tinggi dan pemerintah terkait dengan perusahaan untuk memeriksa orang-orang yang mereka sponsori untuk kuliah,” katanya.

“Mereka mungkin memilih siswa yang memiliki hasil akademik yang sangat baik tetapi tidak memeriksa karakter seseorang dan keyakinan agama,” kata Norizan.

Dunia Maya heboh

Padahal Islam telah mengajarkan bagaimana aturan menikah, kontroversi ini juga mendominasi perbincangan dunia maya khususnya di twitter, dimana banyak tweets mengutuk mahasiswa tersbut karena telah menyimpang dari ajaran Islam dan mempermalukan keluarganya.

“Ariff Alfian Rosli sangat memalukan! Membusuk di neraka!” tulis user dengan akun @DTOTHEZAK, The Insider Malaysia melaporkan.

Pengguna lain, @shkyla, menulis: “Melihat gambar-gambar pernikahan Ariff Alfian, membuat saya ingin muntah. Blergh, menjijikkan. “

Kelompok lain di Facebook juga mengirim pesan serupa agara Alfian Rosli pulang ke Malaysia sehingga keimanannya bisa diperbaiki.

Muslim Melayu membentuk sekitar 60 persen dari 26-juta populasi Malaysia, sedangkan orang Kristen membentuk sekitar 9,1 persen.